Home / Peristiwa

Kamis, 25 November 2021 - 18:41 WIB

Pemkot Sawahlunto Belajar Penataan Bangunan Bersejarah di Kota Yogya

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menerima kunjungan Walikota Sawahlunto, Deri Asta untuk belajar tata kelola bangunan-bangunan tua bersejarah menjadi destinasi wisata. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menerima kunjungan Walikota Sawahlunto, Deri Asta untuk belajar tata kelola bangunan-bangunan tua bersejarah menjadi destinasi wisata. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pengembangan dan penataan pariwisata yang apik yang telah dilakukan oleh Pemkot Yogya membuat Walikota Sawahlunto ingin menimba ilmu di kota pelajar ini.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan kedatangannya ke Kota Yogya adalah karena pihaknya ingin mendapatkan informasi secara langsung dari Pemkot Yogya mengenai pengaplikasian strategi dalam menata bangunan-bangunan tua bersejarah menjadi destinasi wisata.

“Kota Sawahlunto dan Kota Yogya punya kesamaan, yakni sama-sama memiliki hasil peninggalan era kolonial Belanda,” katanya di ruang Yudhistira Balaikota, Kamis (25/11/2021).

Untuk itu, katanya, dengan adanya kunjungan tersebut dapat menimba ilmu terkait strategi Pemkot Yogyakarta mengenai penataan cagar budaya dan pengembangan komunitas kreatif. “Semoga segera dapat kami terapkan di Kota Sawahlunto kedepannya,” bebernya.

Baca juga   Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi. Wawali mengatakan, Kota Yogyakarta memang banyak peninggalan sejarah.

“Inilah salah satu keunggulan Kota Yogya yang menarik para wisatawan. Kita bersyukur, Kota Yogya dengan bangunan tuanya ini masih tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Heroe.

Ia mengungkap, selain bangunan peninggalan belanda, daya tarik Kota Yogya juga terletak pada kekayaan seni budaya, keragaman objek, dan kreativitas warganya.

Baca juga   Libatkan Gereja, Pemkot Yogya Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

“Pemkot Yogya juga terus mengembangkan kampung wisata, ini dalam upaya mengangkat berbagai keunikan yang dimiliki di tiap tiap kampung untuk diolah menjadi sesuatu yang layak jual atau layak untuk ditampilkan bagi wisatawan yang mengunjungi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Heroe juga memaparkan berbagai upaya Pemkot Yogya dalam menggenjot Pariwisata di Kota Yogya yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Pemkot Yogyak bersama pelaku pariwisata tetap berusaha bangkit dengan menerapkan protokol kesehatan seperti verifikasi protokol kesehatan dan sertifikat CHSE untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” katanya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo cek ketersediaan oksigen. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Aman dan Harga Tidak Naik
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi salah satu rumah produksi kopi di Desa Tempur, Jumat (19/11/2021). (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Kopi Tempur, Jadi Komoditas Unggulan Kabupaten Jepara
Baznas Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto:Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Baznas Boyolali Salurkan Bantuan Rp250 Juta
Rakor pengecekan kesiapan penerbangan perdana Bandara Ngloram yang akan dilaksanakan Jumat, 26 November 2021 oleh maskapai penerbangan Citilink dengan pesawat ATR-72. Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Blira Arief Rohman yang didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Siap Beroperasi, Bandara Ngloram Dorong Terwujudnya Paris Van Blora
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Catat! Senin 19 Juli 2021 Pukul 10.00 WIB ‘PrayFromHome’
Serka Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca
Pemkot Yogya berhasil meraih nilai tertinggi kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogyakarta Terima Penghargaan KPAI 2021
Ganjar mengecek proses pelaksanaan PTM di SMPN 13 Kota Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

PTM Hari Pertama, Ganjar Minta Antrean Cuci Tangan Dibenahi