Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:16 WIB

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7/2021).

Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

Baca juga   Warga Binaan Rutan Surakarta Terima Order Menjahit

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Solo sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

Baca juga   Jalan Alternatif Pasirian - Tempursari Lumajang Bakal Dibangun sebagai Akses Roda Empat

“Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Siti menyampaikan sangat terbantu dengan bantuan 200 tabung oksigen yang diterima. Bantuan ini diharapkan mampu memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen di Kota Surakarta.

“Kita di Solo kan RS-nya rujukan Covid-19. Jadi cukup terbantu dengan bantuan ini. Kemarin kan tabungnya kurang, sekarang sudah terisi lagi. Ini nanti langsung didistribusikan ke RS agar langsung bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi vaksinasi. (Foto:dokumentasi kominfo)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Warga Difabel Dimulai
Babinsa Koramil Tegalrejo menyambut kedatangan Wawali saat kunker ke wilayah Kelurahan Bener. (Foto: Koramil 02/Tegalrejo)

Peristiwa

Vaksinasi Massal di Kelurahan Bener, Babinsa Sambut Kedatangan Wawali
Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melepasliarkan 85 ekor tukik atau anak penyu, jenis penyu sisik di Pulau Parang, Karimunjawa, Jumat (11/3/2022) sore. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Bupati Jepara Ajak Lestarikan Ekosistem Penyu di Karimunjawa
Lab School Unesa Surabaya. Foto: istimewa/selalu.id

Peristiwa

38 Siswa SMP Lab School Unesa Bakal Dapat Trauma Healing Pascakecelakaan di Bali
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana. (Foto: dok.Puspenkum)

Peristiwa

Kejagung Tahan Tersangka RARL Terkait Kasus Korupsi Asabri
Jogja Bay Waterpark bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas Kesehatan DIY mengadakan vasksinasi massal pada Jumat (10/12/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Ultah Jogja Bay Waterpark, Gelar Vaksinasi Wisata bersama BINDA DIY
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berat. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Berat