Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:16 WIB

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7/2021).

Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

Baca juga   LPMK Tamanmartani Gelar Gladhen Panatacara dan Mangagem Busana Jawa

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Solo sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

Baca juga   Bantuan Masyarakat Terus Mengalir, Bupati Sragen Serahkan Donasi untuk Vino

“Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Siti menyampaikan sangat terbantu dengan bantuan 200 tabung oksigen yang diterima. Bantuan ini diharapkan mampu memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen di Kota Surakarta.

“Kita di Solo kan RS-nya rujukan Covid-19. Jadi cukup terbantu dengan bantuan ini. Kemarin kan tabungnya kurang, sekarang sudah terisi lagi. Ini nanti langsung didistribusikan ke RS agar langsung bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan pers terkait aturan PPKM. (Foto:nyatanya.com/Humas Semarang)

Peristiwa

Makan di Simpanglima Sudah Tak Dilarang, Asal…
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat Peluncuran BUMP PT Wijaya Kusuma Pangan Mandiri di Sistem Resi Gudang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/11/2021). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Maksimalkan BUMP, Modal Rp200 juta Petani Raih Omzet Rp2 Miliar
Kemantren Mergangsan dan Forum KTB menggelar Aksi Siaga Bencana dan Donor Darah Kamis (11/11) di Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Warga Yogya Diminta Waspada
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II-B Kabupaten Temanggung terpaksa dibantu temannya, karena takut. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Petugas Satbinmas Polres Magelang saat bagi sembako pada warga dalam rangka HUT Bhayangkara. (Foto:nyatanya.com/Polres Magelang)

Peristiwa

Baksos Bhayangkara Polres Magelang Bagikan 2 Ton Beras
Ajang UVO sudah diselenggarakan sebanyak empat kali. Program yang dimulai pada 2020 ini, bertujuan memberi wadah promosi dan pemasaran bagi produk-produk UKM secara online. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

UKM Virtual Expo Kembali Digelar 17-19 September 2021
Rombongan Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam kegiatan rakor kesiapan Presidensi Indonesia di KTT G-20 di Bali, Kamis (25/11/2021). (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

Kemenhub Siap Dukung Konektivitas dan Aksesibilitas Transportasi KTT G-20