Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:16 WIB

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7/2021).

Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

Baca juga   PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Solo sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

Baca juga   Yaqut Center Bagikan 1.000 Paket untuk Pasien Isoman

“Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Siti menyampaikan sangat terbantu dengan bantuan 200 tabung oksigen yang diterima. Bantuan ini diharapkan mampu memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen di Kota Surakarta.

“Kita di Solo kan RS-nya rujukan Covid-19. Jadi cukup terbantu dengan bantuan ini. Kemarin kan tabungnya kurang, sekarang sudah terisi lagi. Ini nanti langsung didistribusikan ke RS agar langsung bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Demak Gencarkan Vaksinasi Usia 12 hingga 18 Tahun
Warga Terban membuat peternakan ditengah perkotaan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Solusi Ternak Ayam di Tengah Kota ala Warga Terban
Ganjar Pranowo, sembari gowes sambangi warga dan borong makanan. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gowes Pagi, Ganjar Borong Dagangan PKL dan Bagikan Makanan
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar
Mentan Syahrul Yasin Limpo kedua dari kiri dan Wabup Boyolali Wahyu Irawan batik merah menanam pohon Stroberi disela-sela kunjungan kerja di Desa Giriroto Kecamatan Ngemplak. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Ngemplak Jadi Percontohan Pertanian Pekarangan Rumah Tangga
Ganjar Pranowo sidak ke RSUD Dr M Ashari Pemalang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Stok Oksigen Aman, PCR Pemalang Siap Dioperasikan