Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:16 WIB

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Ditengah melonjaknya kasus Covid-19, berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan oksigen. Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan tabung oksigen dengan total 200 tabung dari PT. Shopee Indonesia.

Bantuan tabung oksigen diterima langsung oleh Teguh Prakosa yang mewakili Walikota Surakarta, Gubran Rakabuming, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih di halaman gedung Dinas Kesehatan, Senin (19/7/2021).

Tabung oksigen yang datang langsung didistribusikan pada hari yang sama keseluruh rumah sakit yang ada di Surakarta untuk mengamankan kebutuhan oksigen.

Teguh menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan tabung oksigen ini akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kota Solo. Pendistribusian tabung oksigen, tidak disamaratakan pembagiannya, namun dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

Baca juga   Peringati Hari Jadi Kabupaten Blora, Pusaka Kyai Bisma Dikirab

“Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya” ungkapnya.

Selain itu, Teguh menambahkan bahwa seluruh rumah sakit di Kota Solo sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

Baca juga   Meriahkan JIBB 2021, Ratusan Warga Yogyakarta Membatik Dunia

“Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Siti menyampaikan sangat terbantu dengan bantuan 200 tabung oksigen yang diterima. Bantuan ini diharapkan mampu memenuhi lonjakan kebutuhan oksigen di Kota Surakarta.

“Kita di Solo kan RS-nya rujukan Covid-19. Jadi cukup terbantu dengan bantuan ini. Kemarin kan tabungnya kurang, sekarang sudah terisi lagi. Ini nanti langsung didistribusikan ke RS agar langsung bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Proyek pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Purworejo, Jateng. (Foto: Twitter Humas Polres Kudus/@KudusHumas)

Peristiwa

Pemerintah Berkomitmen, Pembangunan Bendungan Bener Tak Rugikan Masyarakat
Penghargaan diberikan kepada Bupati Kulon Progo atas jasa dan darma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di Kabupaten Kulon Progo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Bupati Kulon Progo Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2021
KM Bandar Lestari dengan GT 680 yang terbakar di dermaga 006 Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. (Foto: Kemenhub)

Peristiwa

KSOP Sunda Kelapa Berhasil Evakuasi Insiden Terbakarnya KM Bandar Lestari
BPBD Kabupaten Cirebon melakukan kaji cepat di lokasi terdampak banjir di Kabupaten Cirebon, Senin (9/5/2022). Foto: BPBD Kabupaten Cirebon

Peristiwa

Dua Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir, 662 Rumah Warga Terdampak
Gibran Rakabuming menerima bantuan CSR dari PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah berupa 785 bibit tanaman. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Solo)

Peristiwa

Jasa Raharja Serahkan 785 Bibit Tanaman untuk Hijaukan Solo
Salah satu ruko di Babarsari yang dibakar pada kerusuhan yang terjadi, Senin (4/7/2022). Foto: @robbyizwnsyh

Peristiwa

Kronologi Kerusuhan Babarsari, 5 Ruko dan 6 Motor Dibakar, Sri Sultan HB X Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku
Para tersangka pencuri ribuan rokok di Dlingo digelandang petugas. Foto: @polresbantuldiy

Peristiwa

Usai Pesta Miras, 4 Pemuda Dlingo Ini Curi Ribuan Bungkus Rokok
Ketua TP PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz memberikan langsung tali asih di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (22/12/2021). (Foto: MC Kota Magelang)

Peristiwa

Jelang Natal, 105 Jemaat Gereja Lansia di Magelang Terima Tali Asih