Home / Olga

Kamis, 16 September 2021 - 22:16 WIB

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemkot Yogyakarta memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih yang akan mengikuti PON 20 di Papua. Tali asih diberikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Kamis (16/9/2021).

Pemberian tali asih sebesar Rp2 juta kepada masing-masing atlet dan pelatih ini sebagai bentuk dukungan sekaligus memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi atlet dan pelatih.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, pemberian tali asih ini diberikan kepada mereka yang berdedikasi dan berprestasi dalam mengharumkan nama Kota Yogyakarta.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kota Yogyakarta dan warga Kota Yogya mendoakan untuk para atlet dan pelatih yang berangkat ke Papua selalu diberikan kesehatan, semoga disana membawa prestasi terbaik, membawa harus nama Kota Yogyakarta khususnya dan DIY,” jelasnya.

Baca juga   Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para atlet dan pelatih yang telah berjuang hingga detik ini, Heroe berharap, melalui kegiatan insan olahraga berprestasi ini kedepannya dapat meningkatkan prestasi, kreativitas dan inovasi.

“Walau ditengah pandemi, ikuti protokol kesehatan yang berlaku selalu pakai handsanitaiser atau cuci tangan. Saya mendoakan agar berangkat sehat sampai Kota Yogyakarta juga sehat dan kedepannya dapat mencetak atlet-atlet hebat, unggul dan berprestasi dibidang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Pelatih Budi Widayanto mengatakan, sebanyak 59 orang yang akan berangkat ke PON Ke-20 di Papua yakni terdiri dari 39 atlet dan 20 pelatih.

Baca juga   Pemkot Yogya Bentuk Satuan Relawan Kebakaran di 45 Kelurahan

Namun dengan banyaknya jumlah atlet dan pelatih tidak semua hadir dalam kegiatan ini, demi memenuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, maka dalam acara tersebut hanya ada tiga perwakilan atlet dan dua pelatih yang hadir, diantaranya Sari Hartati Atlet Cabor Voly Pasir, Hyelda Maylinda Atlet Pencak Silat, dan Wisnu Eko Marsudi Atlet Bilyard.

Untuk perwakilan pelatih diwakili oleh Budi Widayanto pelatih Panahan dan Joko Sutrisno pelatih Voli Pasir.

“Mohon doa dan dukungannya bagi Pemkot Yogyakarta dan warga Kota Yogyakarta untuk atlet dan pelatih kami yang akan berjuang di PON Papua, semoga sehat dan membawa medali emas dan dapat mengharumkan Kota Yogyakarta dan DIY,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar
Atlet paralimpik Kabupaten Semarang dilepas untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet Paralimpik Semarang Optimis Raih Medali Emas Peparnas Papua
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

Olga

Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua
Ganjar Pranowo melepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020 secara daring. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020