Home / Peristiwa

Kamis, 3 Februari 2022 - 18:15 WIB

Pemkot Yogya dan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Kerjasama Atasi Dampak Pandemi

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam acara Anniversary 29th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram pada Rabu malam (2/2/2022) di Ballroom, Hotel Tentrem, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam acara Anniversary 29th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram pada Rabu malam (2/2/2022) di Ballroom, Hotel Tentrem, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Saat ini Pemerintah Kota Yogyakarta tengah menghadapi berbagai persoalan seperti adanya pandemi Covid-19, program pedestrian Kawasan Malioboro dan penataan pedagang kaki lima serta keberlangsungan sekolah tatap muka yang semua itu perlu diselesaikan dengan arif dan bijak.

Untuk itu Pemkot Yogyakarta membutuhkan mitra yang bisa membantu dalam penyelesaian masalah yang muncul. Dengan melihat potensi yang dimiliki oleh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram maka Pemkot Yogyakarta mengajak bermitra dalam penanganan berbagai permasalahan sosial, pendidikan dan budaya di Kota Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam sambutannya di acara Anniversary 29th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram pada Rabu malam (2/2/2022) di Ballroom, Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Selanjutnya disampaikan Haryadi Suyuti bahwa Lions Club sebagai organisasi yang terdiri para relawan, volunteer kemanusiaan, orang-orang yang memiliki jiwa pengabdian tinggi, telah banyak berperan dalam menjadi mitra pemerintah dalam kontribusinya menanggulangi pengentasan masalah sosial.

Baca juga   Petani Jamur Magelang Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar

Melalui kegiatan bakti sosial, peningkatan kualitas lingkungan hidup, pengobatan gratis, serta kegiatan kemanusiaan lainnya, sehingga sampai saat ini keberadaan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram tetap memiliki kiprah luas yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Walikota menuturkan bahwa sekarang masih berada pada masa pandemi dan varian Omicron sudah ditemukan di Kota Yogyakarta.

Pihaknya berharap agar semua tetap waspada, selalu berhati-hati dalam melaksanakan pertemuan maupun kegiatan sosial di masyarakat, selalu menjaga protokol kesehatan 5M, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Berbagai macam upaya dari pemerintah daerah, segenap pemangku kepentingan, dunia kesehatan, dunia usaha, institusi negeri maupun swasta masih sangat memerlukan dukungan dari Bapak Ibu sekalian segenap fellow Lions, untuk berpartisipasi berperan aktif dalam menanggulangi akibat dari pandemi Covid-19, baik di bidang kesehatan, masalah-masalah sosial, maupun bagaimana ekonomi dapat terus berjalan, serta pada saatnya nanti ekonomi akan bangkit dan pulih seperti sedia kala, seperti sebelum pandemi terjadi,” jelas Haryadi Suyuti.

Baca juga   Pertama Kali di Wonosobo, Disperkimhub Terpitkan PAS Sungai dan Danau

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Fitriana Dwi Hartanti menjelaskan bahwa menyemarakkan Ulang Tahun Ke-29 diselenggarakan kegiatan bakti sosial dan pelantikan anggota baru serta pemotongan tumpeng.

“Bakti Sosial kami berikan untuk 15 anak asuh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram yang telah 10 tahun diberikan santunan untuk pendidikan mereka. Bakti Sosial Relieving the Hunger untuk 15 orang tua anak asuh yang terdampak adanya pandemi Covid-19,” urai Fitriana.

Menandai HUT Ke-29 Lions Club Yogyakarta dilakukan pemotongan tumpeng oleh Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Fitriana Dwi Hartanti dengan didampingi Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram dari tahun 1993 hingga 2021.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Ibu Tri Kirana beserta tamu undangan menerima selendang batik 29 tahun Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram.

(N1)

Share :

Baca Juga

Korban lakalantas digendong polisi untukmendapatkan perawatan medis. Foto: Dok.Polres Bantul

Peristiwa

Unik, Korban Lakalantas di Bantul Ini Hanya Mau Ditolong Pak Polisi
Sejumlah bangunan rusak akibat gempa di sejumlah wilayah Sumatra Barat pada Jumat (25/2/2022) pukul 08.39 WIB. (Foto: BPBD Sumatra Barat)

Peristiwa

BNPB: 1.765 Rumah Terverifikasi Tingkat Kerusakan Gempa Sumbar
Nelayan asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditemukan di perairan Kabupaten Selayar dan berhasil dievakuasi oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Selayar, Rabu (12/1/2022). (Foto:Mcpangkajene)

Peristiwa

Tiga Hari Terombang-ambing di Laut, Nelayan Asal Pangkep Ditemukan di Selayar
Foto: Ist/TBNews

Peristiwa

Ditpolairud Polda Sumut Amankan Perampokan Laut Bersenjata Airsofgun
Gus Yasin saat berbincang dengan Rofik, Warga Dusun Candikidul, Desa Candirejo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara meluncurkan program Gerakan Bulan Sedekah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Baznas Jepara Kembali Luncurkan Gerakan Bulan Sedekah
Foto: Mitra Diskominfo Kalteng/Sw/toeb

Peristiwa

Belasan Rumah di Desa Pulau Mambulau Terbakar, 58 Jiwa Terdampak
Satlantas Polres Magelang, tindak pengendara motor yang memakai knalpot brong. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Puluhan Sepeda Motor Knalpot Brong Ditilang Satlantas Polres Magelang