Home / Peristiwa

Senin, 15 November 2021 - 18:46 WIB

Pemkot Yogya Kembali Serahkan Penyertaan Modal kepada Tiga BUMD

Pemkot Yogyakarta menyerahkan dana penyertaan modal bagi tiga perusahaan BUMD yakni Bank BPD DIY, BPR Bank Jogja, dan PDAM Tirtamarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Pemkot Yogyakarta menyerahkan dana penyertaan modal bagi tiga perusahaan BUMD yakni Bank BPD DIY, BPR Bank Jogja, dan PDAM Tirtamarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyerahkan dana penyertaan modal bagi tiga perusahaan BUMD yakni Bank BPD DIY, BPR Bank Jogja, dan PDAM Tirtamarta.

Untuk Bank BPD DIY Pemkot Yogya menyuntikkan modal sebesar Rp45 milyar, sementara untuk BPR Bank Jogja sebesar Rp15 milyar, dan untuk PDAM Tirta Marta, sebesar Rp9 milyar.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan penyertaan modal tersebut dilakukan sesuai amanat Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 17 Tahun 2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca juga   Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman

“Selain itu penyertaan modal ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tapi juga kepercayaan Pemkot Yogya kepada ketiga perusahaan tersebut,” katanya di kantor pusat BPD DIY, Senin (15/11/2021).

Haryadi optimis dengan diserahkannya penyertaan modal kepada ketiga perusahaan tersebut, dapat meningkatkan peran yang lebih besar untuk membantu Pemkot Yogya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya berharap melalui penyertaan modal tersebut akan memberikan penguatan dalam menjalankan roda operasional, menjadi korporasi yang tangguh dalam menghadapi perubahan, tanggap dalam merespons kebutuhan masyarakat serta menjadi institusi yang amanah.

Baca juga   Tanpa Kirab, Festival Jenang Solo Tetap Bawa Spirit Kebersamaan

Sementara itu, Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, dengan modal yang kuat maka sebuah perusahaan akan mampu berkembang dan tumbuh dengan sehat.

“Operasional bank akan semakin luas sehingga dukungan untuk pemberdayaan masyarakat pun bisa dilakukan lebih baik, termasuk untuk kebutuhan ekspansi kredit ke masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya penambahan modal tersebut dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Tim gabungan saat memadamkan api yang membakar lahan di Desa Sungai Cabag Barat, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (8/5/2022) pada pukul 14.00 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Sukamara)

Peristiwa

Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran Lima Hektar Lahan di Kalteng
Sejumlah bantuan di bidang lingkungan hidup sebagai upaya peningkatan kapasitas dan mendorong peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo. Bantuan diserahkan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Senin (20/12/2021).

Peristiwa

Dorong Masyarakat Kelola Lingkungan, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan
Pengurus dan anggota, satgas PDIP DPC Kota Yogyakarta menggelar upacara peringatan HUT PDIP. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Peringati Ulangtahun, PDIP Kota Yogyakarta Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat
Agenda sambangi pasar akan terus dilakukan Bupati Etik untuk memantau aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar tradisional di Sukoharjo. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Tak Henti Imbau Warga Taat Prokes, Bupati Etik Rutin Sambangi Pasar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi inisiatif Polres Pemalang yang menyiapkan gerai vaksinasi di Pos Lalu Lintas Pemalang. Di gerai ini, warga bisa datang malam hari untuk menerima vaksin. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Apresiasi Si Sambeng, Layani Vaksinasi Sampai Malam dan Sediakan Hadiah Undian
Sebagai upaya meminimalisir abrasi di sepajang 70 kilometer garis pantai yang dimiliki Kabupaten Batang. DLH secara bertahap melakukan perbaikan dengan menanam mangrove. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

DLH Batang: Hampir 100 Meter Bibir Pantai di Batang Hilang
Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

Hukuman Penjara Lima Tahun dan Denda Rp100 Juta Menanti, Dua Tersangka Penjual Kulit Harimau Sumatra
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Berseragam PGRI, Komplotan Pencopet Ini Beraksi di Acara Hari Guru Nasional yang Dihadiri Presiden