Home / News

Senin, 12 Juli 2021 - 15:12 WIB

Pemkot Yogya Siapkan Gedung SD untuk Tempat Isolasi

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta berencana memanfaatkan sejumlah gedung Sekolah Dasar (SD) yang tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi sebagai tempat isolasi bagi pasien OTG atau orang tanpa gejala.

Dengan adanya tempat isolasi di masing-masing kelurahan, diharapkan penularan Covid-19 tidak menyebar kepada anggota keluarga yang lainnya karena ketika melakukan isolasi di rumah, potensi menular ke orang terdekat sangat besar.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mencatat hampir semua Kelurahan memiliki bangunan sekolah, gedungnya pun rata-rata mempunyai ruangan banyak sehingga dapat menampung warga yang menjalani isolasi.

Baca juga   Pagi Tadi Gunung Merapi 2 Kali Muntahkan Awan Panas

“Rata-rata di tiap Kelurahan memiliki lebih dari satu SD, jadi bisa menampung warga masyarakat di wilayah tersebut yang akan melakukan isolasi mandiri,” katanya saat melakukan pantauan PPKM Darurat di Malioboro, Sabtu malam (11/7/2021).

Selain itu, Pemkot Yogyakarta pada hari Selasa (13/7/2021) besok akan membuka shelter Gemawang yang berada diwilayah Sleman. Shelter ini memiliki kapasitas 34 tempat tidur.

Baca juga   Pasien Covid-19 di Magelang Tambah 316 Orang, Terbanyak dari Mertoyudan

“Shelter ini terdapat 2 unit di lantai dasar, lantai 1, 2, dan 3 masing-masing 5 unit, total ada 17 unit. 1 unit diisi 2 tempat tidur,” katanya.

Untuk saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dan sudah dilakukan perbaikan beberapa hal seperti fasilitas dan segala pendukung untuk shelter isolasi pasien Covid-19.

“Seluruh sarana dan prasarana (sarpras) penunjang sudah siap untuk digunakan oleh para penghuni shelter. Seluruh kamar sudah siap digunakan, tempat tidur, kasur, bantal dan lainnya sudah tersedia,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Penampakan Gunung Merapi pukul 07.35 WIB dilihat dari pos Panguk. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Tiga Kali Awan Panas Gunung Merapi Meluncur ke Arah Barat Daya dan Tenggara
Foto tangkapan layar percakapan WA yang mengatasnamakan Wakil Bupati Purworejo. (Foto:nyatanya.com/Humas Purworejo)

News

Awas Aksi Tipu-tipu! Nama Wakil Bupati Purworejo Dicatut
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sosialisasi PeduliLindungi langsung kepada pengendara yang melintas di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta
GKBRAy A. Paku Alam, Wakil Ketua Dewan Pembina PKK DIY saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Vaksinasi Secara Drive-thru Digelar Serentak di Tiga Lokasi Ini
Bupati Klaten dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar anak usia 12 - 18 tahun untuk divaksin. (Foto: Humas Klaten)

News

Klaten Segera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Ganjar Pranowo meluncurkan bus vaksin milik Dinkes Jateng di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. (Foto: Humas Jateng)

News

Luncurkan Bus Vaksin, Ini Upaya Jateng Jangkau “Remote Area”
Tes usap (swab) antigen secara acak kepada karyawan toko di Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Tim Terpadu Penegakan PPKM Lakukan Tes Antigen di Pertokoan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 DI Yogyakarta Bertambah 1.181 Orang