Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:38 WIB

Pemkot Yogya Tambah Gerai Vaksin di Kantor Pusat BPD DIY

Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di BPD DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di BPD DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berupaya menambah gerai vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta, setelah PDAM Tirtamarta, gerai vaksinasi ini juga dibuka di halaman kantor pusat BPD DIY.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan BPD DIY menjadi salah satu sentra vaksinasi di Kota Yogyakarta yang direncanakan menyelenggarakan vaksinasi massal sebanyak 12 kali setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

“Pada vaksinasi kali ini, Pemkot Yogyakarta menyediakan 1.000 dosis vaksin AstraZeneca,” kata Haryadi Suyuti saat meninjau vaksinasi tersebut, Sabtu (21/8/2021).

Untuk memberi kemudahan identifikasi bagi warga, setiap peserta dalam kesempatan tersebut langsung diberikan gelang penanda sudah divaksin.

Baca juga   Dari Paket Obat, Oksigen dan Infus Gratis Dibagikan kepada Warga Isoman

Karena kegiatan ini adalah vaksinasi dosis pertama, maka gelang yang diberikan berwarna kuning. Jika nantinya sudah vaksin lengkap, akan diberi gelang warna hijau.

Ia berharap agar vaksinasi massal juga diadakan di kantor-kantor cabang BPD DIY supaya memudahkan masyarakat mengakses layanan.

Sementara saat ditanya terkait persediaan vaksin di Kota Yogya, orang nomor satu di Kota Yogya ini memastikan persediaan vaksin dalam jumlah yang aman minimal untuk memenuhi kebutuhan dosis pertama.

Pada kesempatan tersebut ia tak henti-hentinya meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi, baik vaksinasi reguler maupun vaksinasi massal di sentra-sentra vaksinasi untuk meningkatkan “personal imunity”.

Baca juga   Jangan Sembrono! Jenazah Covid-19 itu Masih Infeksius

“Karena semakin banyak warga yang sudah divaksin, maka dengan sendirinya akan tercapai ‘herd imunity’,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad menjelaskan, vaksinasi massal di bulan Agustus ini dilaksanakan selama 12 hari sejak Jumat (20/8/2021) lalu.

Setiap hari menyasar 1.000 peserta dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa, dan pelaku UMKM.

“Harapan kami bisa ikut membantu percepatan herd immunity sehingga akan mendorong aktivitas perekonomian masyarakat,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem Pamungkas tiba di Ndalem Kadipaten Pakualaman untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Danramil 05/Pakualaman Dampingi Danrem Pamungkas Kunjungi Vaksinasi di Ndalem Kadipaten Pakualaman
Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun. (Foto: Humas Kab. Klaten)

Peristiwa

Permudah Akses Warga, Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun
Vaksinasi bagi pekerja sektor transportasi dan juru parkir dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Harhubnas, Ratusan Juru Parkir Divaksinasi Covid-19
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Para pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jika Diizinkan Manggung, Pekerja Seni Grobogan Siap Jalankan Prokes Ketat
Wali kota Yogyakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar di klinik Bidokes Polda DIY Klitren, Gondokusuman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Jasa Raharja dan Polda DIY Dukung Penuh ‘Jogja Merdeka Vaksin’
Serma Hartono bersama perangkat Kelurahan Kricak diskusi terkait meningkatnya kasus Covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Kasus Covid-19 Naik, Babinsa Koramil Tegalrejo Gelar Rapat Bareng Unsur Kelurahan
Warga Terban membuat peternakan ditengah perkotaan yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan bau. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Solusi Ternak Ayam di Tengah Kota ala Warga Terban