Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:41 WIB

Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12 hingga 18 tahun, setelah Selasa (13/7/2021) kemarin digelar di Gembira Loka (GL) Zoo, hari ini program vaksinasi digelar di SMAN 1 Yogyakarta.

Antusiasme dari para pelajar untuk mendapatkan vaksinasi dihari kedua ini pun juga tak kalah tinggi dibanding pada saat vaksinasi hari pertama kemarin.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menegaskan bahwa Pemkot Yogya akan terus menggencarkan vaksinasi untuk usia anak.

“Bahkan, vaksinasi tidak sebatas menyasar warga dengan KTP Kota Yogya saja, jadi meskipun ada siswa KTP di luar Kota Yogya tapi dia sekolah di Kota Yogya, tetap kita berikan vaksin,” bebernya saat meninjau vaksinasi tersebut, Rabu (14/7/2021).

Baca juga   Peringati Hari Jadi Ke-190, Pemkab Bantul Launching Bantulpedia

Menurutnya pemberian vaksin Covid-19 pada ini penting, mengingat usia anak memang masuk dalam kategori rentan. Khususnya, di tengah lonjakan kasus yang terjadi pada kurun waktu satu bulan terakhir.

Ia menjelaskan pada vaksinasi kali ini, vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac. Vaksin ini sama dengan yang diberikan kepada orang dewasa dengan jeda waktu 28 hari untuk suntikan pertama dan kedua.

Baca juga   Vaksinasi di Pekalongan Lampaui 40 Persen

Pihaknya pun mengimbau kepada para orang tua agar tidak perlu khawatir soal ketersediaan vaksin di Kota Yogyakarta.

“Untuk para orang tua yang anaknya belum divaksin tidak perlu khawarir. Karena stok vaksin masih banyak, kalaupun kelihatannya menipis, maka sepuluh hari sebelum habis kita ajukan permintaan, agar tidak terjadi kekosongan,” tandasnya.

Salah satu peserta vaksi yakni Prameswari Lintang, siswa SMAN 1 Yogyakarta mengakui senang mendapat giliran vaksinasi hari ini. Ia bersama-sama teman sekolahnya antusias mengikuti proses vaksinasi yang kebetulan digelar di sekolahnya.

“Senang akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid-19,” katanya. (*/N1)

Share :

Baca Juga

Panen raya kedelai diselenggarakan di lahan seluas 25 hektare yang dikelola oleh Kelompok Tani Sri Kartika Tani. (Foto: Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Buka Peluang Pasar, Petani Banyumas Panen Raya Kedelai
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Ganjar Pranowo berbincang dengan nakes di RSUD Salatiga. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sambil Gowes, Ganjar Pranowo Cek Tempat Isolasi Terpusat di Salatiga
Kudus Bermunajat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kudus Bermunajat, Bupati Ingatkan Semua Pihak Tak Kendor
Sunanto pemilik warung kopi bersama para pelajar yang memanfaatkan fasilitas wifi untuk mengikuti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Pandemi, Warung Kopi Ini Jadi Tempat Sekolah Daring
Musik dan Badut persembahan mahasiswa UIN Walisongo jadi hiburan pasien Covid-19 yang jalani isolasi. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibur Warga Isolasi dengan Musik dan Badut
Petani tembakau Windusari menjemur rajangan daun tembakau. Namun, saat ini proses penjemuran terkendala cuaca hujan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Hujan Turun Lebih Awal, Petani Bingung Jemur Tembakau
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Putu Juli Ardika saat mengunjungi gudang tembakau milik Pabrik Gudang Garam dan Djarum di Temanggung. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Kemenperin Minta Gudang Garam dan Djarum Percepat Penyerapan Tembakau