Home / News

Sabtu, 11 September 2021 - 18:35 WIB

Pemkot Yogya Vaksinasi Warga Hasil Penyisiran Data

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN Tegalrejo I. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN Tegalrejo I. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemkot Yogyakarta mulai memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para warga hasil penyisiran data oleh RT/RW. Kegiatan vaksinasi hasil penyisiran itu diadakan hingga tingkat kampung untuk mendekatkan layanan ke masyarakat. Langkah tersebut merupakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta.

Salah satu vaksinasi hasil penyisiran data warga diadakan di SDN Tegalrejo 1 pada Sabtu (11/9/2021) untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Bener Kemantren Tegalrejo.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan kegiatan vaksinasi itu adalah upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Setelah vaksinasi di sentra- sentra, kelompok masyarakat, kelompok profesi dan pelajar, kini menyisir sejumlah warga yang belum vaksin.

“Sekarang kami menyaring masyarakat yang belum vaksinasi. Pada minggu- minggu ini masyarakat yang belum vaksin kami vaksinasi. Harapannya tidak ada lagi sisa warga yang tidak tervaksin,” kata Heroe, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN Tegalrejo I.

Baca juga   Alokasi Vaksin Terbatas, Dinkes Klaten Tunda Vaksinasi Umum

Heroe menyebut saat ini penduduk KTP Kota Yogyakata yang telah divaksinasi Covid-19 berkisar 62-63 persen dari total warga Kota Yogyakarta wajib vaksin. Pemkot Yogyakarta telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada hampir 500.000 orang. Dari jumlah yang divaksinasi Pemkot Yogyakarta tersebut, penduduk KTP Kota Yogyakarta berkisar 38-40 persen.

“Melalui tahapan penyaringan data ini, harapannya warga Kota Yogya semua sudah divaksin Covid-19. Targetnya September ini seluruh warga Kota Yogya sudah tervaksin,” paparnya

Heroe menyatakan dari hasil penyisiran data, prioritas vaksinasi Covid-19 untuk warga penduduk Kota Yogyakarta dahulu. Setelah itu vaksinasi akan menyasar warga yang belum vaksin tapi domisili di Kota Yogyakarta. Heroe meyakini sebagian besar warga yang bukan penduduk KTP Yogyakarta, tapi berdomisili di kota sudah divaksin.

Baca juga   Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran ke Arah Tenggara

“Prioritas warga KTP Yogya dulu. Tahapan terakhirnya adalah memvaksinasi mereka yang domisili di Kota Yogya tapi belum divaksin,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta itu.

Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Yogyakarta sudah turun menjadi level 3, tapi target akhirnya adalah turun level sampai 1 hingga tidak masuk PPKM atau menjadi kehidupan normal.

“PPKM level tiga ini memang menggembirakan tapi masyarakat tidak boleh euphoria mengabaikan protokol kesehatan. Harus tetap pakai masker dan menjaga jarak. Pelonggaran PPKM itu aktivitas dibuka tapi bukan berarti bebas harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandas Heroe. (*)

Share :

Baca Juga

(nyatanya.com/@BethesdaJogja)

News

Ledakan Kasus Corona di Yogya, Rumah Sakit Mulai Tolak Pasien Baru
Penampakan Gunung Merapi pukul 16.44 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Aktivitas Gunung Merapi Meningkat, Sampai Malam Ini Sudah 11 Kali Muntahkan Awan Panas Guguran
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar pertemuan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

55 RT di DIY Masih Merah, Sri Sultan: Kepatuhan Prokes Kunci Strategis Perangi Covid-19
Karyawan RFB saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai arahan Sri Sultan HB X. Foto: nyatanya.com/ts miko

News

Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Semarang)

News

Naikkan Harga Obat Tak Wajar, Distributor Diburu Polisi
Sri Sultan HB X saat 'Sapa Aruh' Rabu (21/7/2021) sore tadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

‘Yogya Satu Bangkit Bersama’, Pandangan dan Harapan Sri Sultan Tentang PPKM Level 4
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Masih Fluktuatif, Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 DIY Tambah 1.194 Orang
Ganjar Pranowo saat rapat penanganan Covid-19 dengan Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah secara daring. (Foto: Humas Jateng)

News

Tren Covid-19 Membaik, Ganjar Sampaikan Apresiasi kepada Kabupaten/ Kota