Home / Olga

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:08 WIB

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga

KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus menggencarkan upaya vaksinasi dengan menyasar setiap kalangan warga kota. Salah satunya para pelaku olahraga melalui KONI yang dilaksanakanan di XT Square, Sabtu (14/8/2021).

Terdapat total 142 peserta yang mengikuti vaksinasi pada kesempatan tersebut. Angka tersebut diungkapkan oleh sekretaris umum KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi.

Dijelaskan Iriantoko, vaksinasi ini teruntuk utama bagi pelaku olahraga di Kota Yogyakarta. Dari atlet, pelatih, dan lain sebagainya supaya bisa divaksinasi.

Dari data awal yang dikumpulkan sebanyak 414 orang dari 39 cabang olahraga. Kita ajukan vaksinasi ini ke Wali Kota, kemudian Dinas Kesehatan, lalu juga ke Kominfosan sebagai pemegang sistem informasi di JSS (Jogja Smart Service).

Baca juga   HUT ke-61 Korem 072/Pamungkas, Bersama BRI Gelar Bakti Sosial

Karena calon peserta ada yang mengikuti atau sudah mendapatkan vaksinasi di tempat lain, total peserta menjadi 142 orang. Masalah lain adalah ketidaksesuaian teknis seperti jenis vaksin AstraZeneca yang tidak bisa disuntikkan untuk penerima di bawah 18 tahun.

Iriantoko juga menjelaskan KONI Kota Yogyakarta mendukung program vaksinasi sepenuhnya. Siapa saja dari kalangan olahraga bisa dibantu untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita kemarin sudah mengajukan siapa saja dari kalangan olahraga yang mau bisa lewat KONI Kota Yogyakarta. KONI juga komunikasi selalu dengan Kominfo untuk panduannya terkait JSS. Target kita semua pelaku olahraga di Kota Jogja bisa mendapatkan vaksinasi lewat KONI,” tambahnya.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang juga hadir dalam acara vaksinasi, menjelaskan bahwa terdapat dua model vaksinasi yang melibatkan masyarakat.

“Pemerintah selalu mendorong vaksinasi. Mobilisasi masyarakat bisa dengan organisasi olahraga atau komunitas-komunitas. Maka kami mengucapkan terima kasih bagi komunitas-komunitas yang sudah mendorong anggotanya untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Heroe.

“Ada dua model vaksinasi dengan komunitas. Model pertama, bagi komunitas yang mempunyai dokter dan tempat, Pemerintah Kota Yogyakarta bisa bantu vaksinnya. Model kedua, yang tidak ada dokter dan tempat, bisa berbagi dengan masyarakat umum. Saya mengajak rekan-rekan komunitas untuk mengedukasi dan mendorong teman-temannya untuk mengikuti vaksinasi seperti di XT Square ini,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kontingen PON XX Jawa Tengah asal Pekalongan saat pamitan Wali Kota. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Olga

10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX
Obor Pekan Special Olympics Nasional 2022 (Pesonas) singgah di Demak, setelah melakukan perjalanan dari Kabupaten Kudus. Obor akan singgah selama empat hari di Demak, dan akan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Kabupaten Sragen, Rabu (26/1/2022). (Foto: Kominfo Demak)

Olga

Besok Menuju Kabupaten Sragen, Obor Pesonas 2022 Singgah di Demak
Prajurit Korem 072/Pamungkas melaksanakan olahraga bola voli di lapangan apel satuan setempat. (Foto : zainuri arifin)

Olga

Jaga dan Tingkatkan Imunitas, Prajurit Korem Pamungkas Main Voli
(Foto: Antara)

Olga

Sudah 553 Warga Lokal Direkrut Bantu MotoGP Mandalika 2022, Ini Rincian dan Posisinya
Pertunjukan kembang api pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom)

Olga

PON Papua Sukses, Jawa Barat Juara Umum dengan 353 Medali
Seorang atlet cabor renang Peparnas XVI Papua melakukan latihan di venue akuatik, Kompleks Olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/11/2021). Cabor Renang menjadi satu di antara 12 cabang olahraga yang akan melombakan 192 nomor dengan 12 klasifikasi dari lima gaya baik pada sektor putra dan putri. (Foto: Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Peparnas XVI Papua, Hari Ini Empat Cabor Mulai Bertanding
Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke secara resmi membuka PON XX Papua 2021 Klaster Merauke. (Foto:MCMerauke)

Olga

Diawali Cabor Wushu, PON XX Papua Klaster Merauke Resmi Dibuka
Rapat Koordinasi Persiapan Pra-Porprov yang digelar KONI Temanggung pada Jumat (4/2/2022). (Foto: MC Kab. Temanggung)

Olga

Pastikan Kesiapan Atlet, KONI Temanggung Monitoring Latihan Jelang Pra-Porprov Jateng