Home / Olga

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:08 WIB

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga

KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus menggencarkan upaya vaksinasi dengan menyasar setiap kalangan warga kota. Salah satunya para pelaku olahraga melalui KONI yang dilaksanakanan di XT Square, Sabtu (14/8/2021).

Terdapat total 142 peserta yang mengikuti vaksinasi pada kesempatan tersebut. Angka tersebut diungkapkan oleh sekretaris umum KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi.

Dijelaskan Iriantoko, vaksinasi ini teruntuk utama bagi pelaku olahraga di Kota Yogyakarta. Dari atlet, pelatih, dan lain sebagainya supaya bisa divaksinasi.

Dari data awal yang dikumpulkan sebanyak 414 orang dari 39 cabang olahraga. Kita ajukan vaksinasi ini ke Wali Kota, kemudian Dinas Kesehatan, lalu juga ke Kominfosan sebagai pemegang sistem informasi di JSS (Jogja Smart Service).

Baca juga   Sukoharjo Kejar Target Vaksinasi 70%

Karena calon peserta ada yang mengikuti atau sudah mendapatkan vaksinasi di tempat lain, total peserta menjadi 142 orang. Masalah lain adalah ketidaksesuaian teknis seperti jenis vaksin AstraZeneca yang tidak bisa disuntikkan untuk penerima di bawah 18 tahun.

Iriantoko juga menjelaskan KONI Kota Yogyakarta mendukung program vaksinasi sepenuhnya. Siapa saja dari kalangan olahraga bisa dibantu untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kita kemarin sudah mengajukan siapa saja dari kalangan olahraga yang mau bisa lewat KONI Kota Yogyakarta. KONI juga komunikasi selalu dengan Kominfo untuk panduannya terkait JSS. Target kita semua pelaku olahraga di Kota Jogja bisa mendapatkan vaksinasi lewat KONI,” tambahnya.

Baca juga   Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang juga hadir dalam acara vaksinasi, menjelaskan bahwa terdapat dua model vaksinasi yang melibatkan masyarakat.

“Pemerintah selalu mendorong vaksinasi. Mobilisasi masyarakat bisa dengan organisasi olahraga atau komunitas-komunitas. Maka kami mengucapkan terima kasih bagi komunitas-komunitas yang sudah mendorong anggotanya untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Heroe.

“Ada dua model vaksinasi dengan komunitas. Model pertama, bagi komunitas yang mempunyai dokter dan tempat, Pemerintah Kota Yogyakarta bisa bantu vaksinnya. Model kedua, yang tidak ada dokter dan tempat, bisa berbagi dengan masyarakat umum. Saya mengajak rekan-rekan komunitas untuk mengedukasi dan mendorong teman-temannya untuk mengikuti vaksinasi seperti di XT Square ini,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes
Windy Cantika Aisah. (Foto:nyatanya.com/Kemepora RI)

Olga

Viral! Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade 2020
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020