Home / News

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:01 WIB

Pemotor Cewek di Tipu Pria Ngaku Ustadz, Polisi: Pelaku Residivis

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

NYATANYA.COM, Jakarta – Seorang wanita berinsial EV menjadi korban penipuan pria yang mengaku sebagai seorang ustadz dan bisa membaca masa depan. Peristiwa itu terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kasus penipuan tersebut terjadi pada Kamis (23/5/2024) malam.

Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motornya seorang diri.

Menurut Ade Ary, pelaku berinsial ED alias Aby. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui sebagai residivis kasus pencurian motor pada 2021 silam.

Baca juga   Polisi Ungkap Kasus Eksploitasi Seksual di Apartemen Jakbar, 8 Anak Jadi Korban

“Tersangka ED alias Aby dan kawan-kawan pernah ditangkap oleh Unit 3 Ranmor Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2021, dan berkas kasus tersebut sudah P21,” ungkap Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

“Nah, ini perlu kami sampaikan kepada masyarakat hati-hati. Foto pelaku tadi sudah kami sampaikan, dan saat ini yang bersangkutan sedang dikejar oleh satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan,” sambungnya.

Lebih lanjut Ade Ary menjelaskan, modus pelaku penipuan meminta korban menghentikan laju kendaraannya. Kemudian mereka berpura-pura menanyakan alamat perusahaan.

Baca juga   Covid-19 Mengganas, Pemerintah Kembali Lakukan Pembatasan Masuk ke Indonesia

Setelah percakapan terjadi, Ade Ary menambahkan teman pelaku pun akan datang menghampiri, dan meyakini korban bahwa pelaku merupakan ustadz sakti yang bisa membaca masa depan.

“Kemudian memberikan batu keberuntungan, dengan syarat handphonenya diserahkan. Kemudian batu keberuntungannya disuruh membawa ke mushola,” tuturnya.

“Konon katanya kalau batunya dibawa ke mushola terdekat, ketika batunya itu bergetar maka itu akan bisa membawa kesuksesan,” imbuhnya. (N1)

Share :

Baca Juga

RSUD Budi Rahayu jadi rumah sakit rujukan menggantikan rumah sakit darurat di lapangan tenis indoor Moncer Serius. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

News

Gantikan RS Darurat, RSUD Budi Rahayu Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Kepala Bagian Tata Usaha BPBD Jateng Safrudin. Foto: Diskominfo Jateng

News

BPBD Jateng Pastikan Banjir Rob Mulai Surut, Begini Penjelasannya
Jelang datangnya bulan Ramadan, harga ayam potong di pasar tradisional Bintoro mulai merangkak naik, kondisi ini menyebabkan sejumlah pedagang mengeluh lantaran omset menurun karena sepi pembeli. (Foto: Istimewa)

News

Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik
Pelaku pesta miras berikut barang bukti berhasil diamanakan anggota Polsek Grogol Polres Sukoharjo. (Foto :Dokumen Polres Sukoharjo)

News

Terima Aduan Warga, Polsek Grogol Bubarkan Pesta Miras
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

News

Pandemi Terkendali, Presiden: Ramadan Bisa Mudik dan Salat Berjamaah
Foto: Dok.AP I

News

AP I Lengkapi Fasilitas Vaksinasi di 15 Bandaranya, Ini Daftarnya
Masih banyak masyarakat tak patuh prokes saat mengunjungi objek wista Dieng Wonosobo. Sebanyak 230 orang terjaring opoerasi prokes yang dilakukan Satpol PP setempat pada Minggu (17/10/2021). Petugas tak segan-segan menegur dan memberikan masker bagi yang tak membawa. (Foto:Diskominfo Wonosobo)

News

230 Orang Ngeyel Tak Pakai Masker Terjaring Razia di Obwis Dieng
Sebagai antisipasi untuk membantu pelayanan dan konsultasi seputar PPDB, Dindikpora Kabupaten Temanggung menyediakan empat helpdesk. (Foto: MC.TMG)

News

Bantu Permasalahan Seputar PPDB, Dindikpora Temanggung Sediakan Helpdesk