Home / Peristiwa

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 14:37 WIB

Pemprov Jateng Dorong Siswa Jalani Vaksinasi

Ilustrasi Pemprov terus dorong siswa  di Jateng lakukan vaksin. Gubernur Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah. (Foto: Humas Jateng)

Ilustrasi Pemprov terus dorong siswa di Jateng lakukan vaksin. Gubernur Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah. (Foto: Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah terus mendorong siswa SMA, SMK, dan SLB untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sekretaris Disdikbud Provinsi Jateng Suyanta, mengimbau pelajar SMA, SMK, dan SLB di seluruh provinsinya untuk bersedia divaksin.

“Kepada anak-anak SMA, SMK, SLB seluruh Jawa Tengah mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Suyanta dalam keterangan resminya, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan demikian, hal itu sama saja membuka peluang agar terwujudnya pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca juga   Jasa Raharja Serahkan 785 Bibit Tanaman untuk Hijaukan Solo

“Yang nantinya, proses pendidikan yang namanya belajar tatap muka akan segera terwujud,” lanjut Suyanta.

Oleh karena itu, kepada para siswa baik negeri maupun swasta, agar menjalani vaksinasi. Diketahui, pemerintah saat ini gencar melakukan percepatan vaksinasi, termasuk di kalangan siswa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah mendorong para pelajar menjalani vaksinasi. Mengingat, hal itu sebagai bentuk percepatan vaksinasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah I meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, Sunarto, mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah ada siswa yang sudah divaksin.

Baca juga   Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI Koramil Moanemani

Dari catatannya, jumlah siswa yang sudah divaksin di Kota Semarang yaitu SMAN 1 sebanyak 776 orang, SMAN 2 (975 orang),  SMAN 3 (1.110 orang), SMAN 4 (985 orang),  SMAN 5 (979 orang), SMAN 9 (807 orang), SMAN 12 (723 orang), dan SMA Sint Louis (167 orang).

“Untuk Kabupaten Semarang belum ada yang divaksin,” kata Sunarto.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Seperti, dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

“Kami masih koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten (Semarang) dan  DKK Kabupaten (Semarang),” tuturnya.  (*)

Share :

Baca Juga

Kontainer yang jatuh menimpa truk di Perak, Surabaya. Foto: selalu.id

Peristiwa

Kontainer Jatuh Timpa Truk di Perak Surabaya, Satu Orang Tewas Mengenaskan
Dua tersangka (membelakangi kamera) penimbun solar dibekuk petugas. Foto: Humas Polres Dharmasraya/Tribratanews

Peristiwa

Timbun BBM Bersubsidi, Warga Dharmasraya Diamankan Polisi, Acaman Hukuman 6 Tahun Menanti
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Desa Sudemangan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Rabu (2/3/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Tinjau Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Kerahkan Semua Sumber Daya Pastikan Cepat Surut
Kuasa hukum saksi korban Agung Nugroho SH, M.Sc dan rekan. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Sidang Tempati Rumah Tanpa Hak, Saksi Korban Bersikukuh Tak Beri Izin, Terdakwa Membantah 
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat launching Program 'Kita Jaga Usaha' yang diinisiasi Baznas. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

‘Kita Jaga Usaha’, Stimulus Bagi UMKM dari Baznas
Karyawan RFB saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai arahan Sri Sultan HB X. Foto: nyatanya.com/ts miko

News

Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari
Walikota Giran Rakabuming menyerahkan bantuan sembako kepada ASN yang pernah terpapar Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik