Home / Gayahidup

Selasa, 23 November 2021 - 20:12 WIB

Pengda Karimun Club Jogja Sowan Wagub Paku Alam X

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, menerima kunjungan dari Pengurus Daerah Karimun Club Jogja pada Selasa (23/11/2021) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, menerima kunjungan dari Pengurus Daerah Karimun Club Jogja pada Selasa (23/11/2021) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, menerima kunjungan dari Pengurus Daerah Karimun Club Jogja pada Selasa (23/11/2021) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Karimun Club Jogja (KCJ) Sholichul Huda, S.TP., Penasehat KCJ Drs Kaling Sumardjo dan Pengurus Bidang Kerjasama dan Usaha KCJ Sabto Triyanto, S.Si., MM.

Pada kunjungan ini Sholichul Huda mengungkapkan tujuan kedatangannya yaitu untuk bersilaturahmi dan meminta arahan pada Wakil Gubernur DIY. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada Wakil Gubernur DIY karena baru saat ini pihaknya bisa berkesempatan untuk sowan setelah usia KCJ hampir genap lima tahun.

“Karena kita ketahui, Pak Wagub sangat suka sekali dan hobi dalam bidang otomotif dan beliau juga mempunyai mobil Suzuki Karimun Kotak keluaran tahun 2002, yang mana masih terawat baik sekali sampai saat ini dan telah menjadi inspirasi buat kami,” ungkap Sholichul Huda.

Baca juga   Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021

Sholichul menjelaskan bahwa Karimun Club Jogja adalah komunitas resmi untuk pemilik/pengguna mobil Suzuki Karimun dengan segala jenis tipe, yang berada di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

KCJ mulai berdiri pada tanggal 16 Desember 2016, dan telah memiliki sekitar 95 orang/unit anggota yang sudah terdaftar resmi di bawah kepengurusan daerah Yogyakarta. Sedangkan untuk keseluruhan member dari Karimun Club Indonesia (KCI) kurang lebih sekitar 7.500 orang/unit dan 54 Pengda di seluruh Indonesia.

“Tadi Bapak Wagub berpesan kepada kami, seyogyanya kalau kita berkumpul berkomunitas bisa migunani tumraping liyan, bermanfaat baik untuk member dan sekitarnya. Dan tertib berlalu lintas itu yang utama. Semoga saja kita semua bisa nyengkuyung bareng, guyup rukun, bisa bersama-sama migunani tumraping liyan, seperti itu,” Sholichul menyampaikan kembali arahan dari Sri Paduka.

Baca juga   Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia City Tour di De Tjolomadoe

Berbagai kegiatan bersifat sosial menjadi bagian agenda rutin KCJ diantaranya; penggalangan dana pada bulan Ramadan berasal dari intern member KCJ maupun sponsor yang kemudian di salurkan kepada panti asuhan, berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa, penggalangan dana untuk korban gempa (Makasar), banjir, berbagi air bersih pada daerah terdampak kekringan seperti Gunungkidul menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh KCJ pada setiap musim kemarau.

“Dan baru-baru ini KCJ melakukan peggalangan dana untuk disantunkan kepada adik-adik kita yang ditinggal orang tuanya meninggal karena covid,” ungkap Sholichul.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Cancer, Usahakanlah untuk Menyelaraskan Hatimu dengan Orang Lain

Gayahidup

Aries, Terkadang Kita Perlu Berdebat, Tetapi…
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Gayahidup

Pelat Nomor Kendaraan Bakal Diganti Putih Tulisan Hitam, Tahun Depan Lur
Bertempat di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama, komunitas Agus Bumi Indonesia menggelar satu acara yang unik dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yakni Upacara Bendera, Agustus 2019 silam. (Foto: Dokumentasi ABI)

Gayahidup

Halo Agus, Selamat Bulan Agus Nasional

Gayahidup

Sagitarius, Tetaplah Berhati-hati Karena Emosimu Masih Pasang Surut
Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mengapresiasi Magelang Coffee Fest 2021 yang diselenggarakan di halaman Museum Samudraraksa, Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur. (Foto:@media_twc)

Gayahidup

Magelang Coffee Fest 2021 yang Diapresiasi Menteri Bappenas

Gayahidup

Leo, Hari Ini Keberuntunganmu Bakal Meningkat
Sirup kelor dikemas dalam botol-botol kaca berukuran 500 militer bisa menjadi pelepas dahaga. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Gayahidup

Sirup Kelor Made in Dukuh, Bisa Turunkan Kolesterol