Home / News

Kamis, 7 Juli 2022 - 20:01 WIB

Pengguna KRL Meningkat, KAI Commuter Tambah Operasional Perjalanan

Foto: InfoPublik.id

Foto: InfoPublik.id

NYATANYA.COM, Jakarta – KAI Commuter saat ini mengoperasikan sebanyak 1.081 perjalanan KRL dengan sebanyak 95 Loop mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB setiap harinya.

Saat ini persebaran pengguna pada hari kerja terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB.

“Pengoperasian tersebut dilakukan seiring dengan penambahan tren pengguna. Dimana tren pengguna pada Juni 2022 kemarin tercatat mencapai 17.830.611, atau naik sebesar 7 persen jika dibanding dengan total volume pengguna pada Mei 2022 yaitu sebanyak 16.693.060 orang,” ungkap Kepala Sekretaris Perusahaan KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, untuk rata-rata pengguna KRL pada hari kerja sepanjang Juni 2022 sebesar 641.668 orang dengan volume tertinggi pada Senin (20/6/2022) sebanyak 671.031 orang.

Baca juga   Pemkot Minta Akses Masuk Kampung Zona Merah Dibatasi

Sedangkan untuk rata-rata pengguna pada hari libur atau akhir minggu sebesar 483.953 orang dengan pengguna terbanyak pada Sabtu (25/6/2022) yaitu sebanyak 522.566 orang.

KAI Commuter juga menambah perjalanan KRL Feeder tambahan tiap hari untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandang sebanyak 27 perjalanan, dan untuk relasi Manggarai – Bekasi PP sebanyak empat perjalanan dengan headway perjalanan KRL Feeder tersebut selama 10 menit.

Dengan memasuki masa libur sekolah, pantauan di lapangan saat ini pengguna musiman juga memanfaatkan waktu liburan dengan menggunakan KRL untuk menuju stasiun yang dekat dengan lokasi tempat wisata seperti Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Pasar Minggu dan Stasiun Bogor.

“Kami imbau pengguna yang memanfaatkan masa libur sekolah dengan membawa anak-anak agar menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk tersebut. Rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi KRL yang akan dinaiki secara real time, dan jadwal perjalanan KRL. Selalu gunakan KMT, kartu uang elektonik bank atau pembayaran QR Code agar terhindar dari antrean saat membeli tiket di stasiun,” ucap Anne.

Baca juga   Terus Meningkat, Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 348 Orang

Lebih lanjut ia menginformasikan bahwa anak-anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.

“Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan. Tidak membawa barang bawaan melebihi ketentuan dengan dimensi ukuran yaitu 40 x 30 x 100 cm,” imbuh Anne.

KAI Commuter juga terus mengajak, untuk mendahulukan pengguna yang berkebutuhan khusus dalam penggunaan fasilitas-fasilitas pelayanan seperti lift dan eskalator.

(DT/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memandang bahwa transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi harus dilakukan secara hati-hati melalui berbagai tahapan. (Foto: BPMI Setpres)

News

Presiden: Transisi dari Pandemi ke Endemi Harus Hati-hati
Sebagian pedagang Pasar Sentul mulai memindahkan barang-barang dagangan ke shelter sementara di Jalan Babaran. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pedagang Pasar Sentul Mulai Pindahan ke Shelter Sementara di Jalan Babaran
Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Yogyakarta akan melakukan tes acak antigen bagi wisatawan yang datang ke kota Yogyakarta saat libur Nataru. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Libur Nataru, Kota Yogya Bakal Tes Acak Antigen Bagi Wisatawan
Sejumlah doorprize dipersiapkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung. Doorprize disediakan untuk menambah minat warga untuk mengikuti vaksinasi dan sebagai hiburan. (Foto: MC Kab Temanggung)

News

Vaksinasi Covid-19 di Polres Temanggung Bertabur Doorprize
Ilustrasi. Petugas kesehatan berada di Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang digunakan sebagai tempat isolasi apung terpusat bagi pasien Covid-19 di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (21/8/2021). (Antara Foto/Fransisco Carolio/Lmo/rwa)

News

Banyak yang Nggak Tau, Ini Bedanya Karantina dan Isolasi Covid-19
Logo Pemerintah Kabupaten Sleman. (nyatanya.com)

News

Bupati Sleman: Di Rumah Saja untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
Beberapa pekan menjelang bulan Ramadan, sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) mulai mengalami kenaikan harga. (Foto: MC Kab.Batang)

News

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadan, Pemkab Batang Sidak Pasar
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa. (Foto:Farhan/MC Kota Palembang)

News

Pemkot Palembang Buka Posko Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru