Home / Peristiwa

Selasa, 6 September 2022 - 13:31 WIB

Penghuni Lapas Narkotika Samarinda Kendalikan Peredaran Narkoba

Foto: Polresta Samarinda/Tribratanews

Foto: Polresta Samarinda/Tribratanews

NYATANYA.COM, Samarinda – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, mengungkap kasus peredaran narkoba yang diduga dikendalikan seorang narapidana (napi) dari dalam Lapas Narkotika Samarinda.

“Dari pengungkapan kasus ini, kami menangkap tiga orang pelaku yang mengedarkan narkoba jenis sabu dan mengaku mendapat perintah dari seorang napi dari Lapas Narkotika Samarinda,” ucap Kasat Satresnarkoba Polresta Samarinda Kompol Ricky Ricardo Sibarani, S.H., M.H dalam kleterangan resminya, Selasa (6/9/2022).

Ia mengatakan ketiga pelaku narkoba berinisial G dan MA ditangkap di Jalan AW Syahranie, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarida Ulu, Kota Samarinda.

Baca juga   Kemantren Tegalrejo Pilih Ketua RT/RW Terbaik

Dari hasil interogasi petugas, G dan MA mengaku mendapatkan narkoba jenis sabu seberat 10,1 gram berasal dari pelaku berinisial RR yang ditangkap di kediamannya Jalan Juanda 4.

“Setelah kasus kami kembangkan lebih dalam, akhirnya RR mengakui menerima perintah dari atasannya yang saat ini berada di Lapas Narkotika Samarinda, yaitu MFM untuk membagikan narkoba kepada para pengedar seperti G dan MA,” jelas Kasat Satresnarkoba Polresta Samarinda.

Baca juga   Warga Perum Solo Elok Mojosongo Sembelih 5 Sapi dan 3 Kambing

Kasat Satresnarkoba Polresta Samarinda menjelaskan ketiga pelaku peredaran narkoba G, MA, dan RR telah dibawa ke Mapolresta Samarinda, sedangkanMFM dijemput di lapas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dalam pengungkapan kasus tersebut disita sabu sabu seberat 10,1 gram, uang tunai Rp400.000 yang diduga hasil dari transaksi narkoba, mengamankan empat unit HP milik para pelaku, dan satu unit sepeda motor merek Honda yang digunakan pelaku G dan MA saat diamankan petugas.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai meninjau penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jumat (18/2/2022). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Sasar Pelaku Wisata, Vaksinasi Serentak Digelar Polda DIY di Hotel Sheraton Mustika
Kepala Desa Sendang, Sukamto Priyowoyoto. Pihaknya senantiasa berkomitmen melakukan transparansi sistem pemerintahan sesuai amanat Undang-undang Negara republik Indonesia. (Foto:Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Tembus 10 Besar, Desa Sendang Siap Berkompetisi di Ajang KIP Nasional
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat mengikuti senam sehat lansia dan jalan sehat keliling kampung Danunegaran pada Minggu (30/1/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Berkomitmen Mewujudkan RTHP di Kampung-kampung
Upacara Perayaan HUT ke-75 Pemkot Surakarta berlangsung khidmad dan segerhana. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Gibran Rakabuming Raka, Pimpin Upacara Hut ke-75 Pemkot Surakarta
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Pasien Covid-19 di Magelang Tambah 82, Sembuh 116 Orang
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan pers terkait aturan PPKM. (Foto:nyatanya.com/Humas Semarang)

Peristiwa

Makan di Simpanglima Sudah Tak Dilarang, Asal…
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
Sebagai upaya meminimalisir abrasi di sepajang 70 kilometer garis pantai yang dimiliki Kabupaten Batang. DLH secara bertahap melakukan perbaikan dengan menanam mangrove. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

DLH Batang: Hampir 100 Meter Bibir Pantai di Batang Hilang