Home / Peristiwa

Selasa, 30 November 2021 - 11:48 WIB

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Yogya Periode 2021-2026 Dilantik

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Yogyakarta periode 2021-2026 pada Senin (29/11/2021) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Yogyakarta periode 2021-2026 pada Senin (29/11/2021) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Yogyakarta periode 2021-2026 pada Senin (29/11/2021) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Puluhan anggota dilantik langsung oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Daerah Istimewa Yogyakarta, Khamim Zarkasih Putro di acara yang berbarengan dengan sarasehan “Peran KAHMI dalam Recovery dan Adaptasi Ekonomi Ummat”.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengucapkan selamat kepada para pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Yogyakarta yang baru saja dilantik, harapannya para anggota yang baru dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik-baiknya.

“Semoga KAHMI akan terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa. Selain itu, saya berharap KAHMI sebagai bentuk kesuksesan pembangunan yang ada di Kota Yogyakarta,” ungkap Heroe Poerwadi.

Baca juga   Pameran Matra Kriya Fest 2022 Resmi Dibuka, 12 Nominasi MKF 2022 Turut Diumumkan

Dalam kesempatan ini, Heroe mengajak kepada anggota KAHMI dan segenap elemen umat Islam yang ada di Kota Yogyakarta serta komponen masyarakat lain untuk selalu meningkatkan sinergitas dan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Yogyakarta lebih baik lagi, terlebih saat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Covid-19 ini tidak bisa dikendalikan terutama dalam ekonomi di masyarakat. Tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan. Saat ini masyarakat sedang kembali menemukan aktivitas dalam meningkatkan perekonomian. Saya berharap KAHMI sebagai para kader, yang sadar memperjuangkan nilai islam dalam perjuangan tatanan di masyarakat dapat menghadapi suasana seperti ini. Bagaimana kondisi seperti ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Baca juga   Koesplusan di Jenggleng Cafe, Malam Ini Hadirkan Jetsmail Band

Heroe menambahkan, KAHMI ini berada di tengah-tengah upaya bersama dalam situasi saat ini, dimana para mahasiswa dan wisata menjadi pendorong ekonomi di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk itu, dua sektor ini yang bisa kita upayakan bersama dalam peningkatan pendapatan melalui wisata dan mahasiswa yang yang datang ke Kota Yogyakarta. Mengubah kemiskinan menjadi kesejahteraan. Selain itu, KAHMI ini membuka akses mengembangkan kontribusi di masa recovery,” ujarnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Pada tahun 2021 pembayaran PBB di Kota Yogyakarta dapat melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp 97M dari target penerimaan sebesar Rp 92M atau 105% dari target yang ditetapkan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kota Yogya Lampaui Target Pembayaran PBB P2 Tahun 2021
Upacara adat ‘Boyong Menoreh’, Senin (8/11/2021) malam menandai hari jadi ke-187 Kabupaten Temanggung. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

‘Boyong Menoreh’ Warnai Hari Jadi ke-187 Kabupaten Temanggung
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Selasa (25/1/2022). “Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Temui Lubang di Jalan Tol, Ganjar Minta Pengelola Segera Lakukan Perbaikan
Ilustrasi. Foto: Ist

Peristiwa

70 Persen Wilayah Maluku Utara Tidak Ada Musim Kemarau Sepanjang Tahun, Fenomena Ini Penyebabnya
Bandara Halim akan memulai kegiatan revitalisasi pada Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini menindaklanjuti terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Bandar Udara Halim Perdanakusuma. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Bandara Halim Perdanakusuma Tutup Sementara, Mulai 26 Januari 2022
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto. Foto: selalu.id

Peristiwa

Kapolsek Ditangkap Pakai Narkoba, Tiga Anggota Polisi di Surabaya Juga Positif
Vaksinasi Covid-19, yang digelar Polres Batang dalam rangka vaksin serentak di Balai Pertemuan Kecamatan Warungasem dan Polsek Batang Kota. (Foto: MC Batang, Jateng)

Peristiwa

Vaksinasi Serentak di Batang Sasar Ribuan Warga
Bupati Blora mengapresiasi kreativitas para pemuda Desa Keser yang telah menggelar festival bonsai. (Foto: MC Kab Blora)

Peristiwa

Festival Bonsai Jadi Media Promosikan Blora