Home / Peristiwa

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:54 WIB

Pengusaha Kuliner Diminta Patuhi Batas Operasional PPKM Level 4

Kegiatan operasi digelar guna menekan angka penularan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Kegiatan operasi digelar guna menekan angka penularan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Para pengusaha kuliner diharapkan bisa mematuhi batas operasional jam buka sesuai ketentuan PPKM Level 4 demi memupus lonjakan kasus Covid-19. Faktanya masih banyak pedagang kuliner yang membuka warungnya melebihi batas waktu yang ditentukan.

Untuk itulah Koramil 01/Sukoharjo bersama anggota Polsek melakukan patroli dan imbauan sebagaimana dilakukan, Sabtu (24/7/2021) malam. Hal ini terus dintensifkan terkait dengan semakin tingginya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Koramil 01/Sukoharjo Bati Tuud, mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya. Hal ini sangat penting untuk menekan risiko penyebaran covid 19 ditengah warga masyarakat.

Baca juga   Tinjau Bankeu Sarpras Olahraga, Ganjar : Jangan Dikorupsi, Kualitas Mesti Baik

Kegiatan operasi digelar guna menekan angka penularan Covid-19, dan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid–19 di Wilayah Kecamatan Sukoharjo, dengan mengedepankan 5M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

”Sasaran Kami adalah para pelaku usaha Kuliner malam agar lebih disiplin menerpkan Prokes di lingkungan usahanya, patuhi batas waktu jam operasional dan berikan layanan bawa pulang,” papar Bati Tuud Koramil 01 Sukoharjo.

Baca juga   Polda Bali Selidiki Dua Rumah Sakit Terkait Dugan Penolakan Pasien

“Kami terus melakukan berbagai upaya memutus penyebaran Covid-19 diantaranya adalah dengan edukasi, himbauan dan operasi yustisi penegakan PPKM level 4 ini,” jelas Bati Tuud.

Selain para pelaku usaha kuliner, sasaran operasi yustisi pada malam hari itu juga ditujukan kepada remaja yang nongkrong di malam hari. Mereka diimbau untuk tidak melakukan aktivitas malam di luar rumah terutama menghentikan kegiatan-kegiatan yang tidak mendesak. (*)

Share :

Baca Juga

Sebanyak 148 siswa dari 65 TK dan SD se-Kecamatan Boyolali mengikuti vaksinasi pada Rabu (5/1/2022). Bertempat di Gelanggang Anuraga dan di Kantor Kelurahan Pulisen, anak-anak tersebut mendapatkan vaksin jenis Sinovac. (Foto: Diskominfo Kab Boyolali)

Peristiwa

Dinkes Boyolali Sisir Siswa Usia 6-11 Tahun yang Belum Divaksin
DPW FKAM DIY membagikan 50 paket sembako untuk para janda, warga miskin, dan para mustahik. (Foto: Dok. FKAM DIY)

Peristiwa

Menuju Ramadan, FKAM DIY Bagikan Sembako untuk Janda, Warga Miskin, dan Mustahik
Ribuan butir pil extasi berhasi disita petugas Unit Satnarkoba Polres Labuhanbatu. Foto: Polres Labuhanbatu/Tribratanews

Peristiwa

Sebanyak 8.195 Butir Extasi Disita Unit Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, 2 Tersangka Diringkus di Tempat Karaoke
Pascaterbakar Rabu (2/2/2022) malam, pagi ini Kamis (3/2/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek kondisi relokasi Pasar Johar, di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Sambil gowes, Ganjar mengelilingi blok F pasar tersebut dan menyapa sejumlah pedagang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pagi-pagi, Ganjar Kembali Tinjau Relokasi Pasar Johar yang Terbakar
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan 19 unit Alsintan dari Puan Maharani untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Klaten
Sri Nugroho, Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

HUT ke-217 Klaten Akan Diperingati Secara Ringkas dan Sederhana
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual
Tim gabungan bergotong-royong melakukan pembukaan jalan yang tertimbun longsor di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022). Foto:BPBD Kabupaten Cilacap

Peristiwa

Tanah Longsor Cilacap, Jalan Utama Desa Sudah Dapat Dilalui Kendaran Roda Dua