Home / Peristiwa

Kamis, 1 September 2022 - 19:07 WIB

Penimbun BBM Subsidi di Kalteng Digerebek Polisi, 693 Liter Pertalite Diamankan

Selain menemukan BBM bersubsidi sebanyak 693 liter itu, polisi juga menemukan 70 jerigen berukuran 35 liter yang ditumpuk di kediaman terduga penimbun BBM tersebut. Foto: Polda Kalteng

Selain menemukan BBM bersubsidi sebanyak 693 liter itu, polisi juga menemukan 70 jerigen berukuran 35 liter yang ditumpuk di kediaman terduga penimbun BBM tersebut. Foto: Polda Kalteng

NYATANYA.COM, Palangka Raya – Tim Patrolisi Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap penimbun bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Kota Palangka Raya dengan barang bukti 693 litet Pertalite.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes. Pol. Cahyo Widiarso, S.IK., M.H., mengatakan, pelaku penimbun BBM bersubsidi yang ditangkap Dit Samapta Polda Kalteng tersebut berinisial SW (32), warga Jalan Tjilik Riwut Km 6 tepatnya di samping Rumah Sakit Awal Bros Pambelum, Palangka Raya, pada Senin (29/8/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

“Dari kediamannya itu anggota kami berhasil mengamankan BBM subsidi jenis Pertalite sebanyak 693 liter,” ujar Dirsamapta Polda Kalteng, pada Rabu (31/8/2022).

Baca juga   Forum Komunikasi Aktivis Masjid Berbuka Bersama dan Berbagi untuk Anak Yatim

Dari hasil pemeriksaan terhadap SW, pelaku mengaku mendapatkan BBM bersubsidi itu dengan cara membeli dari para pelangsir yang sering membeli BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di kota setempat.

Selain menemukan BBM bersubsidi sebanyak 693 liter itu, polisi juga menemukan 70 jerigen berukuran 35 liter yang ditumpuk di kediaman terduga penimbun BBM tersebut.

Dari 70 jerigen itu, 21 jerigen di antaranya berisi BBM subsidi jenis Pertalite dengan total 693 liter.

Dirsamapta Polda Kalteng menjelaskan, aksi penimbunan BBM bersubsidi yang sengaja dibeli dari sejumlah pelangsir tersebut telah dilakukan SW selama berbulan-bulan dan akan kembali dijual ke masyarakat.

Baca juga   Ditangkap Polda Riau, Pengepul Ngaku Jual 1 Paruh Burung Rangkong Rp3 Juta

“Pengakuannya baru beberapa bulan terakhir ini sehingga terkumpul segitu banyaknya,” terang perwira Polri berpangkat melati tiga itu.

Selanjutnya, terduga pelaku beserta barang bukti setelah diamankan di Dit Samapta Mapolda Kalteng langsung diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk kemana tujuan hendak diecerkan masih didalami oleh penyidik Polresta Palangka Raya, begitu juga terkait ada atau tidaknya keterlibatan dari oknum SPBU,” pungkas Dirsamapta Polda Kalteng.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Nelayan asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditemukan di perairan Kabupaten Selayar dan berhasil dievakuasi oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Selayar, Rabu (12/1/2022). (Foto:Mcpangkajene)

Peristiwa

Tiga Hari Terombang-ambing di Laut, Nelayan Asal Pangkep Ditemukan di Selayar
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Kondisi bus pariwisata yang terguling (Foto:istimewa)

Peristiwa

Hendak Wisata ke Pantai, Bus Terguling, 7 Penumpang Luka
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menerjunkan 124 personel untuk mempercepat pemulihan listrik di daerah terdampak letusan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Pulihkan Daerah Terdampak Semeru, PLN Terjunkan 124 Personel
Foto: @polresjogja

Peristiwa

Pelaku Penganiayaan di Depan Asrama Kemasan Menyerahkan Diri, Begini Kronologinya
Trotoar di depan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta di Jalan Kyai Haji Ahmad (KHA) Dahlan Kota Yogyakarta difungsikan kembali sebagai pedestrian. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Petugas Parkir Dapat Tali Asih, Trotoar Depan RS PKU Muhammadiyah Yogya Kembali Difungsikan
Sri Nugroho, Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

HUT ke-217 Klaten Akan Diperingati Secara Ringkas dan Sederhana
Wakil Walikota Teguh Prakosa bersama Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji meninjau tempat isolasi dan perawatan OTG. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Ini 8 Tempat Isolasi dan Perawatan OTG Terpusat di Solo