Home / Olga

Sabtu, 15 Januari 2022 - 06:09 WIB

Penonton dan Peserta MotoGP Mandalika 2022 Diimbau Patuhi Prokes

Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Masyarakat yang akan menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 secara langsung dan peserta atau pembalap yang ikut diperhelatan ini diimbau untuk mematuhi aturan protokol Kesehatan (prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah dan penyelenggara.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, mengatakan kepatuhan terhadap prokes merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan penonton dan peserta dalam gelaran MotoGP Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

“Karena itu kita mengimbau agar masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung dan juga peserta mematuhi prokes yang sudah digariskan pemerintah dan penyelenggara,” ujar Dirjen IKP Kominfo di Jakarta pada Jumat (14/1/2022).

Baca juga   Presiden: Selamat Papua Juara Umum Peparnas XVI

Lebih lanjut Dirjen IKP Kominfo menjelaskan, pihaknya akan terus mengkomunikasikan ke publik mengenai aturan pemerintah terkait prokes di MotoGP Mandalika menngunakan sistem bubble.

Aturan pelaksanaan prokes dalam gelaran MotoGP Mandalika menurutnya telah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo baru-baru ini.

Dalam kunjungannya ke Sirkuit terbaik di Indonesia tersebut, katanya, Presiden sudah mempraktekan sistem prokes gelembung atau bubble, dengan secara langsung melakukan simulasi tes polymerase chain reaction (PCR), angkutan ke hotel dan perjalanan ke lokasi acara dengan menggunakan motor.

“Jadi masyarakat mendapat informasi yang jelas bahwa prokes harus dipatuhi dan pemerintah punya kebijakan tentang prokes yang harus tetap dipatuhi agar penyelenggaraan MotoGP, seperti yang sering disampaikan, tidak menjadi klister (Covid-19),” jelas Usman Kansong.

Baca juga   Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto

Dirjen IKP Kominfo optimistis kesehatan masyarakat yang menyaksikan gelaran MotoGP secara langsung dan penonton akan terjaga jika aturan prokes ditaati.

Hal ini didasarkan pada pengalaman penyelenggaraan event balapan World Superbike di Sirkut Mandalika, Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan lainnya.

“Kita pernah menyelengarakan PON (XX Papua) misalnya, ini baik karena ada kebijakan tentang prokes dan masyarakat mematuhinya,” tutur Dirjen IKP.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen sambut obor PeSOnas di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Rembang pada Selasa (04/01/2021). (Foto: Humas Jateng)

Olga

Sambut Obor PeSOnas, Gus Yasin Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus
Pemkot Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta memperebutkan piala Dandim Cup keempat tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Heroe Poerwadi Buka Turnamen Voli Dandim Cup 2021
Doa Siti Aisah dan keluarga mengantar sang putri Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika
Sejumlah pebola voli putra dan putri Jawa Barat beserta ofisial berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Final Bola Voli Putra PON Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Tim bola voli putra Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta pada partai final dengan skor 25-15, 25-19, 16-25 dan 25-15. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Olga

Klasemen Sementara PON XX – Jabar Makin Tak Terbendung, DIY Posisi 16
Acara bincang-bincang "Pengalaman Manis Kontingen PON XX" yang digelar secara daring dari Media Center Kominfo PON Papua di Klaster Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto:Media Center Kominfo PON Papua)

Olga

Bayangan Suram tentang Papua Sirna Selama PON XX
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengejutkan Bandung Bank BJB Tanda mata dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 seri kedua putaran pertama di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1/2022). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Proliga 2022, Gresik Petrokimia Libas BJB Tanda Mata 3-1
Lifter putri Lampung Fena Yuliana melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 76 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Lifter putri Jawa Tengah Diah Ayu P berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 215 Kg sementara medali perak diraih lifter Lampung Fena Yuliana dengan total angkatan 197 Kg. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Papua Terlempar dari Tiga Besar
Penampilan Drone Light yang membentuk Peta Indonesia di Opening Ceremony Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (05/11/2021) malam. (Foto: PB.Peparnas XVI Papua/Ronaldy Irfak)

Olga

Manfaatkan Teknologi Drone ‘Pesta Cahaya’ di Pembukaan Peparnas Papua