Home / News

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:15 WIB

Penukaran Uang Sepanjang Ramadan dan Idulfitri 2022 Capai Rp1,3 Triliun

Foto: ANTARA

Foto: ANTARA

NYATANYA.COM, Cirebon – Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Erwin Haryono, mengungkapkan bahwa penukaran uang melalui BI selama periode Ramadan dan Idulfitri 1443 H sebesar Rp1,3 triliun.

Menurut Erwin, BI menyediakan layanan penukaran ritel atau kas keliling BI di 468 titik penukaran yang tersebar di seluruh Indonesia mulai tanggal 5 – 28 April 2022.

Selain itu, perbankan juga memberikan layanan penukaran kepada masyarakat melalui jaringan kantor perbankan yang jumlahnya mencapai 5.013 titik penukaran di seluruh Indonesia.

“Tahun ini, BI menghadirkan aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) untuk mendukung layanan penukaran ritel kas keliling BI agar penukaran semakin Mudah, Aman, Nyaman, Terjamin, Akurat, serta Pasti (Mantap),” kata Erwin dalam siaran persnya, Senin (9/5/2022).

Baca juga   Jangan Sampai Jadi Korban, Ini Ciri-ciri Investasi Bodong yang Perlu Kamu Tau

Selain itu, lanjut Erwin, untuk mendorong animo masyarakat serta memanfaatkan momentum lebaran yang mengusung tema “Serambi Rupiah Ramadan: Belanja Bijak dan Rawat Rupiah”, BI turut menghadirkan berbagai kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) Rupiah.

Melalui momentum ini, BI menyampaikan edukasi CBP Rupiah melalui kegiatan antara lain (1) Program kepada anak-anak dengan kegiatan story telling dan permutaran film edukasi, (2) Perlombaan DAI Cilik nasional, (3) Perlombaan Augmented Realty (AR) Rupiah, (4) Video Edukasi (ILM dan Tausiyah), serta (5) Program Kunjungan ADG BI ke pondok pesantren. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pelaksanaan Webinar Serambi CBP Rupiah.

Baca juga   Geger! Penumpang Lion Air Kehilangan Rp35 Juta yang Disimpan Dalam Tas di Bagasi

Selanjutnya, kata Erwin, BI senantiasa mengimbau seluruh masyarakat untuk mendorong perilaku CBP Rupiah dengan merawat dan mencintai Rupiah, senantiasa bangga dan mengunakan Rupiah dalam setiap transaksi, serta menjaga pola perilaku belanja bijak dan sesuai kebutuhan.

(*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Tjahjo Kumolo
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Per Senin 8 Agustus 2022, Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 4.919 Orang
Pedagang kecil di Pasar Rakyat Watu Ombo Desa/Kalurahan Salamrejo, Kabupaten Kulon Progo, terkena dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi. Foto: ANTARA/Sutarmi

News

Mensos: Rp12,4 Triliun Dana BLT BBM Mulai Disalurkan
Presiden Joko Widodo bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel, Tokyo. Foto: BPMI Setpres

News

Ke CEO Perusahaan Jepang, Presiden: Indonesia Tempat Terbaik Berinvestasi
Foto: BNI

News

Pertahankan Kinerja Sehat, Ini Jajaran Direksi Baru yang Memperkuat BNI
Foto: Ist

News

Ini Lima Obat Sirup yang Diduga Mengandung Bahan EG dan DEG, Salah Satunya Brand Kondang
Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberangkatkan pengiriman bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, dari Pendopo Gubernur Banten di Serang, Selasa (22/11/2022). Foto: ANTARA/Mulyana

News

Banten Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Foto Ilustrasi: Warga Negara Asing (WNA) berjalan melintasi papan jadwal informasi penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/11/2021). Pemerintah memberlakukan larangan WNA dari Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia dan Hongkong untuk masuk ke wilayah Indonesia guna mencegah masuknya varian Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron dan mewajibkan karantina selama 14 hari bagi penumpang yang berkunjung dari negara tersebut, sedangkan penumpang dari selain negara tersebut wajib karantina selama tujuh hari. (ANTARA FOTO/Fauzan/rwa)

News

Waspadai Lur, Hoaks Covid-19 Varian Baru Omicron