Home / Wisata

Minggu, 4 Juli 2021 - 14:10 WIB

Penutupan Wisata Keraton Yogyakarta Diperpanjang

(nyatanya.com/Media Center Keraton Yogyakarta)

(nyatanya.com/Media Center Keraton Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Penutupan Museum Keraton Yogyakarta yang semula dilakukan hingga Jumat (2/7/2021) diperpanjang penutupannya hingga Selasa (20/7/2021). Demikian informasi yang dikirim melalui siaran pers Keraton Yogyakarta, Sabtu (3/7/2021) kemarin.

Dijelaskan pula, lokasi wisata yang ditutup selama pelaksanaan PPKM Darurat adalah Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Kompleks Pagelaran, Keben/Kompleks Kedhaton, Tamansari, dan Puralaya Imogiri dan Kotagede.

Baca juga   Candi Borobudur, Pawon dan Mendut Terdampak Abu Vulkanik Gunung Merapi

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menaati Imbauan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Mendagri No.15/2021 dan Instruksi Gubernur DIY No. 17/INSTR/2021 tentang penerapan PPKM Darurat 2021 sekaligus sebagai langkah antisipasi keraton merespon situasi yang terjadi.

Baca juga   Protokol Kesehatan di Makam Sunan Muria Diperketat

“Mari senantiasa terapkan protokol kesehatan 5M sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Semoga kita dan orang-orang terkasih senantiasa diberikan kesehatan di mana pun berad,” demikian imbauan yang menyertai siaran pers Keraton Yogyakarta. (N1)

Share :

Baca Juga

Ditutupnya tempat wisata selama PPKM Level 3, dimanfaatkan pengelola Nepal Van Java berbenah dan tambah fasilitas. (Foto: instagram nepal_van_java)

Wisata

PPKM Level 3, Wisata Nepal Van Java Dipercantik
Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat
Setelah sukses menarik perhatian kaum milenial agar menyukai jamu, kini Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kampung Jamune Bu’e melakukan inovasi dengan melaunching Taman Edukasi. (Foto: MC Batang)

Wisata

Wujudkan Destinasi Wisata Terkoneksi, Kampung Jamune Bu’e Melaunching Taman Edukasi
Dirut Ketep Pass menerima sertifikat CHSE dan I Do Care di kantornya. (Foto:Humas/beritamagelang)

Wisata

Objek Wisata Ketep Pass Resmi Tersertifikasi CHSE dan I do Care
Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo yang masuk 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

Desa Tinalah Kulon Progo Masuk 50 Besar Desa Wisata Kemenparekraf
Rumah Tenun Magelang di Tonoboyo, Bandongan ini hadir sebagai destinasi yang unik karena terdapat perpaduan antara ekowisata, wisata alam dan eduwisata. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Rumah Tenun, Destinasi Eduwisata Baru di Magelang
Pemerintah memutuskan untuk membuka kembali pintu internasional menuju Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai 14 Oktober 2021 mendatang di mana turis mancanegara yang diperbolehkan masuk Bali hanya berasal dari lima negara yaitu Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru. (Foto:InfoPublik)

Wisata

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Dibuka, Wisman 5 Negara Ini yang Boleh Masuk
Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan