Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 05:57 WIB

Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi di Taman Pintar

Wakil Walikota Yogyakarta meninjau kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas Kota Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta meninjau kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas Kota Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta meninjau kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk warga disabilitas Kota Yogyakarta yang digelar di Taman Pintar, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia bersama Dompet Dhuafa Yogyakarta dengan menargetkan 1.000 warga disabilitas dengan tujuan untuk memastikan agar warga disabilitas menerima vaksinasi sehingga ketercapaian herd imunity melalui vaksinasi segera tercapai.

“Memang kalau disabilitas itu seperti lansia soal mobilitas sama perlu adanya bantuan khusus bagi mereka, makanya ini bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menyiapkan antar jemputnya sehingga problem mobilitas sudah terpenuhi. Kemudian akhirnya banyak yang diantar jemput semuanya ini merupakan pelayanan mareka,” jelas Heroe.

Baca juga   Tingginya Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Semarang

Heroe menambahkan, untuk Kota Yogyakarta disabilitas mencapai 3500. Namun, ia mengatakan, disabilitas saat ini belum semuanya tervaksin, untuk di Taman Pintar sebanyak 1.000 peserta vaksinasi dari disabilitas sudah tervaksin, hanya saja ada sebagian yang belum bisa divaksin akibat memiliki komorbit.

“Tetapi kita belum cek seluruhnya sudah vaksinasi ditempat umum atau belum divaksinasi, saat ini vaksin yang diberikan kepada disabilitas adalah vaksin Sinovac ini diperuntukan untuk teman-teman difabel,” ungkapnya.

Pihaknya berhatap semua disabilitas keseluruhan di Kota Yogyakarta segera mendapatkan vaksin.

“Saya berharap untuk teman-teman disabilitas yang ada di Kota Yogyakarta segera bisa divaksin nanti akan dibantu proses mobilitasnya maupun proses vaksinnya. Harapan kami nantinya semua penyandang disabilitas yang memenuhi syarat bisa divaksin. Karena tadi saya lihat masih ada 24 yang belum bisa divaksin karena memiliki komorbit maupun ada beberapa halangan,” ujar Wawali.

Baca juga   Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri

Sementara itu perwakilan dari Dompet Dhuafa, Zahron menegaskan bahwa gerakan ini sebagai langkah membantu pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi dan upaya kemanusiaan dalam mengurangi gejala yang diderita warga jika terpapar virus Covid-19.

“Harapannya dengan sinergi berbagai pihak, tugas-tugas kemanusiaan menjadi lebih ringan dan bagi penyandang disabilitas semoga semuanya tercover dengan baik dalam mendapatkan vaksin tersebut,” jelas Zahron. (*)

Share :

Baca Juga

Penyaluran BST di Kota Yogyakarta terus dikebut. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Penyaluran BST di Yogya Terus Dikebut, Realisasi 94 Persen
Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam X dalam agenda komsos dengan Korem 072/Pamungkas. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Pemda DIY
Selain ASN di lingkungan Provinsi Jateng, Peni juga mengatakan aksi borong cabai dari petani juga akan dilakukan oleh ASN di daerah. Hal ini dilakukan untuk membantu petani agar tidak merugi. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bantu Petani, Ganjar Perintahkan ASN Jateng Borong Cabai
Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik
Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang
Pemerintah Kabupaten Temanggung memastikan anak-anak yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19 mendapat asuhan dan keterjaminan pendidikan masa depan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Pastikan Pengasuhan dan Pendidikan, Pemkab Temanggung Data Anak Terdampak Covid
Krisna Septian SH Kuasa Hukum Jamil berharap pelaku segera ditangkap. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Antisipasi Pelaku Pengancaman Kabur, Kuasa Hukum Jamil Desak Polisi Tangkap Terlapor