Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:17 WIB

Penyuluh Agama dan Penghulu Gelar Kampanye 5M1D

Kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag bersama Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Magelang menggelar kampanye serentak Prokes 5M 1D (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Doa) dengan memberikan edukasi kepada 150 masjid strategis di wilayah Kabupaten Magelang.

Setiap duta kampanye dibekali poster, space (kotak) masker, stiker dan masker. Total media edukasi yang dibagikan poster dan space masker sejumlah 150, masker sejumlah 15.000 dan stiker 1.000 lembar.

Baca juga   Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi

Kepala Kankemenag Kabupaten Magelang Zaenal Fatah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengajak masyarakat melalui masjid untuk bersama-sama berikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 1 D.

“Kegiatan ini merupakan ide kreatif penyuluh dalam mensosialisasikan 5M 1D dengan mengedukasi masyarakat secara langsung dengan menggugah peran umat untuk saling menjaga, simpati dan empati kepada masyarakat secara umum dan jamaah masjid secara khusus,” ujarnya, Jumat (13/8/2021).

Baca juga   Sempat Pro Kontra, Warga Kertek Akhirnya Menerima Rekomendasi KNKT Perihal "Benteng Takeshi"

Ketua APRI Ikhwan Widhiantara mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian aksi sosial yang dimotori oleh Penyuluh.

“Dan APRI akan selalu mensupport kegiatan semacam ini,” imbuhnya.

Kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dikemas dengan aksi edukasi dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI. (*)

Share :

Baca Juga

nyatanya.com

Peristiwa

Di Harganas 2021 Blora Raih 2 Penghargaan
Ilustrasi vaksin Covid-19 bagi ibu hamil. (Foto:dokumentasi/humas kab bantul)

Peristiwa

1.100 Ibu Hamil Jadi Sasaran Vaksin Pemkot Yogya
Pelakasanaan vaksinasi di gerai vaksin Polres Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melaksanakan Panen Perdana Bawang Merah Musim Tanam (MT) ke-2 bersama Kelompok Tani Ngremboko Nir Ing Sambikolo di Bulak Malangan. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Bupati Bantul Panen Brambang Musim Tanam ke-2
Bank Klaten menyalurkan 247 paket sembako bagi para pedagang kaki lima. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bank Klaten Salurkan 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM
Vaksinasi yang diselenggarakan IKASUKA Magelang bekerja sama dengan Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ikatan Keluarga Alumni UIN Suka Gelar Vaksinasi
Edy Cahyadi, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tekan Covid-19, Temanggung Bentuk TRC Hajatan
Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari