Home / Militer

Senin, 12 September 2022 - 22:50 WIB

Peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Papua

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

NYATANYA.COM, Lanny Jaya – Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK berbelanja di pasar tradisional Distrik Tima, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kasad untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Papua. Kegiatan belanja tersebut dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022) di pasar tradisional Tima.

Mayoritas masyarakat Distrik Tima berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti sagu, pisang, keladi, buah markisa, dan sayur-sayuran.

Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk mama-mama untuk kebutuhan hidup keluarganya, sehingga mama-mama di pasar tradisional tersebut sangat senang dan terbantu.

Baca juga   Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Lampu Gratis untuk Masyarakat Desa Balingga

Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dari Pos Tima membeli berbagai macam sayur-sayuran serta buah-buahan yang akan diolah/dimasak di dapur Pos Tima.

Danpos Tima Lettu Inf Rio Justin mengharapkan pembelian hasil bumi masyarakat ini dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Tima, Papua.

“Dengan membeli hasil bumi ini kami harapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di desa binaan, sehingga masyarakat desa binaan terbantu dengan adanya Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Tima,” ungkap Lettu Inf Rio Justin.

Baca juga   Misi UNIFIL TNI Di Lebanon Siaga-Waspada, Latihkan Rencana Kontijensi

Salah satu mama yang menjual hasil bumi di pasar (Letena Tabuni) tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Tima karena hasil bumi mereka habis terjual oleh personel Pos Tima.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berada di Pos Tima, kami sangat terbantu dan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar,” ucap syukur mama Letena Tabuni. (*)

Share :

Baca Juga

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P., M.Si. bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bertempat di Gedhong Wilis, kompleks Kepatihan Suryatmajan, Kapanewon Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis (16/6/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY
Prajurit Yonmek 512/QY ajari cara membuat tempe. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

TNI Ajarkan Warga Perbatasan RI-PNG Cara Membuat Tempe
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Foto: Dispenad

Militer

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama dari Polri
Satuan Batalyon Mekanis (Yonmek) 403/WP dibawah kepemimpinan Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Inf Helmy terus tiada henti berbenah dan meningkatkan profesionlisme dalam segala bidang. Salah satunya melalui kegiatan penanaman pohon dalam upaya penghijauan markas komando (Mako) setempat. (Foto: Dok. Yonmek 403/WP)

Militer

Manfaatkan Lahan Kosong untuk Penghijauan, Danyon 403/WP Tanam Pohon Buah Durian
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika Gelar Lomba Voli
Foto: Yonif Raider 600/Modang

Militer

Bupati Asmat Elisa Kambu Apresiasi Satgas Yonif Raider 600/Modang
Danrem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Afianto mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di wilayah DIY secara virtual di Akademi Angkatan Udara. (Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Secara Virtual
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI dan Pemkab Pulau Morotai Teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah