Home / Gayahidup

Minggu, 17 April 2022 - 20:20 WIB

Perangi Aksi Klitih, IMSI District Jogja Gelar Baksos Jalanan

Anggota IMSI District Jogja melaksanakan aksi sosial membagikan takjil.  (Foto: istimewa)

Anggota IMSI District Jogja melaksanakan aksi sosial membagikan takjil. (Foto: istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Sekelompok kaum milenial yang memiliki hobi motor dan tergabung dalam Ikatan Motor Scorpio Indonesia (IMSI) District Jogja, Minggu (17/4/2022)  melakukan bakti (aksi) sosial di jalanan, sebagai bentuk perlawanan terhadap maraknya aksi klitih yang sangat meresahkan masyarakat Yogyakarta.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Umum Distrik Jogja Scorpio, Hasanudin bahwa komunityasnya  merasa terpanggil untuk memulihkan kembali situasi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi pengguna jalan, bukan mencelakai pengguna jalan yang lain.

“Hari ini kami wujudkan secara nyata bentuk pernyataan perang terhadap aksi klitih yang telah meresahkan dengan  bhati sosial bersama. Kami ingin berbagi kebaikan di bulan Ramadhan dalam bentuk membagikan Takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan,” terang Hasanudin disela-sela membagikan takjil di  Perempatan Ringroad Timur , Condongcatur.

Baca juga   Naik 33 Persen, Daihatsu Catatkan Penjualan Sebanyak 157.327 Unit, Sigra Mendominasi

Ditambahkannya, bahwa, kegiatan bhakti sosial  komunitas Ikatan Motor Scorpio Indonesia District Jogja, di bulan ramadhan ini, membagikan 1000 paket takjil berbuka puasa dalam dua termin , diantaranya di Gamping – Ringroad Barat dan i di Perempatan Cobdongcatur, Ringroad Timur.

Sementara, temanya dari kegiatan baksos tersebut adalah “Jogja Melawan Klitih, Bebrayan Nang Ndalan ,Ora Nyelakani Marang Lian”. Selain itu menurutnya juga  bertepatan di bulan Ramadhan ingin berbagi bersama orang lain, dan  mengajak pengguna atau komunitas sepeda motor lainnya supaya bebrayan di jalan, ada teposeliro dengan orang lain, sesema pengguna jalan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, pandangan masyarakat yang buruk terhadap club motor ataupun komunitas motor yang ada di Yogyakarta bisa berangsur membaik, dan kami mengajak komunitas lainnya, mari kita perbaiki citra yogyakarta dengan kegiatan yang positif, bermanfaat dan berdampak pada masyarakat,” sambungnya.

Baca juga   Cantiknya Gubernur Khofifah Kenakan Busana Berbahan Kain Tenun Ikat Lamongan

Sedangkan, anggota komunitas  (IMSI) District Jogja  sebagian besar adalah anak-anak Yogyakarta, di setiap kegiatan mengedepankan kebudayaan serta kearifan lokal Yogyakarta, sehingga kemanapun  beraktifitas dan berkegiatan selalu mengedepankan identitas budaya Yogyakarta,

Dijelaskannya pula, bahwa IMSI District Jogja selama ini dibawah pembinaan Yonif Mekanis 403/WP. Hal tersebut dikarenakan karena salah satu pengurus sekaligus pembina adalah Serka Cholit.

“Dengan hadirnya Serka Kholit selaku pembina, kami selalu ditekankan untuk tidak arogan serta menghormati pengguna jalan lainnya,” tandasnya.   (N2)

Share :

Baca Juga

Hasil jepretan kamera Galaxy A34 5G memang luar biasa. (Foto: Samsung)

Gayahidup

Galaxy A34 5G, Andalan si Pemburu Foto Malam Estetik
Yamaha FreeGo S Version kini dilengkapi warna baru yang lebih modern, Prestige Silver. (Foto:nyatanya.com/YIMM)

Gayahidup

Yamaha FreeGo Versi 2021 Resmi Dipasarkan, Ada Warna Baru Prestige Silver
DAMRI kini menghadirkan layanan Royal Class bagi pelanggan. Hal tersebut dilakukan perusahaan sebagai upaya dalam peningkatan layanan, kemudahan, kenyamanan serta konektivitas transportasi darat bagi pelanggan. (Foto: DAMRI)

Gayahidup

Layani Jakarta – Surabaya, DAMRI Hadirkan Royal Class Bus

Gayahidup

Sagitarius, Akan Kurang Bagus dalam Hubungan Interpersonal
Sentuhan MotoGP di All New Aerox 155 Connected ABS. (Foto: yamaha-motor.co.id)

Gayahidup

Yamaha Sematkan Sentuhan MotoGP di All New Aerox 155 Connected ABS

Gayahidup

Sagitarius, Berhati-hatilah dengan Dompetmu
Galaxy Tab S9 Series terbaru dibanderol mulai dari Rp13.999.000. (Foto: Samsung)

Gayahidup

Samsung Luncurkan Galaxy Tab S9 Series untuk Pekerja Kreatif, Berikut Tips Mudah Bikin Konten Ciamik
Motor listrik Gesits. (Foto: gesitsmotors.com)

Gayahidup

Indonesia E-Vehicle Expo 2021, Ajang Pameran Kendaraan Listrik