Home / Militer

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:42 WIB

Perayaan HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Sembako di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yon 403/WP bagikan paket sembako kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP bagikan paket sembako kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom  – Dalam suasana HUT Yonif Mekanis 403/WP ke-56 dan sebagai wujud kepedulian Satgas TNI terhadap rakyat, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP mengadakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (12/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan bhakti sosial ini telah disiapkan jauh-jauh hari oleh Satgas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kotis, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Papua.

Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mengajak para warga bersama-sama mendatangi Pos Pembagian Sembako yang telah disiapkan di kampung Warlef sehingga warga yang hadir satu persatu dibagikan paket sembako yang telah dikemas oleh personel Pos Kotis diperuntukan kepada warga yang berada di wilayah binaan Pos Kotis salah satunya yaitu kampung Warlef.

Baca juga   TNI AU Bagi Ratusan Paket Sembako di Ambarawa

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu ada dan bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat, ucap Dansatgas.

Baca juga   Satgas Yonmek 403/WP Hadiri Rakor dan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam di Perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Dantonkes Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Ckm Dariyanto yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga binaan Posnya atau masyarakat binaan Posnya yang sedang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari harinya, apalagi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, indomie, gula pasir, dan teh, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga, ucap Dariyanto.  (N2)

Share :

Baca Juga

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, meninjau Artileri Senjata Angkatan Laut (Arsenal) Batu Poron, Madura, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal Tinjau Pusat Artileri Senjata Angkatan Laut Batu Poron
Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Tangkapan kanal Youtube Setneg RI)

Militer

Jenderal TNI Andika Perkasa akan Lanjutkan Program Kerja Panglima Sebelumnya
Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Ziarah di Makam Bung Karno dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto selaku Komandan Garnisun Tetap (Dankogartap) III Surabaya. (Foto:MC.Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Para Jenderal di Jatim Ziarah ke Makam 2 Mantan Presiden
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menggelar coffe morning bersama insan pers. (Foto: Agoes Jumianto

Militer

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas, Brigjen Afianto Ajak Wartawan Ngopi Bareng
Serma Mulyono mendampingi petugas kesehatan laksanakan tracing. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Serma Mulyono Dampingi Gugus Covid Lakukan Tracing Warga Terkonfirmasi Corona
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto saat memberi pengarahan dalam kunjungan kerja di Kodim 0732/Sleman. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Kunjungan Kerja di Kodim 0732/Sleman
Prajurit onmek 403/WP bagikan masker. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Laksanakan Sosialisasi dan Pembagian Masker di Perbatasan RI-PNG