Home / Peristiwa

Selasa, 28 September 2021 - 15:52 WIB

Percepat Terciptanya Kekebalan Komunal, IKABA Gelar Vaksinasi untuk Warga

Ikatan Alumni SMP Bangunkerto (IKABA) menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Pemerintah Kalurahan Bangunkerto, dan Polda DIY. (Foto: MCKabSleman)

Ikatan Alumni SMP Bangunkerto (IKABA) menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Pemerintah Kalurahan Bangunkerto, dan Polda DIY. (Foto: MCKabSleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Untuk membantu mempercepat terciptanya Herd Immunity di masyarakat, Ikatan Alumni SMP Bangunkerto (IKABA) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Pemerintah Kalurahan Bangunkerto, dan Polda DIY menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal di SMP Negeri 2 Turi, Ngablak, Bangunkerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi yang digelar menyasar peserta yang merupakan siswa, guru, dan karyawan SMP yang berada di Bangunkerto. Pada kesempatan tersebut, Polda DIY juga menyalurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako kepada warga peserta vaksinasi.

Baca juga   Ganjar Apresiasi Papmiso, Gerakkan Pedagang Mi dan Bakso untuk Vaksin

Wahiban Al Amin, Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi menuturkan kepada kontributor bahwa vaksinasi kali ini menargetkan peserta hingga 300 orang.

“Panitia telah menggunakan cara undangan kepada peserta vaksin yang telah mengisi Google Form dan terdaftar pada 2 link pendaftaran vaksin: PeduliLindungi dan Daftar Vaksin Sleman,” ungkap Wahiban.

Dari data yang terkumpul, peserta kemudian diundang melalui SMS dan aplikasi WhatsApp, untuk mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan antrian panjang,” imbuh Wahiban.

Baca juga   Tambahan Tenaga Medis Bantu Percepat Vaksinasi di Yogya

Peserta yang telah mendapatkan undangan, lanjut Wahiban, dapat memasuki area vaksin untuk melakukan skrining awal setelah menunjukkan persyaratan yang diberikan, seperti KTP dan penggunaan masker 2 lapis.

“Setelah lolos kesehatan dan administrasi, selanjutnya mendapat suntikan vaksin menggunakan Sinovac,” ujarnya.

Sementara itu, Panewu Turi Wahid Basroni mengapresiasi peran IKABA dalam membantu penanggulangan Covid-19.

“Acaranya berlangsung tertib, tidak terjadi kerumunan, dan protokol kesehatan dipatuhi serta petugas yang memberikan pelayanan dengan ramah dan profesional,” kata Wahid. (*)

Share :

Baca Juga

Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi RS di Banjarnegara. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

BOR RS Banjarnegara Tinggi, Ini Pesan Ganjar
Selain Enrica dan Ahmad, para petugas upacara di Donohudan memang mengenakan pakaian sesuai protokol kesehatan, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menjadi inspektur upacara. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibraka: Jadi Tahu Beratnya Perjuangan Nakes
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Selain kampanye di sekolah, sosialisasi Gemarikan juga dilakukan kepada ibu nelayan di Demak. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cegah Stunting, Demak Gencar Kampayekan Program Gemarikan
Petani tembakau Windusari menjemur rajangan daun tembakau. Namun, saat ini proses penjemuran terkendala cuaca hujan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Hujan Turun Lebih Awal, Petani Bingung Jemur Tembakau
Ganjar Pranowo pada temu wicara dalam rangkaian UKM Virtual Expo (UVO) 2021. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Produk UKM Jateng Berpeluang Masuk Pasar Eropa dan Jepang
Hanya pasar esensial yang boleh buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ini Pasar di Yogya yang Tutup Selama PPKM Darurat