Home / Peristiwa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:13 WIB

Percepat Vaksinasi, Kodim Kota Salatiga Gelar Serbuan Vaksin

Serbuan Vaksin yang digelar Kodim Kota Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Serbuan Vaksin yang digelar Kodim Kota Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Salatiga – Guna percepatan vaksinasi, Kodim Kota Salatiga menggelar serbuan vaksin di wilayah Sarirejo, Sidorejo Lor Salatiga, Selasa (10/8/2021). Sebanyak 400 vial vaksin disediakan untuk masyarakat di wilayah Sarirejo, Sidorejo Lor.

Danrem Kota Salatiga, Kol Armed Putranto Gatot Sri Handoyo mengatakan, dukungan akan terus dilakukan oleh TNI dan pemerintah, untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin.

“Selain vaksinasi, TNI juga menyediakan 2.600 paket obat untuk wilayah Salatiga, berupa paket 1 untuk OTG, kemudian paket 2 untuk (pasien) bergejala sedang dan paket 3 untuk (pasien) bergejala berat. Kita selalu mendata masyarakat lewat Babinsa, untuk yang terpapar baru dan belum dapat obat. Kemudian kita koordinasikan lewat bidan dan dokter di Puskesmas,” ujarnya.

Baca juga   Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut rata-rata adalah untuk pemberian vaksinasi dosis yang pertama bagi penerima.

“Ini adalah bagian dari sinergisitas dan gotong royong dari semua pihak, baik masyarakat termasuk TNI-Polri. Pada bulan Agustus ini terus dilakukan serbuan vaksinasi untuk Kota Salatiga, sehingga sasarannya akan tercapai nantinya dan terbentuk herd immunity di Kota Salatiga,” ujarnya, seusai meninjau pelaksanaan vaksin, di Balai RW IX Sari Rejo Kelurahan Sidorejo Lor.

Yuliyanto menuturkan, saat ini Kota Salatiga masih masuk ke dalam level 4 PPKM. Meski begitu, kasus terkonfirmasi positif Covid telah menurun.

Baca juga   Pelaku UMKM di Kebumen Divaksin Moderna

“Per hari ini, Selasa (10/8/2021), Salatiga masih masuk ke dalam level 4. Kasusnya di angka 271 kasus. Alhamdulillah, sudah menurun dan untuk BOR Rumah Sakit berangsur turun berkisar di 50 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga, Rahmat Hidayat mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan vaksin Merdeka Candi kepada masyarakat Kota Salatiga. Pihaknya akan terus membantu percepatan vaksinasi di Salatiga dan Jawa Tengah.

“Kita bekerja sama dengan DKK Kota Salatiga untuk database penerimanya. Di mana dua kali pelaksanaan, kita sudah berhasil melakukan penyuntikan sebanyak 4.300 penerima vaksin, dan nanti akan kita tingkatkan sesuai dengan kuota yang telah diberikan oleh pemerintah,” jelas Rahmat. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa membuka Festival kuliner “Keplek Ilat Creative Food”. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Solo)

Peristiwa

Festival Kuliner “Keplek Ilat Creative Food”, Upaya Berdayakan UMKM
Heroe Poerwadi saat peluncuran apliaksi vaksinasi JSS. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Melalui Aplikasi Jogja Smart Service
Penanaman varietas padi Srimulyo oleh petani di Dusun Clapar, Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kembangkan Varietas Padi Srimulyo, Mahasiswa Turun ke Sawah
20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Kampanyekan Gemar Makan Ikan, PKK Bantul Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Pemkab Temanggung meminta pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar ketat dalam menerapkan prokes dengan ketat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit