Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:14 WIB

Percepat Vaksinasi, Pemda DIY Jalin Kerjasama Banyak Pihak

Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Sleman – Guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, sebisa mungkin Pemda DIY berupaya memenuhi taget 100% warganya tervaksinasi jelang akhir tahun ini.

Untuk itu, merangkul semua pihak untuk menyelenggarakan vaksinasi menjadi salah satu upaya percepatan pencapaian herd immunity di DIY.

Salah satu kerjasama yang terbentuk adalah penyelenggaraan vaksinasi atas kerjasama Polda DIY bersama Hiswana Migas, Kamis (12/8/2021) di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman.

Vaksinasi untuk masyarakat di sekitar Ambarketawang ini ditinjau langsung oleh Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X.

Selain disiplin pada penerapan Protokol Kesehatan, vaksinasi memang menjadi salah satu upaya meminimalisir resiko penularan Covid – 19. Maka tidak heran apabila saat ini titik-titik pelaksanaan vaksinasi di DIY semakin banyak.

Baca juga   Petani Porang Desa Tukang Raup Ratusan Juta Rupiah Sekali Panen

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada POLRI, Polda DIY, khususnya Rumah Sakit Bhayangkara atas bantuannya bisa terselenggaranya vaksinasi di Ambarketawang ini. Dan juga terima kasih kami ucapkan pada rekan-rekan dari Hiswana Migas. Ini membuktikan bahwa kerjasama yang baik, kolaborasi yang baik diantara POLRI dan juga dengan masyarakat itu bisa menghasilkan sesuatu yang yang lebih berguna,” ungkap Sri Paduka usai berdialog dengan vaksinator dan masyarakat penerima vaksin.

Di titik Ambarketawang ini, sebanyak 1200 dosis vaksin Covid -19 jenis Sinovac disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat. Antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi memang bisa dikatakan sangat bagus.

Baca juga   Dinsos Sukoharjo Salurkan Santunan Uang Duka untuk 3.378 Ahli Waris

Hal ini dibuktikan dengan tiap-tiap titik vaksinasi yang selalu penuh dengan peminat. Dengan animo masyarakat yang sangat bagus ini, Sri Paduka yakin bahwa target 100% masyarakat DIY tervaksinasi pada akhir Oktober mendatang tidak akan sulit dicapai.

Lebih lanjut, meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh lengah. Vaksinasi hanya menurunkan resiko paparan virus corona dan meningkatkan imunitas terhadap jenis virus ini.

Masyarakat masih dapat terpapar Covid–19 dengan resiko gejala yang jauh lebih ringan. Oleh karena itu, kombinasi yang paling tepat selain vaksin adalah disiplin protokol kesehatan. (*)

Share :

Baca Juga

Aparat gabungan wilayah Kecamatan Baki patroli keliling kampung-kampung melaksanakan sosialisasi pemberlakuan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Warga Diimbau Patuhi Jam Malam Selama PPKM Darurat
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo: Masyarakat dan Pengusaha Jangan Takut Bayar Pajak
Ganjar Pranowo mengapresiasi keterlibatan perguruan tinggi dalam penanganan Covid-19 di Jateng. (Foto:nyatanya.com/HUmas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibahkan Gedungnya untuk Isolasi Terpusat
Kabar gembira untuk produk panel surya (Crystalline Silicon Photovoltaic Cells and Modules/CSPV) Indonesia. Produk ini kembali siap bersaing di Amerika Serikat (AS) karena terbebas dari pengenaan safeguard duty atau bea masuk tindakan pengamanan (BMTP) dari Pemerintah AS. (Foto: InfoPublik)

Peristiwa

Diteken Presiden Joe Biden, Panel Surya Indonesia Bersaing di Amerika
PT Heinz ABC Indonesia (ABC) kembali melanjutkan program penanaman 1.000 pohon untuk mendukung kegiatan KHDTA di Jawa Timur. (Istimewa)

Peristiwa

ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 Pohon, Dukung Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air di Jawa Timur
Bupati H Arief Rohman panen perdana padi organik bersama Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, LPPNU, dan PCNU Blora di areal persawahan Desa Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Jumat (18/2/2022) sore. (Foto:MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Panen Perdana, Bupati: Padi Organik Menguntungkan Petani Blora
Heroe Poerwadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman
Gunung Merapi kembali mengeluakan dua kali awan panas guguran dengan jarak luncur maksimum dua kilometer (KM) ke arah barat daya, pada Minggu (6/2/2022). (Foto: BPPTKG)

Peristiwa

Masih Status Siaga, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas