Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:14 WIB

Percepat Vaksinasi, Pemda DIY Jalin Kerjasama Banyak Pihak

Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X tinjau pelaksanaan vaksinasi di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Sleman – Guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, sebisa mungkin Pemda DIY berupaya memenuhi taget 100% warganya tervaksinasi jelang akhir tahun ini.

Untuk itu, merangkul semua pihak untuk menyelenggarakan vaksinasi menjadi salah satu upaya percepatan pencapaian herd immunity di DIY.

Salah satu kerjasama yang terbentuk adalah penyelenggaraan vaksinasi atas kerjasama Polda DIY bersama Hiswana Migas, Kamis (12/8/2021) di Rest Area SPBU Ambarketawang, Sleman.

Vaksinasi untuk masyarakat di sekitar Ambarketawang ini ditinjau langsung oleh Wagub DIY sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 DIY, KGPAA Paku Alam X.

Selain disiplin pada penerapan Protokol Kesehatan, vaksinasi memang menjadi salah satu upaya meminimalisir resiko penularan Covid – 19. Maka tidak heran apabila saat ini titik-titik pelaksanaan vaksinasi di DIY semakin banyak.

Baca juga   Gibran Terima Bantuan Ventilator Portabel Buatan Anak Bangsa

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada POLRI, Polda DIY, khususnya Rumah Sakit Bhayangkara atas bantuannya bisa terselenggaranya vaksinasi di Ambarketawang ini. Dan juga terima kasih kami ucapkan pada rekan-rekan dari Hiswana Migas. Ini membuktikan bahwa kerjasama yang baik, kolaborasi yang baik diantara POLRI dan juga dengan masyarakat itu bisa menghasilkan sesuatu yang yang lebih berguna,” ungkap Sri Paduka usai berdialog dengan vaksinator dan masyarakat penerima vaksin.

Di titik Ambarketawang ini, sebanyak 1200 dosis vaksin Covid -19 jenis Sinovac disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat. Antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi memang bisa dikatakan sangat bagus.

Baca juga   Target 1.000 Orang/hari, Vaksinasi Kulonprogo Rampung Oktober

Hal ini dibuktikan dengan tiap-tiap titik vaksinasi yang selalu penuh dengan peminat. Dengan animo masyarakat yang sangat bagus ini, Sri Paduka yakin bahwa target 100% masyarakat DIY tervaksinasi pada akhir Oktober mendatang tidak akan sulit dicapai.

Lebih lanjut, meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh lengah. Vaksinasi hanya menurunkan resiko paparan virus corona dan meningkatkan imunitas terhadap jenis virus ini.

Masyarakat masih dapat terpapar Covid–19 dengan resiko gejala yang jauh lebih ringan. Oleh karena itu, kombinasi yang paling tepat selain vaksin adalah disiplin protokol kesehatan. (*)

Share :

Baca Juga

(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Warga terdampak PPKM di Purworejo mendapat bantuan uang tunai. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Sebanyak 965 KK di Purworejo Terima Bantuan Uang Tunai
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hanya Butuh 546 Formasi, Pendaftar CPNS Pemkot Yogya 20.944 Pelamar
Akses Jalan Bandongan Kaliangkrik kini diperlebar dari 4 meter menjadi 7 meter. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Jalan Bandongan Kaliangkrik Kini Lebar dan Mulus
Selain melantik pengurus baru KUB Bener, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA juga meresmikan mobil ambulans milik KUB Bener. (Foto: Dokumentasi KUB Bener)

Peristiwa

Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Lantik 25 Pejabat Fungsional Kota Yogya
Para pelanggar Perda Miras saat diajukan ke persidangan.(Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Langgar Perda Miras, 10 Orang Didenda Rp3 Juta