Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:41 WIB

Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah

Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

NYATANYA.COM, Semarang – Untuk mempercepat program pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Semarang akan menambah tempat pelayanan vaksinasi. Selain itu juga akan dilakukan kerja sama dengan TNI/POLRI dan swasta untuk membuka layanan tambahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul, Bergas, Jumat (20/8/2021) siang.

Disampaikan, beberapa klinik kesehatan yang dinilai memenuhi syarat akan dilibatkan untuk melayani vaksinasi warga. Selain itu, juga dilakukan penambahan tim vaksinator di tingkat Puskesmas.

Baca juga   Percepat “Herd Immunity”, Klaten Luncurkan Program Desa Tuntas Vaksinasi

Selama ini, sudah ada 26 tim vaksinator, yang tersebar di 26 puskesmas, atau satu puskesmas memiliki satu tim.

“Nantinya akan ditambah menjadi dua tim. Peningkatan pelayanan juga dilakukan di dua RSUD dan RS Ken Saras,” terangnya.

Baca juga   Bupati Klaten Instruksikan ASN Beli Beras Rojolele Petani

Ditambahkan, penambahan pelayanan vaksinasi itu juga dibarengi dengan komunikasi intensif dengan Pemprov Jateng untuk penambahan kuota vaksin.

Sampai dengan pertengahan Agustus ini, kata bupati, jumlah warga yang telah tervaksinasi dosis satu sebanyak 229 ribu orang atau 27,6 persen dari total sasaran. Sedangkan penerima dosis kedua sekitar 145 ribu orang atau 17,56 persen. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani menerima bantuan APD dari PT Parna Raya dan Marianna Foundation. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pemkab Klaten Terima Bantuan 1.000 Pakaian Hazmat
Proses penyortiran salak Nglumut di Packing House Gapoktan Ngudiluhur Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Setelah Thailand dan Kamboja, Salak Nglumut Srumbung Siap Ekspor ke China
Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo menghadiri serah terima proyek insfrastruktur PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum) dari Dinas PUP-ESDM Pemda DIY di Kalurahan Wukirsari. (Foto: Humas Kab Bantul)

Peristiwa

Serap Dana Rp720 Juta, Empat Proyek PSU Wukirsari Diserahkan
Mantri Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama mengukuhkan 13 relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Garda Wiratama, Panggilan Hati Bantu Tangani Pandemi
Ketua Dekranasda Wonosobo, Dyah Afif Nurhidayat, menjelaskan, hak kekayaan intelektual. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Perajin Batik Didorong Patenkan Merek Dagang Lewat HKI
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Para pedagang di pasar Batang ini juga mengikuti upacara bendera. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Wujud Nasionalisme, Pedagang Pasar Ini Gelar Upacara Bendera
Plh Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan, Suharjo Diantoro mengatakan dengan jumlah tenaga vaksinator yang mencapai 500 orang, Kabupaten Klaten diperkirakan dapat mencapai mencapai target dalam tiga bulan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepatan Vaksinasi, Kemendagri Kunjungi Klaten