Home / Gayahidup

Selasa, 16 November 2021 - 19:49 WIB

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia City Tour di De Tjolomadoe

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-42 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dengan agenda City Tour di De Tjolomadoe. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-42 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dengan agenda City Tour di De Tjolomadoe. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-42 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dengan agenda City Tour di De Tjolomadoe, Sabtu (13/11/2021).

Acara HUT 42th Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia dengan agenda city tour ini dibuka dengan pelepasan secara simbolis oleh Walikota Surakarta pada titik start rombongan di De Tjolomadoe dan finish di Balaikota Surakarta.

Walikota Surakarta beserta Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri didampingi oleh Pembina PPMKI, Roy Suryo melanjutkan agenda city tour bersama rombongan dengan menaiki mobil kuno hingga pada titik finish di Balaikota Surakarta.

Baca juga   Virgo, Hari Ini Emosimu Sedang Pasang Surut

Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Roy Suryo menjelaskan bahwa Kota Solo merupakan kota pertama yang memiliki mobil kuno pertama di Indonesia.

“Kota Solo sebagai kota pertama yang ada mobil di Indonesia, tidak hanya Sunan Solo kita tau semenjak tahun 1894 mobil pertama di Indonesia itu milik Sri Susuhunan Pakubuwana X di Solo. Kita bisa bangkitkan lagi kegiatan sejarah otomotif Indonesia dan di PPMKI ini banyak sekali kendaraan bersejarah seperti milik Bung Karno yang masih kita rawat hingga saat ini agar masyarakat dapat menikmatinya dan mengerti sejarahnya,” jelas Roy.

Baca juga   Gibran Berangkatkan 1.000 Paket Sembako dari Akpol Angkatan 91 untuk Warga Terdampak

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) melalui HUT 42th PPMKI mengajak masyarakat khususnya Kota Surakarta untuk membangkitkan kembali dan mempelajari sejarah otomotif karena Kota Solo memiliki mobil kuno pertama di Indonesia.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Aries, Hal-hal Kecil Akan Membuatmu Frustrasi Hari Ini

Gayahidup

Libra, Saatnya Mengejar Potensi yang Belum Terungkap

Gayahidup

Enerjik, Bersemangat, Termotivasi, Itulah Capricorn Hari Ini

Gayahidup

Libra, Tetaplah Berhati-hati Karena Emosimu Masih Pasang Surut

Gayahidup

Aries, Hari Ini Kamu Akan Menjadi Naif dari Biasanya
Sirup kelor dikemas dalam botol-botol kaca berukuran 500 militer bisa menjadi pelepas dahaga. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Gayahidup

Sirup Kelor Made in Dukuh, Bisa Turunkan Kolesterol

Gayahidup

Cancer, Potensimu Akan Mekar Hari Ini, Coba Ganti Citramu
Honda CBR250RR. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Gayahidup

Berapa Harga Motor Supersport Honda CBR250RR di Yogya?