Home / News

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:43 WIB

Peringati HAN, Ganjar: Sudah Selayaknya Orang Tua Temani dan Lindungi Anak


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Foto: Humas Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Foto: Humas Jateng

NYATANYA.COM, Bogor – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Ia berpesan, sudah selayaknya seluruh orangtua untuk menemani dan melindungi anak-anak.

“Pesan yang hari ini penting dan untuk orang tua, memang sudah selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Termasuk di mana pun ia berada, dan juga di sekolah,” kata Ganjar, saat ditemui seusai acara.

Ganjar juga mengutip pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga, yang isinya sama dengan apa yang ia katakan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022). Foto: Humas Jateng

“Pesan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita yuk, stop bullying, jangan ada pernikahan dini,” ujarnya.

Baca juga   Atisipasi Lonjakan Covid-19, Sri Sultan Minta Forkominda Perketat Pengamanan Jelang Nataru

Menurut Ganjar, puncak peringatan HAN 2022 tersebut sangat meriah. Ia senang karena dalam acara yang menghadirkan perwakilan anak-anak dari SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu tidak terlalu formal.

Ganjar juga terlihat begitu senang saat melihat dan menemani anak-anak, yang sedang bermain dan belajar membuat media tanam dalam pot.

“Saya senang karena acaranya tidak terlalu formal. Presiden hadir dengan santai, tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap, menyenangkan. Tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak ya, menurut saya bagus,” kata Ganjar.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi memang terlihat sangat santai. Ia bahkan sempat memainkan beberapa trik sulap bersama anak-anak. Setidaknya ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi.

Baca juga   Libatkan Komnas HAM, Proyek Waduk Bener akan Kedepankan Dialog dan Musyawarah

Trik sulap yang diperagakan Jokowi ialah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

Presiden Jokowi kemudian memberikan sejumlah pesan kepada anak-anak dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut. Dia meminta anak-anak untuk terus belajar dan tetap memakai masker.

“Sekali lagi saya mengucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya, belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa ya, sembahyang ya, salat ya, dan yang ketiga jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun, karena Covid sekarang ini masih ada,” kata Jokowi.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Polisi menunjukkan barang bukti clurit dari sejumlah pengungkapan kasus klitih di Bantul. (Foto: istimewa)

News

Hampir Sebulan, 13 Pelaku Klitih Bersenjata Tajam Berhasil Diamankan Polisi
Longsor di Kragilan Pakis, berdampak rumah nyaris roboh. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Rumah Rusak Akibat Bencana, Warga Bisa Ajukan Proposal Bantuan ke Dinsos
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: BPMI Setwapres

News

Wapres: Perayaan Natal Adalah Momentum Menebar Cinta Kasih
Petugas PMI menyemprotkan disinfektan di SMPN 43 Jakarta, Kamis (20/1/2022). Kementerian Kesehatan melaporkan, hingga Kamis (20/1/2022) pagi, tercatat sebanyak 882 kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia yang terdiri atas 710 kasus pelaku perjalanan luar negeri, 161 kasus transmisi lokal dan 11 kasus yang masih belum diketahui asalnya. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa)

News

Sudah Makan Korban, Indonesia Posisi Teratas Kasus Omicron di Asia Tenggara
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Di 13 Provinsi Ini Covid-19 Varian Omicron Melampaui Puncak Kasus Delta
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah cacar monyet atau monkeypox adalah situasi luar biasa yang sekarang telah memenuhi syarat sebagai darurat global. Foto: Ist

News

Waspada! WHO Nyatakan Wabah Cacar Monyet Darurat Global
Presiden Joko Widodo dalam kegiatan melepas ekspor dua Juta Unit Toyota yang ditayangkan secara virtual pada Selasa (15/2/2022). (Foto: BPMI/Setpres/Istimewa)

News

Ekspor 2 Juta Mobil, Presiden: Bukti SDM Indonesia Berkualitas
Pemkot Yogya mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di halaman balai kota, Rabu (17/8/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Balai Kota Yogya, Refleksi Bersatu Bangkit dari Pandemi