Home / Peristiwa

Selasa, 27 Juli 2021 - 06:27 WIB

Peringati Hari Jadi Ke-190, Pemkab Bantul Launching Bantulpedia

Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul digelar secara virtual. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul digelar secara virtual. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul digelar secara virtual di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya, Senin (26/7/2021). Dihadiri Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul, OPD, Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Bantul, BUMD/BUMN dan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, tekanan peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul ini masih bertemakan pandemi yaitu dengan Tema Bangkit Bersatu Melawan Covid untuk Bantul Lebih Harmonis dan Sejahtera.

Dalam keterangannya, sudah dua tahun ini Pemkab Bantul tidak menggelar peringatan Hari Jadi seperti biasanya yang berjalan sangat meriah, ada acara arak-arakan hasil bumi dan seni budaya.

“Harapannya semangat kita di Hari Jadi ini seluruh masyarakat Bantul semakin tangguh semakin waspada untk bersama-sama melawan pandemi ini, kita berharap kira-kira dua puluh hari lagi kita juga memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021, harapannya pada saat kita memperingati Kemerdekaan Indonesia, kita juga akan merdeka dari pandemi Covid ini, supaya masyarakat Bantul ini kembali hidup dengan normal dan produktif,“ kata Bupati Bantul.

Baca juga   2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya, mengajak masyarakat Bantul untuk guyub rukun, sak iyeg saeka kapti menghadapi pandemi Covid-19 dengan sabar dan benar-benar mentaati protokol kesehatan, warga masyarakat berperan penting dalam upaya menanggulangi penyebaran infeksi Covid-19.

Pemerintah DIY sangat memahami apa yang terjadi di masyarakat dari dampak pandemic ini, berbagai cara yang ditempuh jajaran pemerintahan seperti refocusing anggaran baik belanja daerah maupun danais untuk penanganan Covid di DIY.

Bersamaan dengan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul, Pemkab Bantul melaunching aplikasi layanan online terintegrasi Bantulpedia, yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

Baca juga   Manfaatkan Potensi Digital, Belanja Batik di Solo Pakai QRIS

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperoleh layanan publik seperti administrasi kependudukan, layanan medis, produk hukum, pajak dan retribusi, pariwisata, CCTV dan lain-lain.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo menyambut baik diluncurkannya layanan masyarakat berbasis Android dan App Store ini, dia mengharapkan dengan adanya aplikasi ini mampu memberikan pelayanan masyarakat yang baik, cepat dan efisien.

Selain launching aplikasi Bantulpedia, Pemkab Bantul juga melaunching bulletin elektronik E-Sejada yang dapat diakses melalui www.bantulkab.go.id pada menu Info Bantul, E-Sejada ini berisi tentang dinamika pembangunan di Kabupaten Bantul dan sejumlah artikel menarik.

Sebelumnya, E-Sejada ini berupa media cetak yang dibagikan ke seluruh OPD, Kapanewon hingga Padukuhan. Diharapkan dengan media digital ini jangkauan pembaca E-Sejada tentu lebih banyak lagi dan cukup diunduh atau dibaca saja via web browser. (*)

Share :

Baca Juga

Kandang ayam milik salah satu peternak ayam broiler atau ayam potong di Desa Pusporenggo tampak kosong, menurut pemilik peternakan Radityo Herlambang pengiriman bibit ayam sedikit terganggu adanya PPKM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

PPKM Diperpanjang, Peternak Ayam Broiler Kesulitan Jual Hasil Panen
Gibran Rakabuming menerima bantuan CSR dari PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah berupa 785 bibit tanaman. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Solo)

Peristiwa

Jasa Raharja Serahkan 785 Bibit Tanaman untuk Hijaukan Solo
Vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan Polres Boyolali di Kecamatan Nogosari. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Vaksinasi Moderna Sasar 2.800 Masyarakat Nogosari
Gubernur DIY dan Wakil Gubernur melaksanakan syawalan secara virtual. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Gubernur DIY Gelar Halal-bihalal Secara Virtual
Warga Pekalongan terdampak Covid-19 mulai peroleh bantuan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Pekalongan Disalurkan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Lowongan 930 Formasi CPNS dan PPPK
Bupati Purworejo, Agus Bastian. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Tiadakan Salat Idul Adha di Lapangan dan Masjid
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan dari panitia penyelenggara Pesparawi Nasional 2022. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Siap Gelar Pesparawi Nasional 2022