Home / Plus

Minggu, 10 Juli 2022 - 14:20 WIB

Peringati HUT ke-4, Bayonet Merah Putih Semakin Solid dan Profesional

Pengurus dan anggota keluarga besar Bayonet Merah Putih menggelar peringatan HUT ke-4. (Foto: Zainuri Arifin)

Pengurus dan anggota keluarga besar Bayonet Merah Putih menggelar peringatan HUT ke-4. (Foto: Zainuri Arifin)

NYATANYA.COM, Sleman – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 PT Bayonet Merah Putih (BMP), seluruh pengurus beserta anggotanya menggelar acara yang cukup sederhana dan khidmat sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara diwujudkan dengan tasyakuran memotong tumpeng dan hiburan.

Kegiatan acara yang dihelat di salah satu hotel di wilayah Jalan Kaliurang, Sleman tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan ormas di DIY, Kamis (7/7/2022).

Selain dihadiri para petinggi Bayonet Merah Putih Yogyakarta dan seluruh cabang (Solo,Klaten, Gunungkidul, Kulon Progo) tampak hadir pula Raden Mas Acun Hadiwidjojo atau akrab disapa Ndoro Acun dan Gus Imam pengasuh Pondok Pesantren.

Pembina Bayonet Merah Putih Tri Juwanto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa melalui momen HUT ke-4 Bayonet Merah Putih diharapkan mampu terus berkembang dan semakin solid, loyal sekaligus propesional dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya, utamanya dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dengan beragam kegiatan sosial.

Baca juga   Anniversary ke 6 DS Ajak Perempuan Bersenang-senang di 'Hari untuk Diri'

“PT BMP ini lahir di Kota Solo pada, 24 Juli 2018, namun berdasarkan akta pendirian perusahaan tercatat pada, 19 Agustus 2018. Tujuannya untuk membuktikan, bahwa tidak selamanya orang yang mendapat label negatif tidak dapat berbuat baik. Terpenting lagi, bahwasannya Bayonet ini berdiri bukan untuk gagah-gagahan. Ini berdiri untuk menjadi tempat bekerja bersama-sama. Tidak ada nama besar disini, semua sama,” tegas Tri Juwanto atau yang akrab disapa Bang TJ.

Disampaikannya pula bahwa hingga saat ini total karyawan, rekanan, dan simpatisan secara keseluruhan sudah mencapai ribuan. Dan untuk yang bekerja sebagai staf di masing-masing kantor cabang, rata-rata 20 orang. Bayonet sendiri telah memiliki 6 cabang.

“Perlu diketahui jika  BMP ini ditanamkan azas kekeluargaan. Jadi bagi yang berbuat salah, sepantasnya jika ditegur tidak marah. Itu artinya sudah paham. Tapi kalau ditegur masih ngeyel, dinasihati tidak bisa, ya kami lepas saja,” sambungnya.

Baca juga   Cantiknya Relief Candi dalam Motif Batik Borobudur

Berangkat dari azas tersebutlah, seluruh anggota BMP merupakan keluarga. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan juga selalu berpedoman pada azas kekeluargaan. Mengedepankan penyelesaian secara persuasif.

“Dalam menerima, mendampingi dan menangani hal apapun dari klien, BMP selalu mengedepankan tindakan persuasif dan menghindari adanya pergesekan,” urainya.

Dirinya juga mempersilahkan seluruh keluarga besar BMP dan masyarakat untuk mengetahui sejarah dan profil detail PT Bayonet Merah Putih dalam website miliknya yaitu bayonetmerahputih.com.

“Dalam website kami itu, lengkap dan detail profil Bayonet,” sambungnya.

Sedangkan Ndoro Acun dalam acara tersebut sempat menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan yang diterimanya. Ia merasa bangga dan memberikan apresiasi positif dengan keberadaan Byonet Merah Putih.

Namun demikian dirinya berharap di masa mendatang Bayonet harus menghindarkan segara bentuk kekerasan. Ndoro Acun pun meminta agar Bayonet turut berperan serta dan aktif menjaga kearifan lokal Yogyakarta.  (N2)

Share :

Baca Juga

Para juara Pesparani 2024 Kabupaten Sleman menerima hadiah dan penghargaan. (Foto: Istimewa)

Plus

Pesparani 2024 Kabupaten Sleman Dibuka Wabup Danang Maharsa, Ini Dia Pemenangnya
Launcing Indikasi Geografis Gebyar Batik Nitik DIY bertempat di Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Bantul (23/11/2021). (Foto: Humas Bantul)

Plus

Launching Indikasi Geografis Gebyar Batik Nitik DIY
Mayor Wahyu. (Foto: istimewa)

Plus

Mayor Wahyu : Saya Harap Klinik Banyu Urip Tetap Amanah dan Jadi Solusi Bagi Penderita Buta Warna
Melalui International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke-14 tahun 2021, lima pelajar Indonesia berhasil meraih satu medali perak dan empat medali perunggu. (Foto: Kemendikbudristek)

Plus

Tim Indonesia Raih 5 Medali pada IOAA ke-44 di Colombia
Isnu Pradana menunjukkan hasil kerajinan yang dibuatnya (Foto: Istimewa)

Plus

Isnu Pradana Ubah Limbah Kayu Resin Jadi Kerajinan Bernilai Jual Tinggi
H Sukamto (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Sleman diterima Sekretariat DPC PDIP Sleman, Gustan Ganda. (Foto: Ning Sih)

Plus

Tokoh PKB Sleman, H Sukamto Kembalikan Formulir ke PDIP Sleman
Adi Nugroho, warga Jalan Sanggrahan RT 2 RW 2 Kelurahan Lodoyong, Ambarawa ini mulai merintis usaha pembuatan drums. (Foto:Diskominfo Jateng)

Plus

Dikenal Berkat Lapak Ganjar, Alat Musik Drum Lokal Ini Makin Berasa Produk Impor
Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi melepas sepuluh armada yang akan mengirimkan 15 jenis produk UMKM Kota Yogyakarta ke-87 gerai Minimarket Indomaret di Wilayah Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Produk UMKM Kota Yogya Siap Bersaing di Gerai Indomaret