Home / Olga

Senin, 29 November 2021 - 12:55 WIB

Peringati HUT ke-40, Bank Sleman Gelar Gowes Guyub Sehat

PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike ‘Gowes Guyub Sehat (GGS)’ pada Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan gowes dilepas langsung Bupati Sleman ini dari halaman PT BPR Bank Sleman melintasi Jalan Magelang hingga SMA 1 Sleman kemudian menuju Jalan Letkol Subadri dan melintasi Pasar Sleman serta komplek Pemda Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan, penyelenggaraan kegiatan fun bike ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat Sleman.

Ia berharap kegiatan bersepeda dapat kita jadikan aktivitas olah raga rutin, agar tubuh tetap bugar dan sehat.

“Karena hanya dengan tubuh yang sehat dan bugar kita dapat bekerja dan berkarya dengan sebaik mungkin demi Kabupaten Sleman yang lebih maju,” ujar Kustini.

Baca juga   Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar

Menurutnya, bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun, sehingga bersepeda sangat baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain itu bersepeda secara rutin dapat membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

“Jangan sampai terjadi hanya karena kita malas berolah raga kita lantas dihinggapi penyakit degeneratif, seperti diabetes melitus, stroke, jantung koroner, obesitas, osteoporosis dan sebagainya,”imbuhnya.

Penyakit degeneratif tersebut sebenarnya dapat diantisipasi dengan pola hidup sehat, yaitu dengan menyeimbangkan antara pola makan dan berolah raga secara rutin.

“Berkenaan dengan hal tersebut marilah sejak saat ini kita mulai untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga secara rutin,” tambahnya.

Baca juga   Bupati Sleman Resmikan 5 Bangunan Seni Instalasi Senilai Rp1,2 Miliar

Dalam acara tersebut, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga berharap, dalam usianya yang ke-40, Bank Sleman diharapkan mampu menjadi mitra warga Sleman dalam mengembangkan perekonomian.

Direktur utama Bank Sleman, Muhammad Sigit menjelaskan, fun bike ini diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Penyelenggaraannya pun menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sleman.

Sigit juga menjelaskan, sebelumnya, pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian acara peringatan HUT Bank Sleman ke-40 yaitu bantuan kredit tanpa bunga, bantuan gerobak, beasiswa pelajaran kurang mampu dan donor darah.

“Saat ini, kami terus melakukan transformasi, mohon doanya dengan semakin bertambahnya usia, Bank Sleman dapat semakin memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat Sleman,”urainya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Satgas Covid-19)

Olga

Marc Marquez dan Pol Espargaro: Ayo Pakai Masker dan Vaksinasi Covid-19
Ganjar Pranowo melepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020 secara daring. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020
Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Gowes ke Jatidiri, Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto. (Foto: InfoPublik)

Olga

Hadi Tjahjanto: Kesiapan Sirkuit MotoGP Mandalika Sudah 100 Persen
Pelari Abraham Elopere dari Papua finis pertama nomor 1500 meter putra T20 cabang atletik di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Olga

Atlet Tuan Rumah Raih Medali Emas Pertama Peparnas XVI Papua

Olga

12 Tim Ikuti Liga Santri 2022 yang Digelar Askab PSSI Temanggung