Home / Olga

Senin, 29 November 2021 - 12:55 WIB

Peringati HUT ke-40, Bank Sleman Gelar Gowes Guyub Sehat

PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike 'Gowes Guyub Sehat (GGS)' pada Sabtu (27/11/2021) diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Foto:Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, PT BPR Bank Sleman menyelenggarakan fun bike ‘Gowes Guyub Sehat (GGS)’ pada Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan gowes dilepas langsung Bupati Sleman ini dari halaman PT BPR Bank Sleman melintasi Jalan Magelang hingga SMA 1 Sleman kemudian menuju Jalan Letkol Subadri dan melintasi Pasar Sleman serta komplek Pemda Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan, penyelenggaraan kegiatan fun bike ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat Sleman.

Ia berharap kegiatan bersepeda dapat kita jadikan aktivitas olah raga rutin, agar tubuh tetap bugar dan sehat.

“Karena hanya dengan tubuh yang sehat dan bugar kita dapat bekerja dan berkarya dengan sebaik mungkin demi Kabupaten Sleman yang lebih maju,” ujar Kustini.

Baca juga   Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun, sehingga bersepeda sangat baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain itu bersepeda secara rutin dapat membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

“Jangan sampai terjadi hanya karena kita malas berolah raga kita lantas dihinggapi penyakit degeneratif, seperti diabetes melitus, stroke, jantung koroner, obesitas, osteoporosis dan sebagainya,”imbuhnya.

Penyakit degeneratif tersebut sebenarnya dapat diantisipasi dengan pola hidup sehat, yaitu dengan menyeimbangkan antara pola makan dan berolah raga secara rutin.

“Berkenaan dengan hal tersebut marilah sejak saat ini kita mulai untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga secara rutin,” tambahnya.

Baca juga   Jelang MotoGP, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sirkuit Pertamina Mandalika

Dalam acara tersebut, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga berharap, dalam usianya yang ke-40, Bank Sleman diharapkan mampu menjadi mitra warga Sleman dalam mengembangkan perekonomian.

Direktur utama Bank Sleman, Muhammad Sigit menjelaskan, fun bike ini diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Penyelenggaraannya pun menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sleman.

Sigit juga menjelaskan, sebelumnya, pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian acara peringatan HUT Bank Sleman ke-40 yaitu bantuan kredit tanpa bunga, bantuan gerobak, beasiswa pelajaran kurang mampu dan donor darah.

“Saat ini, kami terus melakukan transformasi, mohon doanya dengan semakin bertambahnya usia, Bank Sleman dapat semakin memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat Sleman,”urainya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra sukses menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Riau di PON XX Papua. (Foto:MC Prov Riau)

Olga

Pecahkan Rekor Nasional, Atlet Dayung Riau Maizir Riyondra Sumbang Emas
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mempersiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di beberapa lokasi di wilayah tersebut. Hal ini untuk mendukung keandalan pasokan listrik menjelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, 13 - 15 Februari 2022 mendatang. (Foro: ANTARA)

Olga

Jelang MotoGP, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Sirkuit Pertamina Mandalika

Olga

Api Peparnas Papua Sudah Menyala, Kirab Obor Dimulai
Menpora Amali dalam Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan bersama PWI dan SIWO PWI secara daring. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali: Pabrik Prestasi Olahraga Itu Bernama DBON
Atlet Jawa Barat meraih perak cabor Tenis Kursi Roda Nomor Beregu Putri pada Peparnas XVI Papua di Lapangan Tenis Sian Soor, Jayapura, Papua, Rabu (10/11/2021). DIY berhasil meraih emas sedangkan medali perunggu diraih tim Papua dan Banten. (Foto: InfoPublik/Yosua)

Olga

Klasemen Sementara, Papua “Su Dekat” Raih Gelar Juara Umum Peparnas 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI meninjau lokasi sarana olahraga potensial di Kabupaten Kendal, Senin (25/10/2021). (Foto:Diskominfo Kendal)

Olga

Menpora Dorong Pengembangan “Sport Tourism” di Kabupaten Kendal
Jumpa pers tim cabor Terbang Layang Papua usai meraih medali emas. (Foto:MCKominfo)

Olga

Ini Perjuangan Panjang Tim Terbang Layang Papua Raih Medali Emas
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020