Home / Peristiwa

Minggu, 28 November 2021 - 14:22 WIB

Peringati HUT ke-44, RSUD Sleman Luncurkan 5 Layanan Kesehatan

Bupati Kustini Sri Purnomo meresmikan lima pelayanan kesehatan baru di RSUD Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Bupati Kustini Sri Purnomo meresmikan lima pelayanan kesehatan baru di RSUD Sleman. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman meluncurkan lima pelayanan kesehatan pada peringatan HUT RSUD Sleman ke-44, Sabtu (27/11/2021).

Pelayanan kesehatan yang secara simbolis diluncurkan oleh Bupati Sleman di Gedung Pelayanan Terpadu tersebut yaitu Pelayanan Hemato Onkologi, Optimalisasi Pelayanan Tuberkulosis Resistan Obat, Optimalisasi Pelayanan Rehabilitasi Medis, Optimalisasi Pelayanan Homecare, Optimalisasi Pelayanan Mata.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan perkembangan teknologi kedokteran yang semakin pesat pada saat ini, telah meningkatkan angka bertahan hidup pasien.

Untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. RSUD Sleman berkomitmen sebagai rumah sakit modern dan berdaya saing turut memanfaatkan perkembangan teknologi dalam tatalaksana pemulihan pasien.

Terlebih lagi lokasi RSUD Sleman yang sangat strategis tidak hanya menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi warga Sleman saja namun juga masyarakat di wilayah Magelang Timur dan Kulonprogo Timur.

Baca juga   Sebanyak 2.407 Jiwa Terdampak Banjir Bandang yang Terjang Leuwiliang Bogor

“Berkenaan dengan hal tersebut peluncuran pelayanan kesehatan di RSUD Sleman ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Sleman menjadi lebih memadai dan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Kustini.

Lebih lanjut Kustini menjelaskan berkaitan dengan kesehatan masyarakat, pada saat ini kondisi kesehatan di Sleman menunjukkan kondisi yang menggembirakan.

Tingkat kesehatan masyarakat Sleman yang diukur berdasarkan Angka Harapan Hidup (AHH) masyarakat menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2018 angka harapan hidup mencapai 74,69 tahun, meningkat menjadi 74,77 tahun pada tahun 2019 dan mencapai 74,81 tahun pada tahun 2020.

Plt Direktur RSUD Sleman, Cahya Purnama menjelaskan bahwa peluncuran pelayanan kesehatan pada HUT RSUD Sleman ke-44 yang bertema ‘RSUD Sleman bersinergi, ciptakan pelayanan yang andal di era new normal ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing RSUD Sleman yang kompetitif, modern dan inovatif.

Baca juga   Selundupkan 1.572 Butir Pil Koplo untuk Mantan Suami yang Mendekam di Lapas, Karyawan RS di Kediri Ditangkap

“Hal ini untuk menuju visi Kabupaten Sleman yaitu terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama, yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong,” kata Cahya.

Cahya juga menjelaskan bahwa RSUD Sleman sebelumnya juga menyelenggarakan serangkaian acara pada HUT ke-44, yaitu seminar kesehatan, lomba video pelayanan kesehatan, kompetisi olahraga, penanaman bibit tanaman dan donor darah.

“Tujuan umum Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Sleman dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bagi civitas hospitalia RSUD Sleman dalam rangka pelayanan kepada masyarakat serta edukasi terhadap masyarakat sebagai bentuk kepedulian RSUD Sleman terhadap masyarakat sekitar,” tambahnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Selain dibuat para difabel yang tergabung dalam Difa Elektra Solo, tempat sampah itu merupakan hasil kreativitas dan inovasi baru. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Puji Tempat Sampah Pintar Karya Disabilitas Solo

Peristiwa

Wawali Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen di PMI
Foto: ANTARA

Peristiwa

Dinaikkan Status Waspada, Gunung Ruang Alami 50 Kali Gempa Vulkanik
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman
Program Studi Seni Murni FSRD ISI Surakarta melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Prodi Tata Kelola Seni S-1 FSR ISI Yogyakarta. (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Jurusan Seni Murni ISI Surakarta Jalin Kerjasama MBKM dengan Jurusan Tata Kelola Seni ISI Yogyakarta
Aktivitas Gunung Semeru yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Semeru di Gunung Sawur, Selasa (6/12/2022). Foto: PVMBG

Peristiwa

AKtivitas Gunung Semeru Didominasi Letusan dan Gempa Guguran
PLN berhasil memulihkan seluruh sistem kelistrikan di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pascagempa bumi tektonik 7,4 magnitudo yang mengguncang wilayah tersebut. (Foto: Antara)

Peristiwa

PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Flores Pascagempa M7,4
ANTARA FOTO/Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Handout/Lmo/wsj

Peristiwa

Foto: Kelahiran Badak Sumatera di Suaka Rhino Sumatera TNWK