Home / Peristiwa

Minggu, 19 September 2021 - 13:48 WIB

Peringati HUT Ke-66 Lantas, Satlantas Polres Boyolali Gelar Donor Darah

Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni dalam acara Donor Darah menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni dalam acara Donor Darah menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Boyolali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor di Mako Satlantas, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas ke-66 Bhayangkara yang jatuh pada Rabu (22/9/2021).

Ditemui disela kegiatan, Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP. Yuli Anggraeni menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut adalah salah satu rangkaian peringatan HUT ke-66 Lantas.

Selain donor darah, dilaksanakan pula kegiatan anjangsana, pembagian bantuan sosial dan vaksinasi di dua lokasi yakni Dukuh Stabelan, Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak.

Baca juga   Jumat Berkah, Komunitas Mutiara Berbagi untuk Kaum Duafa

“Peserta untuk donor darah hari ini adalah masyarakat kabupaten Boyolali, ormas dan juga anggota Polri. Total jumlahnya kurang lebih 80 pendonor.” terangnya.

Disampaikan Yuli, bantuan sosial dibagikan kepada masyarakat yang telah mendonorkan darah dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain pembagian bantuan sosial, dilaksanakan pula anjangsana kepada Purnawirawan Satlantas Polri.

“Kita melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua titik yang pertama di Stabelan kita menyiapkan 200 vaksin, kemudian yang kedua di Kecamatan Ngemplak kita siapkan 1.500 vaksin.” ujarnya.

Baca juga   Pemkot Yogya Targetkan Kota Layak Anak Kategori Utama

Pada kesempatan itu pula, Yuli mengatakan bahwa Satlantas Polres Boyolali juga melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2021 yang akan dimulai pada Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021).

Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Boyolali. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati H. Sunaryanta meninjau paviliun Wanagama. (Foto:nyatanya.com/Humas Gunungkidul)

Peristiwa

Wanagama Kembali Digunakan untuk Karantina Pasien Covid-19
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021.(Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

10 Sekolah di Kota Yogya Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2021
Walikota Giran Rakabuming menyerahkan bantuan sembako kepada ASN yang pernah terpapar Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

ASN Surakarta yang Pernah Terpapar Covid-19 Dapat Bantuan Sembako
Vaksinasi dosis pertama ini menyasar 450 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas

Peristiwa

Tertarik Bisnis SPKLU? Ini Sejumlah Insentif yang Ditawarkan PLN
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bentuk Gercep, Hendi Ajak Remaja Ikut Tangani Covid-19
nyatanya.com

Peristiwa

Di Harganas 2021 Blora Raih 2 Penghargaan