Home / Militer

Minggu, 8 Agustus 2021 - 16:19 WIB

Peringati HUT Ke-76 RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Bakti Kesehatan

Prajurit Satgas Yon 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan Papua-PNG.  (Foto : Penerangan Satgas Yon 403/WP)

Prajurit Satgas Yon 403/WP berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto : Penerangan Satgas Yon 403/WP)

NYATANYA.Com, Keerom – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Pos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 403/WP tingkatkan kualitas kesehatan warga binaanya dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Kalimo, Distrik Kalimo, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (8/8/2021).

Dansatgas menjelaskan kegiatan ini merupakan sala satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Baca juga   Serma Mulyono Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

“Tim Kesehatan Satgas Pos Kalimo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin kepada masyarakat juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mulai melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dansatgas.

Danpos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 403/WP Letda Inf Sutarto mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan setelah masyarakat selesai melaksanakan kegiatan Ibadah rutin setiap hari minggu di gereja dengan maksud agar warga langsung dapat berinteraksi dan konsultasi dengan lebih luwes kepada tim kesehatan satgas tentang keluhan kesehatan yang dialaminya.

Baca juga   Selesai 100 Persen, TMMD Kodim Yogya Resmi Ditutup

“Kebanyakan dari warga mengalami keluhan sakit batuk pilek dan beberapa disertai demam tinggi, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup,” ujar Sutarto.

Kegiatan ini direspon positif dari masyarakat, Robby Wey (40) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP Pos Kalimo atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan ini. (N2)

Share :

Baca Juga

Serma Acip babinsa Koramil Gamping bantu mengevakuai warganya untuk dibawa ke rumah sakit. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Ada Warga Sakit, Babinsa Koramil Gamping Sigap Evakuasi
Serma Mulyono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bagikan beras. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Serma Mulyono Bagikan Beras
Serma Acip bersama Satgas Covid cek gudang logistic. [FOTO : nyatanya.com/istimewa]

Militer

Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri
Prajurit Yonif 403/WP foto bersama usai peringatan HUT Bhayangkara. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 403/WP Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara
Prajurit Yonif 403/WP acara goso gigi yang benar keada siswa SD di perbatasan. (Foto: dukumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Pola Hidup Sehat Siswa SD di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Serma Acip bersinergi dengan Bhabinkamtibmas sosialisasikan prokes dengan tokoh warga. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Babinsa Koramil Gamping Sosialisasikan Prokes ke Tomas
Peringati HUT ke-56 Yonif 403/WP bagikan sembako. (Foto : zainuri arifin)

Militer

Puncak Peringatan HUT Ke-56 Yonif 403/WP, Prajurit Bagikan Sembako