Home / Militer

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:42 WIB

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan

Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76.  (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama dengan masyarakat melakukan pemasangan bendera merah putih disepanjang jalan kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Kamis (5/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukan agar perayaan HUT RI di perbatasan dapat diperingati dengan meriah. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan rasa cinta masyarakat perbatasan terhadap NKRI.

Baca juga   Tinjau Lokasi Program Serbuan Teritorial, Danrem 072/Pamungkas Disambut Dandim Magelang

terpisah, Wadanpos Kalipay Serda Samroni ketika dikonfirmasi melalui telepon menjelaskan bahwa pemasangan bendera merah putih tersebut dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Pemasangan bendera yang dilakukan di sepanjang jalan poros Kampung Pund tersebut mendapat sambutan baik dari warga sekitar, para warga sangat antusias membantu mulai awal pemasangan hingga selesai.

Serda Samroni mengungkapkan bahwa salah satu warga dari Kampung Pund yang bernama Marta Suwo (57) terlihat sangat senang ketika ikut membantu proses pemasangan bendera merah putih tersebut. Marta Suwo terlihat bersemangat dan gembira selama proses pemasangan bendera dengan Serda Samroni dan beberapa anggota Pos Kalipay yang lainya.

Baca juga   Jokowi: TNI-Polri Harus Bersinergi dan Saling Dukung

“Kami dengan senang hati membantu anak-anak Pos TNI yang memasang bendera, karena semua ini yang dilakukan anak-anak Pos demi Kampung kami juga,” ucap Marta Suwo dengan raut wajah bahagia.  (N2)

Share :

Baca Juga

Anggota TNI dan warga gotongroyong merehab MCK Dk. Majasto. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Pra TMMD Reguler Ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Rehab MCK Warga Majasto
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber
Beras bantuan dari Kementrian Kelautan sudah tiba di Korem 072/Pamungkas. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Korem Pamungkas Salurkan Beras Bantuan Kementrian Kelautan
Prajurit kesehatan Yonmek 512/QY berikan layanan kesehatan kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Timkes Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Warga Perbatasan
Prajurit Koramil Gamping lakukan pengamanan proses vaksin di Pasar Gamping. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Koramil Gamping Lakukan Pengamanan Proses Vaksin Terhadap Pedagang Pasar
Bupati Klaten, Sri Mulyani membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-10 tahun 2021 Kodim 0723/ Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Militer

Betonisasi Jalan dan Rehab Tempat Ibadah, TMMD Sengkuyung Tahap III di Klaten Dimulai
Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG