Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 09:52 WIB

Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

NYATANYA.COM, Salatiga – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1.271 Kota Salatiga yang jatuh pada 24 Juli, diperingati sederhana. Wali kota bersama segenap anggota Forkopimda dan tokoh lintas agama, menggelar doa bersama, di pakuwon Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (23/7/2021), yang juga digelar secara daring.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengajak seluruh masyarakat, baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara virtual, untuk bersama-sama berdoa agar Kota Salatiga senantiasa dikaruniai kerukunan, kedamaian, kesejahteraan, kesehatan dan keselamatan. Selain itu juga memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Mari kita menyempatkan diri berdoa bersama, sebagai bentuk ikhtiar sekaligus ungkapan syukur masih diberikan kota yang aman, damai, gotong royong, masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Mari kita evaluasi, apa yang sudah kita sumbangkan kepada Kota Salatiga dan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memotivasi seluruh lini untuk terus bersinergi dalam keharmonisan menjaga Kota Salatiga,” tutur wali kota.

Baca juga   Gubernur DIY Gelar Halal-bihalal Secara Virtual

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Salatiga, KH Nur Rofiq mengatakan, bertepatan dengan peringatan HUT Kota Salatiga, pihaknya beserta seluruh tokoh lintas agama berupaya mengetuk pintu langit dengan berdoa bersama. Selama masa pandemi Covid-19, banyak warga dan para tokoh agama yang sakit dan meninggal. Para relawan dan dokter pun banyak yang terpapar.

Baca juga   Mensos RI Tri Rismaharini Sidak Distribusi Bansos di Sayidan

Oleh karena itu, imbuhnya, dengan doa bersama mereka berharap seluruh masyarakat diberi umur panjang, dan bersama-sama berusaha secara lahir maupun batin agar Covid-19 segera berlalu.

“Mau tidak mau bagi warga Salatiga agar tidak menyepelekan. Para tokoh agama sudah berdoa mengetuk pintu langit agar Covid-19 segera sirna. Selaku Ketua FKUB, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Salatiga yang telah memfasilitasi pelaksanaan doa bersama. Sebagai kota tertoleran di Indonesia, Kota Salatiga benar-benar bisa menjadi teladan bagi daerah-daerah lain,” ungkap Rofiq. (*)

Share :

Baca Juga

Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Peristiwa

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69
Koptu Ridwan lakukan Komsos patroli shelter covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Shelter Covid-19
(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Peringatan Jogja Kembali, Jadikan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Paguyuban Wehrkreis Daerah Perlawanan III Yogyakarta Peringati Peristiwa Jogja Kembali ke-72
RSUD Nyi Ageng Serang Kulonprogo kini memiliki unit generator oksigen sendiri. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

RSUD Nyi Ageng Serang Kini Produksi Oksigen Sendiri
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa melalukan “ground breaking” pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Bangun Mal Pelayanan Publik