Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juli 2021 - 08:39 WIB

Perkantoran di Kompleks Balaikota Terapkan WFO 25 Persen

Perkantoran di Balaikota Terapkan WFO 25 Persen. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Perkantoran di Balaikota Terapkan WFO 25 Persen. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Guna mengendalikan penularan Covid-19, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta akan menerapkan kebijakan work form office (WFO) sebanyak 25 persen di kantor kompleks Balaikota Yogyakarta.

“Kami sekarang sedang mencoba mengendalikan virus di perkantoran. Makanya kami sekarang akan membuat kebijakan yang work from office di Balai Kota 25 persen,” jelas Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Rabu (30/6/2021).

Dengan kebijakan tersebut, maka pegawai Pemkot Yogyakarta di Balaikota yang melakukan work from home (WFH) sebanyak 75 persen. Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diberlakukan WHF sebanyak 50 persen untuk seluruh pegawai lingkungan Pemkot Yogyakarta. Namun untuk WFH 75 persen hanya di kompleks Balaikota karena ada sejumlah pegawai di beberapa perkantoran di Balai Kota terpapar Covid-19.

Baca juga   Jateng Dapat Pasokan Oksigen dari KRI dr Soeharso

“Kebijakan ini untuk mengkondisikan berbagai macam persoalan berkaitan dengan penularan di kantor, bisa dicegah,” imbuh Wakil Walikota Yogyakarta.

Baca juga   "Tamba Gela", Petani Gagal Panen Dapat Bantuan Beras

Menurutnya hampir di semua perkantoran tidak hanya di lingkungan Pemkot Yogyakarta yang terdapat kasus Covid-19. Penularan di perkantoran karena interaksi di kantor lalu ketika sampai rumah menularkan hingga ke orang- orang rumah. Begitu sebaliknya dari rumah membawa Covid-19 ke perkantoran.

WFO 25 persen bagi pegawai Pemkot Yogyakarta di kompleks Balaikota akan berlaku hingga Senin (5/7/2021). Meski demikian apabila ada kebijakan serupa secara nasional, Pemkot Yogyakarta akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat. (*)

Share :

Baca Juga

Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
Pola penanganan jenazah Covid-19 tidak boleh dilakukan sembrono. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Jangan Sembrono! Jenazah Covid-19 itu Masih Infeksius
Karyawan RFB saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai arahan Sri Sultan HB X. Foto: nyatanya.com/ts miko

News

Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari
Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 3 dan 4 Jawa-Bali bersama Menkomarves RI, Luhut Binsar Panjaitan yang digelar daring. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pemda DIY Terus Upayakan Tambah TT Rawat Pasien Covid-19
Ganjar Pranowo mencoba pakaian adat Tobelo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dianggap Peduli Budaya, Tokoh Adat Tobelo Ini Serahkan Baju Adat untuk Ganjar
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, didampingi Wakapolres Kompol. Aron Sebastian, dan Kabag Ops. Kompol Maryadi melepaskan penyerahan bantuan dan distribusi ke Polsek di Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata

Peristiwa

Wawali Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen di PMI
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Terima Bantuan 300 Paket Sembako dari TNI AU