Home / Peristiwa

Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:14 WIB

Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi

Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – GOR Gelarsena Klaten yang direncanakan sebagai tempat isolasi terpusat status orang tak bergejala atau OTG kini dilengkapi fasilitas wifi hingga 100 Mbps.

Kepala Dinas Kominfo Klaten Amin Mustofa menjelaskan fasilitas wifi diupayakan diakses terbatas. Artinya diutamakan untuk pasien atau panitia. Jangan sampai bocor.

“Kita berusaha agar wifi ini digunakan pasien jika ingin berbicara dengan keluarga atau sebaliknya ingin mengabarkan kondisi selama menjalani isolasi. Komunikasi ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan pasien kaitannya mengabarkan kondisi nya di GOR Gelarsena” jelas Amin.

Baca juga   Dibiayai Danais, Balai Budaya Panggungharjo Diresmikan Sri Sultan

Ditambahkan kalau jaringan sudah dipasang oleh tim teknis jaringan Dinas Kominfo Jumat sore (16/7/2021). Untuk mengakses wifi nanti pasien diberikan password.

“WiFi ini silahkan dimanfaatkan. Tidak saja terbatas untuk komunikasi, untuk akses informasi atau tayangan–tayangan YouTube yang positif bisa dimanfaatkan” tambah Amin.

Baca juga   Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai

Sedangkan Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Klaten Ali Surahmad menerangkan terkait kapasitas wifi bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

“Jumat sore (16/7/2021) tim langsung saya terjunkan sebanyak 4 orang. Kami menyiapkan 50 sampai 100 Mbps. Kabel optik kami tarik dari titik Monumen Juang. Saya rasa itu sudah sangat cukup. Karena kita juga harus menjaga kebutuhan internet di OPD lain,” ungkap Ali.(*)

Share :

Baca Juga

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Bank Indonesia Surakarta Serahkan Bantuan 2.000 Paket Sembako dan Vitamin
Keberhasilan memborong enam penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada di jajaran Pemkab Bantul. (Foto: Dok Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Bantul Borong 6 Penghargaan di TOP BUMD Awards 2021
Para tenaga medis memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Tambahan Tenaga Medis Bantu Percepat Vaksinasi di Yogya
Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemprov Jateng)

Peristiwa

Pemprov Jateng Segera Turun Tangan Bantu Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener
Relawan RAPI melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Desa Danurejo Mertoyudan Magelang.(Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

RAPI 51 55 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mertoyudan
Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berat. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas Berat
Bupati Klaten mengeluarkan instruksi, agar ASN jajarannya membeli beras Rojolele petani sendiri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Instruksikan ASN Beli Beras Rojolele Petani