Home / News

Selasa, 28 September 2021 - 22:33 WIB

Pertama di Luar Jawa, TP PKK Sumbar dan ACT Luncurkan “Humanity Food Bus”

TP PKK Sumbar bekerja sama dengan ACT meluncukan

TP PKK Sumbar bekerja sama dengan ACT meluncukan "Humanity Food Bus" untuk membantu pemenuhan gizi anak-anak kurang mampu. (Foto:MC Prov Sumbar)

NYATANYA.COM, Padang – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat melalui Tim penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumbar bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncukan “Humanity Food Bus”. Program kerja sama ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan gizi anak-anak Minang.

Program Humanity Food Bus yang diresmikan di pelataran Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Selasa (28/9/21) ini, merupakan program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola TP-PKK Sumbar bersama ACT.

Nantinya Bus akan melakukan tour berkeliling Sumatra Barat untuk memastikan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

Ketua TP PKK Ummi Harneli Mahyeldi yang didampingi Wakil Ketua Fitria Amelia Umar, mengatakan Food Bus akan mengunjungi berbagai kabupaten/kota di Sumbar untuk datang ke sekolah-sekolah, khususnya Taman Kanak-kanak, selama satu bulan ke depan. Meski demikian ia berharap tidak menutup kemungkinan program ini akan terus berlanjut lewat perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

Baca juga   Waspada! Covid-19 Varian Delta Cenderung Serang Anak-anak

“Untuk saat ini memang baru direncanakan satu bulan, tapi harapan kita kerja sama tetap berlanjut dan bus ini tetap tinggal untuk membantu memenuhi gizi anak-anak kita di Sumbar,” harap Ummi Harneli.

Ummi Harneli juga menyampaikan terima kasihnya atas manfaat yang diberikan ACT. Menurutnya kepedulian dalam memberikan manfaat bagi orang lain merupakan Investasi masa depan dan modal utama dalam kerja sama ini.

Senada dengan itu, Deputi Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, Zeng Welf juga Menyampaikan harapan yang sama. Zeng mengharapkan agar food bus ini dapat bertahan dan dimiliki oleh masyarakat Sumbar.

Mendukung hal tersebut ia mengajak korporasi, BUMN dan BUMD yang ada di Sumbar berkolaborasi untuk ikut serta berdonasi agar program rumah makan berjalan ini dapat terus berlanjut.

Baca juga   Gelar Bimtek Tahap 3, Pemkab Sleman Siapkan Masterplan Smart City

“Insyaallaah kita koordinasikan dengan seluruh TP PKK di Sumbar supaya dapat juga bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang mampu mendukung keberlanjutan program ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia melanjutkan, pihaknya juga tengah menyiapkan program rice truck untuk menyusul food bus. Rice truck ini nantinya juga akan melakukan tour mendonasikan beras pada masyarakat kurang mampu.

“Food Bus ini insyaallaah juga akan disusul dengan rice truck. Truk ATM beras yang akan mensupport beras bagi saudara kita yang berada pada taraf hidup pra sejahtera,” lanjut Zeng.

Sebagai permulaaan, pada event Launching Humanity Food Bus ini, TP PKK bersama ACT mendonasikan hingga 500 paket makanan untuk anak-anak kurang mampu. (*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi: nyatanya.com

News

H-1 PPKM Darurat, Positif Covid-19 di DIY Tambah 922 Kasus
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes
Walikota Haryadi menyerahkan gelang vaksin kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

3 Kemantren Hampir 100%, Pemkot Yogya Targetkan Oktober Tuntas Vaksinasi
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksin di SMPN 5. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Ribuan Pelajar di Kota Yogya Antusias Ikuti Vaksinasi
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan para pelajar dibolehkan pulang karena telah memenuhi masa isolasi mandiri sesuai ketentuan yang berlaku. (Foto: diskominfo Purbalingga)

News

Masa Isolasi Selesai, 66 Pelajar SMPN 4 Mrebet Dipulangkan
Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Foto: BPMI)

News

Presiden Jokowi Melantik Dewan Pengarah BRIN
Awan panas guguran Gunung Merapi pukul 15.13 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Hari Ini Gunung Merapi 4 Kali Semburkan Awan Panas
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Santer Isu Pemotongan Dana Bansos, Ini Jawaban Dinsos Klaten