Home / Peristiwa

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:04 WIB

Petugas dan Relawan Terus Salurkan Bantuan Pakan Ternak Milik Warga Terdampak Erupsi Semeru

Petugas dan relawan juga berupaya membantu penyiapan pakan bagi ternak warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

Petugas dan relawan juga berupaya membantu penyiapan pakan bagi ternak warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

NYATANYA.COM, Lumajang – Upaya membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru terus dilakukan. Tidak hanya membantu masyarakat, petugas dan relawan juga berupaya membantu penyiapan pakan bagi ternak warga yang terdampak.

“Meskipun masuk dalam masa transisi darurat kepemulihan bencana bencana erupsi Gunung Semeru, upaya membantu korban terdampak terus kita lakukan. Tidak hanya membantu masyarakat, kita juga membantu warga dalam menyiapkan pakan bagi ternak mereka,” ujar Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo, Serma Ikhwanurudin saat mendampingi penyaluran bantuan pakan ternak di Lapangan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021).

Baca juga   PT BPR Syariah BDW jadi Lembaga Keuangan Penerima Wakaf Tunai

Ikhwan menyampaikan, erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, menyebabkan tanaman yang biasa digunakan warga untuk memberi makan ternak mereka mati, sehingga warga mengalami kesulitan mencari pakan ternak.

Lanjut Ikhwan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bersama aparatur dan relawan berupaya mendatangkan pakan ternak dari luar desa, untuk membantu menyediakan pakan ternak milik warga.

Baca juga   Rawan Tanah Longsor, Pemkab Wonosobo Bentuk Relawan di Tiap Desa

“Pasca erupsi Gunung Semeru membuat warga kesulitan mencari pakan ternak, karena banyak tanaman yang digunakan sebagai pakan ternak mereka mati. Untuk itu, kita berupaya mendatangkan pakan ternak yang segar dari luar desa dan dibagikan pada warga yang memiliki hewan ternak, sehingga dapat membantu meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat terdampak bencana,” katanya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Prosesi penyerahan wakaf kursi roda dan bantuan uang dari PaKuDa KBIHU Aisyiyah Gunungkidul kepada PCIM Arab Saudi. (Foto: istimewa)

Peristiwa

PaKuda KBIHU Aisyiyah Wakafkan 11 Kursi Roda
Wakil Bupati Sleman menyerahkan bantuan APD kepada Relawan Gupel. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

Wakil Bupati Sleman Serahkan Bantuan APD untuk Relawan Gupel
Ilustrasi aktivitas PKL dan pertokoan di Malioboro mulai bergeliat, meski masih sepi. Foto diambil hari pertama PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

PKL Malioboro Mulai ‘Dodolan’, Aturan PPKM Level 4 Tetap Berlaku
Menteri BUMN, Erick Thohir, ingin meningkat level pelaku usaha mikro kecil dan menengah. (Foto: Twitter @erickthohir)

Peristiwa

Kerek Level UMKM, Begini Strategi Menteri BUMN
Aktivitas Satpol PP Surabaya. Foto: Istimewa

Peristiwa

Parah Lur, Oknum Pejabat Satpol PP Surabaya Diduga Menjual Barang-barang Hasil Penertiban
Rumah rusak di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang akibat angin kencang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Rumah Edi Sarwana Rusak Parah Diterjang Angin Kencang di Magelang
Api yang membakar gedung Tunjungan Plaza bagian atas terlihat jelas dari Jalan Basuki Rahmat arah ke Embong Malang. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Tak Sempat Berbuka, Begini Kesaksian Pengunjung Kebakaran Tunjungan Plaza
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono dalam jumpa pers Sekati YK ing Mall di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Pasar Industri Kreatif ‘Sekati YK Ing Mall’