Home / Peristiwa

Sabtu, 23 April 2022 - 14:31 WIB

Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi Bulan Ramadan, Malioborobudur Jadi Sasaran Utama

Petugas Gabungan saat melaksanakan giat operasi cipta kondisi bulan Ramadan. (Foto:humas/beritamagelang)

Petugas Gabungan saat melaksanakan giat operasi cipta kondisi bulan Ramadan. (Foto:humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Di masa Pandemi Covid-19, kembali petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi bulan Ramadan sekaligus dalam rangka menyambut Idulfitri 2022.

Kasi Penindakan Satpol PP, Dolut Tuge menjelaskan bahwa, kegiatan operasi gabungan ini dilaksanakan dengan terbatas pada penerapan disiplin Prokes dan Tibum Tranmas (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) di tempat-tempat kegiatan usaha yang menghadirkan kerumunan masa.

Operasi ini dilakukan di beberapa tempat seperti Malioborobudur, pemandian air hangat umbul Banyuroso, dan tempat hiburan karaoke yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Mitratel Siap Tancap Gas Sambut New Journey Tahun 2022

“Kita berikan edukasi kepada masyarakat ataupun pengunjung di tempat-tempat usaha yang sudah kita tetapkan bersama, untuk pembinaan Prokes khususnya pemakaian masker. Kemudian kita juga berikan himbauan kepada pelaku-pelaku usaha untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas, Dolut disela melaksanakan operasi Cipta Kondisi Bulan Ramadan, Jumat (22/4/2022).

Dolut berharap dengan dilakukannya giat operasi gabungan ini masyarakat khususnya pelaku usaha bisa ikut bersama-sama mewujudkan Tibum Tranmas di Kabupaten Magelang.

“Dalam operasi semalam tidak kita temukan tindak pelanggaran Perda, jadi kita hanya memberikan arahan pembinaan tibumtranmas dan prokes pada cipta kondisi Ramadan dan Idulfitri,” terang Dolut

Baca juga   Pelaku Wisata Magelang Ikuti Pelatihan Kelola Destinasi dan Homestay

Sementara itu, Bambang Setiawan selaku Kasi Binwas Satpol PP menambahkan, operasi ini harus dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kriminalitas ataupun sesuatu yang tidak diinginkan.

“Malioborobudur menjadi sasaran utama supaya masyarakat ataupun pengunjung di masa pandemi yang belum dinyatakan selesai ini tetap menjaga protokol kesehatan kemudian juga menjaga Tibum Tranmas jangan sampai ada peredaran minuman keras (Miras, narkoba dan sebagainya),” kata Bambang.

(*/N3)

Share :

Baca Juga

Sebanyak 98 motor yang terlibat balap liar di Dusun Trayang, Kecamatan Ngronggot, Rabu (6/4/2022) diamankan Polres Nganjuk. (Foto: Diskominfo Prov.Jatim)

Peristiwa

Wayahe Lapor Kapolres! Puluhan Motor Balap Liar di Nganjuk Terjaring Razia
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui pekerjaan perbaikan jalan di dekat pintu exit tol Brebes atau Brexit, Selasa (25/1/2022). “Hampir setiap hari saya menerima laporan lubang di jalan tol dari masyarakat. Kalau ini tidak kita atasi, ya membahayakan,” katanya. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Temui Lubang di Jalan Tol, Ganjar Minta Pengelola Segera Lakukan Perbaikan
Polda Aceh menetapkan seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh berinisial TD sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran video pembakaran bendera Merah Putih di media sosial. Foto: tribratanews

Peristiwa

Polda Aceh Tetapkan Tersangka Penyebar Video Pembakaran Bendera Merah Putih di Medsos
Gedung Rektorat ITS. Kampus ini membuka lowongan untuk 75 dosen yang tersebar di 7 fakultas dengan 35 departemen. (Foto: Istimewa/selalu.id)

Peristiwa

ITS Buka Lowongan 75 Dosen Tetap, Tertarik Lur?
Bupati Boyolali M. Said Hidayat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Berhasil Menekan Kasus Covid-19, Gerakan Boyolali di Rumah Saja Diperpanjang
Gelar latihan bersama penanggulangan tumpahan minyak di Laut atau yang dikenal dengan Regional Marpolex 2022 di Makassar, Selasa (24/5/2022) hingga Jumat (27/5/2022). Foto: Kemenhub

Peristiwa

Latihan Bersama Regional Marpolex 2022, Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Indonesia-Filipina dan Jepang
Kemensos menyatakan peristiwa tragedi pembakaran karaoke di Kota Sorong, Papua Barat, pada 25 Januari 2022 merupakan bencana sosial, sehingga ahli waris korban meninggal dunia diberikan santunan. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Ahli Waris Korban Pembakaran Karaoke Sorong Terima Santunan
Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Aceh. 15 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar terdampak kejadian tersebut. Fenomena ini berlangsung pada Minggu (29/5/2022), pukul 13.26 WIB. Foto: BPBD Kabupaten Aceh Besar

Peristiwa

Angin Kencang Terjang Kabupaten Aceh Besar, 15 Kecamatan Terdampak