Home / Wisata

Sabtu, 8 Januari 2022 - 12:34 WIB

Petugas Gabungan Intensif Patroli Objek Wisata Todanan

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora Jawa Tengah, adalah salah satu wilayah yang mempunyai potensi wisata alam yang mulai menggeliat dan ramai dikunjungi warga.

Ada beberapa lokasi wisata alam yang dewasa ini ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Wisata Alam Gua Terawang, Bukit Manggir dan Gunung Cengklik

Dari pantauan, objek wisata alam tersebut ramai dikunjungi oleh warga saat pagi dan sore hari namun demikian masih didominasi oleh pengunjung dari dalam kota Blora.

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan.

Baca juga   Kursus Berkuda Makin Memikat Masyarakat, JJ Stable Didik dari Pemula

“Lokasi wisata kita sambangi rutin, meskipun lokasinya berada di pelosok desa namun mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama pecinta wisata alam dan juga para pesepeda,” ungkap Kapolsek Todanan, Sabtu, (8/1/2022).

Perwira Polri yang Hobi Olahraga Sepakbola ini menambahkan, ada dua misi yang dibawa saat patroli yaitu untuk mencegah gangguan kamtibmas, serta memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan di lokasi wisata.

Baca juga   Tingkatkan Kunjungan, Destinasi Wisata Ini Jalin Kerja Sama dengan Biro Perjalanan

“Jangan bosan untuk ingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada, terutama dalam parkir kendaraannya. Serta tak kalah penting adalah protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Todanan.

Dalam patroli petugas gabungan dari Polsek dan Koramil menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan dilokasi wisata.

Siti, salah satu pengunjung gua terawang mengaku senang dengan kehadiran petugas yang melaksanakan patroli.

“Dengan adanya petugas patroli, kami merasa lebih tenang. Alhamdulilah di gua terawang aman,” kata Siti.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Meski camilan pesaing sudah banyak, rupanya pamor kue lekker ini tidak pernah tergeser. Adalah pak Mijan yang sudah 35 tahun menjual kue lekler tersebut. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

35 Tahun Pak Mijan Sukses Pertahankan Cita Rasa Kue Leker Buatannya
Foto: humas/beritamagelang

Wisata

Mall dan Grand Artos Hotel Magelang Terima Sertifikasi ISO Standar Internasional
GKR Bendara. (Foto:kratonjogja.id)

Wisata

Pameran Jamuan Keraton Yogyakarta ‘Bojakrama’ Resmi Ditutup
Pokdarwis Purbayan dengan brand kampung pusaka dan penjaga tradisi memiliki beragam potensi Masjid Agung Kotagede, Makam Raja, Watu Gilang, Bokong Semar, Beteng Cepuri, Bedahan Raden Ronggo, Between two Gates dan kuliner Ukel, Banjar, Legomoro, Kembangwaru serta kerajinan perak. (Foto:Istimewa)

Wisata

Tiga Pokdarwis Kota Yogyakarta Maju Lomba Tingkat DIY
Keindahan wisata alam kawasan Telomoyo siap menyambut liburan Lebaran 2022. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Ini Pilihan Wisata Magelang di Kawasan Telomoyo yang Siap Sambut Libur Lebaran
Gus Yasin saat mengunjungi uji coba pembukaan destinasi Taman Wisata Candi Borobudur, Jumat (17/9/2021). (Foto: Humas Jateng)

Wisata

Kunjungi Candi Borobudur, Gus Yasin Minta Umat Beragama Saling Menghormati
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan lima bangunan seni instalasi di Dusun Tegal Loegood Girikerto Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/10/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Wisata

Bupati Sleman Resmikan 5 Bangunan Seni Instalasi Senilai Rp1,2 Miliar
Kelompok Tani Kopi Bumi Handayani Balerante, Kemalang bersama Paguyuban Kopi Ngopa Ngopi Ngopeni dan Ekowisata Kalitalang menggelar pekan kopi Balerante. (Foto:Diskominfo Klaten)

Wisata

Pengunjung Ekowisata Kalitalang Disuguhi Seduhan Kopi Balerante