Home / Wisata

Sabtu, 8 Januari 2022 - 12:34 WIB

Petugas Gabungan Intensif Patroli Objek Wisata Todanan

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora Jawa Tengah, adalah salah satu wilayah yang mempunyai potensi wisata alam yang mulai menggeliat dan ramai dikunjungi warga.

Ada beberapa lokasi wisata alam yang dewasa ini ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Wisata Alam Gua Terawang, Bukit Manggir dan Gunung Cengklik

Dari pantauan, objek wisata alam tersebut ramai dikunjungi oleh warga saat pagi dan sore hari namun demikian masih didominasi oleh pengunjung dari dalam kota Blora.

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan.

Baca juga   Obwis di Batang Mulai Pasang Aplikasi PeduliLindungi

“Lokasi wisata kita sambangi rutin, meskipun lokasinya berada di pelosok desa namun mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama pecinta wisata alam dan juga para pesepeda,” ungkap Kapolsek Todanan, Sabtu, (8/1/2022).

Perwira Polri yang Hobi Olahraga Sepakbola ini menambahkan, ada dua misi yang dibawa saat patroli yaitu untuk mencegah gangguan kamtibmas, serta memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan di lokasi wisata.

Baca juga   Candi Borobudur Simulasi Buka Kembali dalam Dua Tahap

“Jangan bosan untuk ingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada, terutama dalam parkir kendaraannya. Serta tak kalah penting adalah protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Todanan.

Dalam patroli petugas gabungan dari Polsek dan Koramil menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan dilokasi wisata.

Siti, salah satu pengunjung gua terawang mengaku senang dengan kehadiran petugas yang melaksanakan patroli.

“Dengan adanya petugas patroli, kami merasa lebih tenang. Alhamdulilah di gua terawang aman,” kata Siti.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyapa seorang bocah yang ikut tampil pada penampilan tarian perdana Rawa Pening Performing Art 2021. (Foto: MC Kab Semarang)

Wisata

Rawa Pening Performing Art 2021, Momentum Kebangkitan Pariwisata
Deklarasi gerakan masyarakat Yogyakarta yang menolak peredaran gelap minuman beralkohol yang dilakukan oleh elemen masyarakat, menandai pagelaran wayang kulit. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Pagelaran Seni Budaya sebagai Upaya Promosikan Wisata
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Sabtu (12/2/2022) di Pendopo Kemantren Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Kotagede Akan Kembangkan Spot Wisata Bantaran Sungai
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Taman Selo Kendel, Sardonoharjo, Ngaglik, Minggu (13/03/2022). Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Bupati dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. (Foto: Humas Sleman)

Wisata

Bupati Kustini Harap Taman Selo Kendel Bermanfaat bagi Masyarakat Lokal
Ganjar Pranowo dan istri menikmati suguhan makanan khas Pulau Parang, Pong Blosok. (Foto: Humas Jateng)

Wisata

Pong Blosok, Makanan Khas Pulau Parang yang Bikin Ganjar Penasaran
Audiensi bersama Badan Promosi Pariwisata, di ruang Menoreh, Pemkab Kulon Progo, Selasa (3/1/2022). (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pemkab Kulon Progo Bentuk Badan Promosi Pariwisata
Rawon legendaris di Warung Kiroman. (Foto: MC Kota Malang)

Wisata

Menikmati Rawon dan Soto Kiroman yang Melegenda di Kota Malang
Jembatan gantung dan gondola menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mengunjungi Girpasang. (Foto: Diskominfo Jateng)

Wisata

Viral Usai Dikunjungi Ganjar, Girpasang Raup Pendapatan Hingga Rp75 Juta per Bulan