Home / Wisata

Sabtu, 8 Januari 2022 - 12:34 WIB

Petugas Gabungan Intensif Patroli Objek Wisata Todanan

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan. (Foto:MC Kab Blora/ Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora Jawa Tengah, adalah salah satu wilayah yang mempunyai potensi wisata alam yang mulai menggeliat dan ramai dikunjungi warga.

Ada beberapa lokasi wisata alam yang dewasa ini ramai dikunjungi masyarakat. Seperti Wisata Alam Gua Terawang, Bukit Manggir dan Gunung Cengklik

Dari pantauan, objek wisata alam tersebut ramai dikunjungi oleh warga saat pagi dan sore hari namun demikian masih didominasi oleh pengunjung dari dalam kota Blora.

Untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan protokol kesehatan di lokasi wisata tersebut, Kapolsek Todanan AKP Daknyo menginstruksikan anggotanya untuk lebih intensif patroli lokasi wisata pada pagi atau sore hari terutama saat hari libur. Patroli dilakukan bersama dengan anggota Koramil Todanan.

Baca juga   Dukung Peningkatan Layanan Pasien, Pemda DIY Terima Hibah Ambulans

“Lokasi wisata kita sambangi rutin, meskipun lokasinya berada di pelosok desa namun mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama pecinta wisata alam dan juga para pesepeda,” ungkap Kapolsek Todanan, Sabtu, (8/1/2022).

Perwira Polri yang Hobi Olahraga Sepakbola ini menambahkan, ada dua misi yang dibawa saat patroli yaitu untuk mencegah gangguan kamtibmas, serta memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan di lokasi wisata.

Baca juga   Baru di Magelang, Wisata Adventure Lembah Tapal Batas Mesir

“Jangan bosan untuk ingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada, terutama dalam parkir kendaraannya. Serta tak kalah penting adalah protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Todanan.

Dalam patroli petugas gabungan dari Polsek dan Koramil menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan dilokasi wisata.

Siti, salah satu pengunjung gua terawang mengaku senang dengan kehadiran petugas yang melaksanakan patroli.

“Dengan adanya petugas patroli, kami merasa lebih tenang. Alhamdulilah di gua terawang aman,” kata Siti.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Museum Batik Pekalongan bakal manfaatkan podcast untuk mempromosikan Museum Batik secara lebih luas. Media Sosial (medsos) juga bakal dikembangkan dan dimaksimalkan agar menarik kalangan milenial untuk berkunjung ke Museum Batik. (Foto: Diskominfo Kota Pekalongan)

Wisata

Museum Batik Pekalongan Bakal Manfaatkan Podcast untuk Promosi
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menetapkan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024 di Pendopo Pengabdian di Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (15/12/2021). (Foto: Humas Pemkot Magelang)

Wisata

Wali Kota Magelang Dorong Sektor Pariwisata Jadi Penyumbang Terbesar PAD
GKR Bendara. (Foto:kratonjogja.id)

Wisata

Pameran Jamuan Keraton Yogyakarta ‘Bojakrama’ Resmi Ditutup
Vaksin Wisata kali ini bukan saja ditujukan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tetapi juga keluarga dan lingkungannya. (Foto: Humas Pemda DIY)

Wisata

93% Pelaku Parekraf DIY Telah Divaksin, 3 Obwis Ini Sudah Dibuka
Setelah sukses menarik perhatian kaum milenial agar menyukai jamu, kini Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kampung Jamune Bu’e melakukan inovasi dengan melaunching Taman Edukasi. (Foto: MC Batang)

Wisata

Wujudkan Destinasi Wisata Terkoneksi, Kampung Jamune Bu’e Melaunching Taman Edukasi
Pertemuan PT TWC dengan dengan para mitra usaha TMII di Balai Panjang Museum Indonesia, TMII. (Foto:media_twc)

Wisata

PT TWC Ajak Mitra Usaha TMII Terapkan GCG
Sejauh mata memandang, pesona alam Papua bisa terlihat, termasuk Danau Sentani. Barisan bukit-bukit lainnya nan hijau juga menambah keindahan kawasan wisata Bukit Teletubbies. (Foto: InfoPublik)

Wisata

Kemolekan Bukit Teletubbies yang Melahirkan Jutaan Imajinasi
Gerbang Kalpataru di Blondo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, sudah 95 persen pengerjaannya. Ditargetkan akhir 2021 selesai 100 persen. (Foto: humas/beritamagelang)

Wisata

Pengerjaan Gerbang Kalpataru Blondo 95 Persen Rampung