Home / Peristiwa

Minggu, 11 Juli 2021 - 02:31 WIB

Petugas Penyekatan PPKM Darurat Hening Cipta Sejenak

Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Magelang – Petugas bersama pengendara yang melintas di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di perbatasan Jateng – DI Yogyakarta, tepatnya di tugu perbatasan Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang melakukan Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban Covid-19.

Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba mengatakan hal tersebut supaya masyarakat sama-sama sadar, menenangkan diri sebentar untuk berdoa juga kepada para pahlawan Covid-19, baik itu nakes maupun anggota yang telah gugur dalam perjuangan melawan Covid-19.

Tak hanya petugas yang berjaga menundukan kepala, para pengendara roda dua maupun roda empat juga berhenti sejenak turut mendoakan para korban yang telah wafat karena Covid-19.

Baca juga   'Kita Jaga Usaha', Stimulus Bagi UMKM dari Baznas

“Kita mengheningkan cipta, menghormati juga menenangkan diri kita semuanya. Agar kita benar-benar kuat secara batin untuk menghadapi pendemi yang panjang ini,” ucap Ronald di sela kegiatan operasi penyekatan, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Ronald, per hari ini hasil evaluasi mobilitas masyarakat di Kabupaten Magelang masih tinggi walaupun terjadi penurunan. Dari operasi penyekatan kali ini, imbuhnya, ribuan kendaraan diputar balik ke arah Yogyakarta oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

Baca juga   Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo

“Per hari ini sampai seterusnya, kendaraan yang tidak memiliki kompetensi dari aspek esensial dan kritikal yang masuk ke Magelang akan kami putar balik,” tegasnya.

Komandan Kodim 0705/ Magelang Letkol Arm Rohmadi mengungkapkan operasi penyekatan ini sesuai tugas. Karena perintah sudah jelas TNI POLRI ditugaskan untuk mengawasi PPKM mikro darurat secata ketat. Salah satunya adalah membatasi mobilitas warga baik di jalur utama maupun jalur tikus.(*)

Share :

Baca Juga

Kegiatan penegakan PPKM Darurat yang digelar Koramil 09/Grogol. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Operasi Yustisi PPKM Darurat di Kecamatan Grogol Makin Ketat
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
Warga RW 11 Kelurahan Ngampilan melakukan kegiatan Sambang Kampung untuk mengedukasi terkait protokol kesehatan dan pemberantasan sarang nyamuk. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Meski Kasus Turun Signifikan, Warga Diminta Waspada DBD
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Gerakan Kampung Panca Tertib Turunkan Pelanggaran Perda
Jejaring 'Isoman Iso' sedang menyiapkan logistik untuk disalurkan kepada warga yang sedang isoman. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Komunitas Jejaring ‘Isoman Iso’ Bantu Warga Terpapar Covid-19
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni.(Foto:nyatanya.com/Dinkominfo Pekalongan)

Peristiwa

Hari Ke-3 PPKM Darurat, Warga Semakin Tertib
Sembari Gowes, Ganjar Pranowo blusukan melakukan edukasi prokes ke warga. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit
Ilustrasi vaksin Covid-19 bagi ibu hamil. (Foto:dokumentasi/humas kab bantul)

Peristiwa

1.100 Ibu Hamil Jadi Sasaran Vaksin Pemkot Yogya