Home / Peristiwa

Sabtu, 5 Februari 2022 - 10:45 WIB

Petugas Tol Pekanbaru – Dumai Halau Sejumlah Truk, Ternyata Ini Masalahnya

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) PT Hutama Karya (HK) halau sejumlah mobil truk dan box yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: Mediacenter Riau)

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) PT Hutama Karya (HK) halau sejumlah mobil truk dan box yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: Mediacenter Riau)

NYATANYA.COM, Riau – Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) PT Hutama Karya (HK) halau sejumlah mobil truk dan box yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Pasalnya, lampu mobil kendaraan besar tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Mobil truk dan Cold Diesel yang hendak melewati pintu tol Pekanbaru itu pun diminta putar balik. Sikap tegas petugas tersebut, untuk mendisplinkan pengendara serta guna menekan kasus kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut.

“Karena lampunya tak menyala, lalu petugas kita meminta putar balik. Ini aturan serta upaya kita menekan angka kecelakaan,” kata Branch Manager PT HK, selaku pengelola Tol Permai, Indrayana, disela menerima kunjungan DPP Hikatama, pada acara kick off bulan tertib keselamatan berkendara, Jumat (5/2/22).

Baca juga   Buntut Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan-Pemalang, Pengawasan Standar Pelayanan Minimal Harus Ditingkatkan

Menurut Indrayana, sikap tegas petugas di lapangan tersebut, upaya pengawasan terhadap pengendara yang melewati jalan tol. Semua pintu masuk tol Permai terus disiagakan untuk menindak setiap ada pelanggaran termasuk truk Over Dimension Over Loading (ODOL).

“Begitu juga truk ODOL. Walau pun penerangannya lengkap, juga kita halau. Petugas tetap melakukan dengan cara persuasif dengan mengarahkan pengendara untuk memutar balikan kendaraannya,” ungkap Indrayana.

Baca juga   Sudah Negatif, Semua Pasien Covid-19 Asal Kudus Dipulangkan

Menurut Indrayana, terkadang ada pengendara yang disuruh putar balik menyatakan keberatannya. Diantara alasannya, karena baru mengetahui ada masalah pada lampu kendaraanya.

Namun, petugas tidak mau mengambil resiko yang dapat merugikan dirinya mau pun pengendara lain. Sehingga, apa pun jenis kendaraan yang melewati tol Permai, wajib mematuhi aturan.

“Ini kegiatan rutin. Setiap ada kendaraan tak sesuai aturan, kita suruh putar balik,” ujar Indrayana lagi.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pejabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi menyambut kedataan jemaah haji asal Yogyakarta di Embarkasi asrama haji Donohudan, Boyolali. Foto: Humas Pemkot Yogya

Peristiwa

Disambut Pejabat Wali Kota di Boyolali, Selamat Datang 156 Jemaah Haji Kota Yogyakarta
Ganjar Pranowo saat meninjau hasil bantuan paket ternak sapi di Kelompok Tani-Ternak Guyub Rukun, Desa Sumanding, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Kamis (12/5/2022). Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Empat Daerah di Jateng Terdeteksi PMK, Mana Saja Ya?
Tri dan tim program Safari Vaksin bertugas untuk jemput bola percepatan vaksinasi di Klaten. Terutama bagi warga yang berkebutuhan khusus seperti ODGJ dan kaum disabilitas. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Vaksinasi ODGJ di Klaten, dari Ditinggal Lari Sampai Suap Uang Jajan
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo resmi membuka penyelenggaraan Koperasi dan UMKM Expo di Atrium Hartono Mall Yogyakarta. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Digelar di Hartono Mall, Koperasi dan UMKM Expo Sleman 2021
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Alamak! Gadis 16 Tahun Rampas Motor Ojol di Semarang, Korban Ditusuk Gunting Berkali-kali
Para relawan yang tergabung dalam Team Kubur Cepat Kelurahan Kricak. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Team Kubur Cepat Kricak Makamkan Warga Terpapar Covid-19 Pukul 22.30 Wib
Piagam Penghargaan dan Trophy JDIH Award 2021 diterima langsung oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dari Menteri Hukum dan hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Sukoharjo Terbaik Kedua Pengelolaan JDIH Award 2021
YPSSI memberikan santunan kepada mitra ojol dan penumpang Maxim yang mengalami kecelakaan di Yogyakarta. (Foto: Dok.Maxim)

Peristiwa

YPSSI Berikan Santunan Mitra Ojol dan Penumpang Maxim yang Alami Kecelakaan di Jogja