Home / Olga

Senin, 12 Juli 2021 - 19:19 WIB

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!

PEUGEOT menatap masa depan. Sekali lagi, Peugeot mengambil langkah maju. Pada 6 Juli lalu, pabrikan asal Perancis merilis mobil balapnya di FIA World Endurance Championship (FIA WEC) musim 2022 mendatang. Peugeot 9X8 siap berlaga.

Mobil ini bermesin hybrid yang menyalurkan tenaga ke 4 bagian rodanya (all-wheel drive). Hal tersebut menegaskan era baru dari kejuaraan balap mobil yang ditenagai oleh teknologi terbaru. Peugeot yakin menorehkan kembali catatan penting pada sejarah otomotif ini.

Peugeot 9X8 merupakan suksesor dari Peugeot 905 yang memenangkan kejuaraan Le Mans 24 Hours di tahun 1992 dan 1993. Selain itu, Peugeot 908 mampu meraih penghargaan French Classic tahun 2009.

Baca juga   Awalnya Ragu ke Papua, Sutiayah Justru Ukir Rekor Baru di Peparnas Papua

Model ini merupakan prototype terakhir dari desain yang tengah dikerjakan dalam ajang FIA WEC 2022. Namun, dari segi desain tidak ada perubahan terlalu jauh dari hasil akhirnya nanti.

“9X8 ini adalah Peugeot, untuk itu kami mengerjakan bentuknya menggambarkan sebuah kucing besar (Singa) yang siap menerjang dengan kuda-kuda yang sangat kokoh,” ucap Matthias Hossann, Peugeot Design Director.

Untuk penamaannya sendiri, Peugeot 9X8 diambil dari beberapa hal. Angka “9” menandakan bahwa ini merupakan model Top Performance dari Peugeot seperti pendahulunya Peugeot 905 dan 908 yang notabene menjadi icon dari brand Peugeot. Huruf “X” menyatakan bahwa mobil ini merupakan penggerak semua roda (all-wheel drive) dan juga ditenagai oleh mesin Hybrid. Terakhir, angka “8” menegaskan bahwa model Peugeot generasi masa kini sesuai dengan tipe lain yang dipasarkan seperti Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV.

Baca juga   Indonesia Incar Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

“Sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Ini seperti masa depan dari balap dan juga masa depan dari era baru,” ucap Kevin Magnussen, Mantan pembalap formula 1.(dn)

Share :

Baca Juga

Panitia pelaksana World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 pada Minggu (21/11/2021) membersihkan bekas-bekas genangan dan endapan lumpur yang terbawa guyuran hujan lebat selama hampir dua jam di sekitar kawasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. (Foto: InfoPublik)

Olga

Tak Ada Lagi Genangan Air dan Lumpur di Arena World Superbike Mandalika
Windy Cantika dan medali perunggu Olimpiade 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Windy Cantika: Alhamdulillah Senang Banget, Tak Meyangka Bisa Sumbang Medali untuk Indonesia
Suasana pertandingan cabor atletik Peparnas XVI Papua yang dipertandingkan pada Senin (8/11/2021) di Lukas Enembe Stadium. (Foto: InfoPublik)

Olga

Raih Emas, Maria Goreti Samiyati Pecahkan Rekor Peparnas 2012
Pemkot Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta memperebutkan piala Dandim Cup keempat tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Heroe Poerwadi Buka Turnamen Voli Dandim Cup 2021
Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta akan menggelar turnamen sepak bola Piala Walikota Yogyakarta pada 5 - 12 November 2021 di Lapangan Kenari. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Turnamen Sepakbola Piala Walikota Yogya, Digelar Tanpa Penonton
(Foto: ANTARA)

Olga

Para Atlet Terjun Payung Pecahkan Rekor di PON Papua
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mendorong para atlet untuk terus berjuang dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi. Hal ini dikatakannya saat melepas 4 atlet Purbalingga ke PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Purbalingga)

Olga

4 Atlet Purbalingga Ikuti PON XX Papua