Home / Olga

Senin, 12 Juli 2021 - 19:19 WIB

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!

PEUGEOT menatap masa depan. Sekali lagi, Peugeot mengambil langkah maju. Pada 6 Juli lalu, pabrikan asal Perancis merilis mobil balapnya di FIA World Endurance Championship (FIA WEC) musim 2022 mendatang. Peugeot 9X8 siap berlaga.

Mobil ini bermesin hybrid yang menyalurkan tenaga ke 4 bagian rodanya (all-wheel drive). Hal tersebut menegaskan era baru dari kejuaraan balap mobil yang ditenagai oleh teknologi terbaru. Peugeot yakin menorehkan kembali catatan penting pada sejarah otomotif ini.

Peugeot 9X8 merupakan suksesor dari Peugeot 905 yang memenangkan kejuaraan Le Mans 24 Hours di tahun 1992 dan 1993. Selain itu, Peugeot 908 mampu meraih penghargaan French Classic tahun 2009.

Baca juga   Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika

Model ini merupakan prototype terakhir dari desain yang tengah dikerjakan dalam ajang FIA WEC 2022. Namun, dari segi desain tidak ada perubahan terlalu jauh dari hasil akhirnya nanti.

“9X8 ini adalah Peugeot, untuk itu kami mengerjakan bentuknya menggambarkan sebuah kucing besar (Singa) yang siap menerjang dengan kuda-kuda yang sangat kokoh,” ucap Matthias Hossann, Peugeot Design Director.

Untuk penamaannya sendiri, Peugeot 9X8 diambil dari beberapa hal. Angka “9” menandakan bahwa ini merupakan model Top Performance dari Peugeot seperti pendahulunya Peugeot 905 dan 908 yang notabene menjadi icon dari brand Peugeot. Huruf “X” menyatakan bahwa mobil ini merupakan penggerak semua roda (all-wheel drive) dan juga ditenagai oleh mesin Hybrid. Terakhir, angka “8” menegaskan bahwa model Peugeot generasi masa kini sesuai dengan tipe lain yang dipasarkan seperti Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV.

Baca juga   Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

“Sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Ini seperti masa depan dari balap dan juga masa depan dari era baru,” ucap Kevin Magnussen, Mantan pembalap formula 1.(dn)

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Doa Siti Aisah dan keluarga mengantar sang putri Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika
Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M
Pengda DIY Shokaido menggelar ujian kenaikan sabuk di Segoroyoso, Pleret, Bantul. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Olga

45 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Dojo Shokaido Segoroyoso
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020
Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020