Home / Peristiwa

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:00 WIB

Pj Walikota Jogja: Masjid Diharapkan Bisa Jadi Pengungkit Ekonomi Warga

Singgih Raharjo melakukan Silaturahmi Tarawih di Masjid Al Mustaqim Jalan Parangtritis Kemantren Mantrijeron, Jumat (21/3/2024). Foto: Humas Pemkot Jogja

Singgih Raharjo melakukan Silaturahmi Tarawih di Masjid Al Mustaqim Jalan Parangtritis Kemantren Mantrijeron, Jumat (21/3/2024). Foto: Humas Pemkot Jogja

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri kembali melakukan Silaturahmi Tarawih di Masjid Al Mustaqim Jalan Parangtritis Kemantren Mantrijeron, Jumat (21/3/2024).

Masjid Al Mustaqim ini sudah berdiri sejak tujuh tahun lamanya dan melalui tahap renovasi pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda Kota Yogyakarta.

“Perjuangan takmir sangat luar biasa mencari dana untuk Masjid di kala pandemi, semoga tidak hanya berhenti disini saja. Sehingga masjid yang sudah dibangun dengan sumber dana yang mencukupi ini tidak hanya megah dari segi bentuk masjidnya, tetapi juga megah dan bermanfaat aktivitas yang ada didalamnya,” jelas Singgih saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Singgih berharap, masjid tidak hanya sebagai tempat peribadatan namun juga digunakan untuk titik kumpul umat beragama Islam untuk saling memberikan edukasi bagi sesama agar menjadi manusia yang selalu memberikan manfaat.

Baca juga   Dihadapan Ganjar, Difabel Ini Bacakan Surat Cinta Antikekerasan Seksual

“Semoga tidak hanya Habluminallah saja yang terus dilakukan tetapi juga habluminannas. Selain itu, saya juga berharap, masjid bisa menjadi pengungkit ekonomi warga sekitar dengan menggandeng generasi muda yang ada disekitar untuk memajukan Masjid Mustaqim ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Mustaqim di antaranya uang senilai Rp10.000.000.

Bantuan tersebut berasal dari Pemkot Yogyakarta melalui Kementerian Agama Kota Yogya melalui Baznas Kota Yogya. Tak hanya itu, bantuan lain juga diberikan yakni berupa sejumlah Al Quran.

Sementara itu, Takmir Masjid Al Mustaqim Eka Yawara mengungkapkan, terima kasih atas kunjungan pemerintah ke Masjid Mustaqim dalam kegiatan Silaturahmi Tarawih ini.

Baca juga   Dua Tokoh Ini Menerima Penghargaan Satyalancana Kebudayaan 2021

Eka Yawara menyebutkan, Masjid Mustaqim berdiri sejak tujuh tahun lamanya yakni pada tahun 2017 dan sudah melalui renovasi pada tanggal 1 Juni 2020.

Setelah itu diresmikan kembali pada tanggal 2 April 2021 dengan memiliki dua lantai dan mengusung masjid ramah difabel.

“Konsep yang dibangun masjid ini adalah ramah difabel. Sehingga kami memberikan fasilitas kepada para jemaah difabel seperti toilet difabel, yang bisa digunakan bagi jemaah difabel,”ungkapnya.

Ia berharap, dengan kunjungan ini dapat ke depannya dapat menyemarakkan kegiatan masjid agar semakin makmur dan banyak jamaah yang sholat di masjid ini. (N1)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi obat. Foto: Ist

Peristiwa

Bareskrim Polri Tetapkan 2 Korporasi Tersangka Kasus Ganjal Ginjal Akut
Foto Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Jatim
Eko Suwanto menyampaikan rasa syukurnya saat berikan sambutan terealisasinya dana penanggulangan Covid. (Foto: Dokumen PDIP Kota Yogyakarta)

Peristiwa

Eko Suwanto Bersyukur Dana Penanggulangan Covid Rp26, 1 M Terealisasi
Tradisi nyadran warga Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. (Foto: MC.Tmg)

Peristiwa

Uniknya Tradisi Nyadran yang Digelar Warga Soropadan di Puncak Gunung Kekep
Ketua Baznas Kota Yogya Syamsul Azhari menjelaskan sertifikat ISO 9001:2015 merupakan standar Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu produk atau jasa layanan terhadap kepentingan dan persyaratan konsumen, dalam hal ini adalah muzakki, dan mustahik. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kelola Zakat dengan Baik, Baznas Kota Yogya Diganjar ISO 90001:2015
Pasokan vaksin Covid-19 merek Pfizer sebanyak 2.259.270 dosis telah tiba ke Indonesia kembali pada Minggu (21/11/2021). (Foto: Taofiq Raof/InfoPublik)

Peristiwa

Sebanyak 2.259.270 Dosis Vaksin Pfizer Kembali Tiba di Indonesia
(Ilustrasi:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Pedagang Kambing Kurban Kebanjiran Pembeli Via Online
Kustanti Purwandari dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) atas diberhentikannya dengan hormat anggota DPRD Fraksi PDIP Wahyu Pradana Ade Putra yang meninggal pada (29/6/2021) lalu karena Covid-19. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DPRD DIY Lantik PAW Fraksi PDIP, Kustanti Purwandari